Contoh Aplikasi CRM dan Pengertian CRM

Strategi Pemasaran dengan CRM

Contoh Aplikasi CRM dan Pengertian CRM

 

Pengertian Aplikasi CRM

 

Di era digital saat ini, apakah Anda masih menggunakan buku catatan untuk mencatat alamat seseorang atau nomor telepon seseorang? Atau apakah Anda sedikit terorganisir / cukup modern untuk mengandalkan perangkat lunak dengan mensikronisasikan kontak pada akun email Google Anda, atau lewat aplikasi online lainnya? pernahkah Anda mendengar beberapa Perusahaan besar menggunakan Barantum untuk mendapatkan contoh Aplikasi CRM secara gratis.

Apakah anda terpikirkan betapa pentingnya data yang Anda simpan? Meskipun Anda telah mengintegrasikan semuanya ke satu tempat, seperti email Anda, akan sangat sulit untuk mendapatkan gambaran umum tentang apa yang sedang terjadi. Anda hanya dapat mencari berdasarkan nama depan dan belakang, perusahaan dan kata kunci mereka. Namun untuk melakukan hal lainya Anda harus berpindah jendela aplikasi saat bekerja, hal ini sangat membuat kinerja Anda menjadi tidak efisien.

 

Jadi Apa itu CRM?

 

Kami coba berikan Anda gambaran Contoh Aplikasi CRM. Anda bisa bayangkan apabila semuanya terhubung dan tersimpan dalam satu aplikasi yang dapat mencakup semuanya, Anda akan mempunyai opsi untuk mencari tahu:

  • Dimana posisi Anda dalam proses penawaran dengan klien serta seberapa dekat Anda dengan kesepakatan.
  • Siapa saja yang ada di tim mereka (klien Anda) – jadi Anda bisa menelepon si B jika A sedang berhalangan.
  • Siapa saja anggota perusahaan Anda yang pernah berhubungan dengan mereka dan apa saja yang mereka pernah katakan saat menghubungi klien tersebut.
  • Di mana dan apa saja makanan dan minuman yang mereka suka! Yaa…ini sungguhan!
  • Apa yang mereka posting di media sosial mereka.
  • Ketika seseorang anggota/perwakilan perusahaan Anda berikutnya akan menghubungi mereka.
  • Kontrak apa yang Anda sepakati dengan mereka dan pesaing mereka.
  • Dan masih banyak lagi.

Dan jangan lupa aplikasi itu juga menyatukan data Anda dengan semua anggota tim di perusahaan Anda, sehingga semuanya tersedia di satu tempat dan Anda juga bersama Anggota lainnya bisa mempelajari setiap data yang ada disana.

Jika hal itu semua sudah ada dalam pikiran Anda, maka Selamat! Anda sukses membayangkan tentang Apa itu CRM.

 

Jenis Aplikasi CRM

 

Ada tiga jenis Aplikasi CRM yang berbeda berdasarkan tujuannya. Yaitu: CRM untuk komuniaksi, CRM untuk penjualan, dan CRM untuk Kontak.

1. CRM untuk Komunikasi adalah semua yang mencakup tentang penyederhanaan komunikasi internal dan juga eksternal.

Untuk tujuan ini, mereka seperti layanan email dan server media sosial internal, sehingga semua orang tahu siapa yang melakukan apa di perusahaan.

Contoh bagusnya adalah Salesforce. Lihat video informatif ini:

2. CRM penjualan atau ‘saluran pipa’ membantu Anda mengetahui di mana Anda berada dengan klien Anda yang berbeda, apa yang perlu diselesaikan dan siapa yang perlu melakukannya.

Contoh Aplikasi CRM dari Barantum bisa anda dapatkan secara gratis selama 14 hari dengan mengunjungi websitenya www.barantum.com

Mereka juga memiliki video yang bagus yang menjelaskan cara kerjanya:

Dan akhirnya, CRM untuk kontak adalah yang paling mirip dengan layanan email yang mungkin Anda gunakan sekarang, tetapi mereka lebih terintegrasi dengan aplikasi lain dan juga media sosial.

