5 Aplikasi CRM Terbaik di tahun 2020

5 Aplikasi CRM Terbaik tahun 2020

 

Apasih Aplikasi CRM terbaik saat ini? Apabila Anda baru ingin memulai atau mungkin sudah mulai menjalankan bisnis atau mendirikan perusahaan namun masih terkendala dalam mendapatkan keuntungan yang sesuai target, padahal sudah mengeluarkan anggaran yang cukup banyak untuk tenaga penjualan atau sales atau juga planning marketing. Solusi yang sedang menjadi tren bagi para pengusaha muda ataupun perusahaan – perusahaan di Indonesia saat ini adalah dengan menggunakan sistem Customer Relationship Management . Aplikasi CRM menjadi Solusi yang terbaik bagi para pelaku bisnis di Indonesia ataupun perusahaan skala kecil menegah sampai skala besar dari berbagai sektor, karena dengan menggunakan Software Aplikasi CRM dapat melipat gandakan keuntungan bisnis anda dan membuat kinerja perusahaan Anda menjadi lebih efektif dan efisien.
Jika Anda ingin tahu apa saja Software CRM terbaik saat ini, Berikut adalah sejumlah sistem aplikasi CRM terbaik yang dapat anda manfaatkan untuk memajukan bisnis Anda:
 

BARANTUM CRM

Aplikasi CRM Barantum atau di kenal sebagai Barantum CRM merupakan salah satu aplikasi crm terbaik di Indonesia pada tahun 2020 ini. Aplikasi CRM ini adalah karya anak Bangsa Indonesia, dengan fitur yang sangat lengkap dan sistem berbasis komputasi awan (Cloud Based System) telah membantu banyak Pelaku Bisnis dan juga Perusahaan di Indonesia untuk berkembang dan memberikan solusi terbaik bagi para pebisnis di era digital ini. Software Aplikasi CRM yang di kembangkan oleh Barantum ini terintergrasi dengan sistem Voip (Ip Phone / Ip Pbx) yaitu telephone lewat Voice Over Internet Protocol yang pastinya akan memberikan kemudahan dan pengiritan anggaran besar – besaran bagi perusahaan Anda. Aplikasi CRM Terbaik ini merupakan pilihan terbaik bagi Anda terutama bila Anda mempunyai bisnis di Indonesia. Anda bisa melihat contoh aplikasinya dan mencobanya selama 7 hari dengan full fitur di sini

CRM Vtiger

Vtiger merupakan solusi aplikasi CRM  yang cukup terkenal. Aplikasi ini menolong perusahaan untuk mengelola dan menyimpan informasi dengan efisien dalam segala hal yang berkenaan dengan customer. Fitur – fitur intinya contohnya antara lain:
1. Customer Relationship Management: Membantu mengatur semua data customer, dari Accounts, Contact sampai Prospek atas customer yang bersangkutan.
2. Salesforce Automation: Melakukan penjualan produk dan billing atas customer. Terdapat menu Quotation, Sales Order dan juga Invoice.
3. Customer Service Tracking: Menampilkan layanan purna jual di dalam perusahaan. Baik itu komplain atau keluhan pelanggan maupun service produk. Bisa ditelusuri juga sudah sampai manakah proses service customer yang bersangkutan.
4. News Service: Semacam pengingat atau notes yang membuat kita terbantu untuk  mengingatkan hal-hal kecil yang mudah terlupakan.
5. Corporate Calendar: Mencatat semua event / kalender penting bagi aktifitas perusahaan. Semua jadwal atau agenda kerja akan muncul di menu ini.
6. Analytical Reports: Menyediakan laporan-laporan yang sudah teranalisis dengan baik oleh system.
7. Material Management: Berisi fitur tentang management produk dalam perusahaan. Baik dari segi produk dan juga sampai penambahan diambil dari segi pembelian (Purchase Order) dan pengurangan produk diambil dari segi Penjualan (Sales Order dan Invoice).

8. Synchronization: Feature ini akan bertujuan untuk mensikronisasi antara Vtiger dengan aplikasi email semacam Microsoft Outlook dan Mozilla Thunderbird.

baca juga : Aplikasi CRM untuk menunjang strategi bisnis

 
 

CRM Salesforce

Salesforce menyediakan bermacam kebutuhan untuk memanage penjualan dan layanan (untuk semua bisnis). Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan sistem Cloud, dengan beberapa fitur seperti:
1. Sales Cloud: Mampu memaksimalkan penjualan, meningkatkan pendapatan, produktivitas dan visibilitas dalam bisnis.
2. Services Cloud: Transformasi layanan pelanggan dan menciptakan hubungan yang baik dengan mereka.
3. Marketing cloud: Memantau dan berpartisipasi dalam jejaring sosial.
4. Salesforce Platform and AppExchange: Membuat aplikasi sosial yang inovatif, mobile dan real-time pada platform yang dapat digunakan oleh lebih dari 100.000 pelanggan.
5. Salesforce Chatter: Membuat proses bisnis dalam hal sosial. Berkolaborasi secara real time dari mana saja.
 
 

Zoho

Zoho menawarkan manajemen campaignemail marketing, dan lead generation melalui berbagai sumber, seperti website, import data lead dan lain-lain. Terutama berguna untuk mengintegrasikan organisasi penjualan Anda dan kegiatan pemasaran.
Dengan Zoho, Anda dapat secara efektif merencanakan campaign marketing, melaksanakan email campaign, hingga melacak pengeluaran marketing. Selain itu, campaign manajemen terpadu dengan otomatisasi tenaga penjualan akan membantu organisasi Anda dalam mengukur kinerja, laba atas investasi (ROI) dan efektivitas campaign.
 

 

SugarCRM

SugarCRM adalah aplikasi CRM yang katanya terbaik di lingkungan Open Source. Sugar CRM dapat digunakan oleh berbagai perusahaan, dari mulai UKM hingga perusahaan besar. Sugar CRM dapat dengan mudah beradaptasi pada berbagai lingkungan bisnis dengan menawarkan banyak fleksibilitas, alternatif biaya yang murah, hingga ke solusi propertiary atau berbayar.
Dalam pengembangannya, SugarCRM melibatkan banyak narasumber. Dari mulai operator aplikasi CRM, para pelanggan, pengembang, dan para ahli.

Mengimplementasikan CRM bukan sekedar terbatas di instalasi dimana anda tinggal pakai saja. Anda juga perlu upaya berkelanjutan untuk membangun statistik customer dari nol, hingga ke titik dimana anda dapat memanfaatkan data-datanya untuk mengatur strategi marketing anda.

 

Diskusikan kebutuhan atau pertanyaan Anda bersama Pakar CRM kami pada kolom dibawah ini, atau hubungi langsung Whatsapp Business kami di 02139722000 dan kami akan dengan senang hati berdiskusi dengan Anda untuk meningkatkan bisnis Anda.

In this article

Join the Conversation

two × 1 =