Lihat video Insightly untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang jenis CRM ini:

Ingin tahu lebih banyak tentang Contoh Aplikasi CRM serta fitur dan fungsi – fungsinya ? Anda bisa menghubungi Barantum.com dan konsultasikan kebutuhan Anda serta permasalahan bisnis Anda dan mereka akan dengan senang hati membantu Anda dengan memberikan Solusi Terbaik bagi bisnis Anda

Jadi, ada banyak jenis Aplikasi CRM dan, pada kenyataannya, setiap CRM melakukan hal-hal yang sedikit berbeda. Karena, meskipun mereka memiliki gagasan umum yang sama, model yang dijalankannya sangat bervariasi.

 

APA YANG HARUS ANDA GUNAKAN?

 

Seperti yang sudah diuraikan di atas, ada berbagai jenis CRM menurut fungsinya.

Apakah Anda memiliki masalah komunikasi internal? Maka Anda memerlukan CRM komunikasi, seperti Salesforce atau Nutshell dan Juga Barantum.

Jika masalah Anda memisahkan klien yang berbeda dan mengetahui di mana Anda berada dengan kontrak yang berbeda, maka Anda memerlukan CRM Penjualan atau Saluran Pipa, seperti Pipedrive, Barantum atau Zoho.

Jika masalahnya adalah bahwa informasi kontak Anda ada di mana-mana dan Anda tidak dapat membedakan mana yang namanya Anton, Putri, dan Bambang, maka Anda bisa mencoba CRM kontak seperti Insightly atau Highrise dan juga Barantum.

Kenapa dalam setiap jenis Aplikasi CRM harus ada Barantum? Karena sesungguhnya Aplikasi CRM dari Barantum.com telah di akui sebagai Aplikasi CRM Terbaik di Indonesia

aplikasi crm terbaik

 

BERAPA BUDGET ANDA UNTUK CRM?

 

Berbagai jenis CRM diberi harga berbeda, dengan CRM Pemasaran secara rata-rata lebih mahal, sedangkan CRM Kontak lebih murah. Namun untuk Aplikasi CRM seperti Barantum CRM yang dikembangkan oleh perusahaan Barantum.com mempunyai seluruh fitur dari ketiga jenis Aplikasi CRM tersebut, yang biasa di sebut All in One CRM mempunyai harga yang relatif lebih terjangkau, itulah yang alasan mengapa banyak perusahaan yang memakai Aplikasi CRM dari Barantum.com itu juga yang menjadikan Barantum CRM di nobatkan sebagai Aplikasi CRM Terbaik di Indonesia

Ada banyak situs perbandingan di luar sana. Anda bisa mencarinya melalui situs pencarian seperti Google atau mencari referensi melalui Linkedin pilih beberapa situs sebagai pembanding Anda dan lihat reviewnya hal ini akan membantu Anda untuk mencari Aplikasi CRM yang sempurna seperti milik Barantum.com

 

Anda Harus Mencobanya Langsung

 

Setelah Anda membuat daftar untuk perbandingan dan Anda harus langsung mencobanya! Anda dapat membaca tentang Aplikasi CRM sebanyak yang Anda suka, namun apabila Anda tidak mencobanya langsung Anda tidak akan benar-benar bisa memahami CRM.

Selain itu, karena mereka semua sangat berbeda, Anda harus menemukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda bisa konsultasikan langsung dengan Barantum.com menghubungi lewat telepon atau juga langsung daftar gratis untuk melihat dan mencoba Contoh Aplikasi CRM tim dari Barantum yang akan menghubungi Anda.

Jadi mencoba sebelum Anda membeli, Anda bisa mencobanya langsung tanpa biaya sepeser pun! Plus Anda juga bisa berkonsultasi langsung mengenai cara penggunaannya berikut proses implementasinya.

Yang paling penting adalah , ketika Anda mencobanya: Anda harus Benar-benar mencobanya. Jangan hanya melihat lihat saja dan lalu kemudian meninggalkannya. Ingat, Anda juga harus yakin untuk memastikan bahwa sistem tidak akan tiba tiba hang atau error di tengah-tengah pemakaian dan saat Anda sangat membutuhkannya.

Kami harap artikel tentang Pengertian CRM dan Contoh Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) ini cukup informatif dan berguna untuk membantu Anda memilih Aplikasi CRM yang sesuai dengan kebutuhan Anda dalam perusahaan atau dalam bisnis Anda.

0 Shares
In this article

Join the Conversation