Leads Dengan CRM

Leads Dengan CRM

 

Jaman terus berkembang dan website telah berevolusi bisa digunakan untuk keperluan penjualan, pemasaran dan dukungan pelanggan perusahaan. Semua proses bisnis tersebut bisa dijalankan melalui website perusahaan.

Bagaimana caranya website bisa menghasilkan prospek?

Membangun leads online terdiri dari tiga langkah penting yaitu :

  1. Kunjungan ke website.
  2. Pengunjung membaca informasi dari website.
  3. Pengunjung merasa tertarik untuk mengisi formulir dengan memberikan informasi kontak mereka.

Ketiga proses tersebut tidaklah mudah untuk didapatkan dan setiap perusahaan terus berjuang untuk menghasilkan lead berkualitas dan mengkonversinya menjadi pelanggan.

Mengenal Formulir Web-to-Lead

Barantum CRM & IPPBX Indoensia

Formulir web adalah landing pages yang memberikan informasi kepada calon pelanggan potensial mengenai penawaran tertentu dan berisikan beberapa kolom pendaftaran untuk mendapatkan informasi kontak pribadi mereka. Begitu mereka mengisikan dan mengirimkan fomulir tersebut maka informasi kontak mereka secara otomatis dimasukan kedalam solusi CRM Indonesia sehingga bisa diambil kapan saja dengan cara yang mudah.

 

Manfaatnya formulir web-to-lead

 

Mempercepat mendapatkan leads

Formulir dapat membantu proses pengumpulan data menjadi lebih mudah dan cepat. Formulir tersebut akan mewajibakan pelanggan potensial untuk menjawab pertanyaan spesifik sebelum mengirimkan formulir. Melalui informasi tersebut maka perusahaan dapat menilai apakah individu tersebut sesuai dengan penawaran produk atau layanan mereka bahkan sebelum mereka mengangkat telepon untuk berbicara dengannya.

Kemudahan penggunaan

Kustomisasi bentuk web-to-lead membuatnya menjadi lebih mudah untuk dirancang dan tanpa memerlukan sumber daya IT yang ekstensif. Begitu formulir dibuat, informasi tersebut kemudian secara otomatis diupload ke dalam solusi CRM, yang juga berfungsi mengurangi waktu yang dihabiskan untuk melakukan pemasukan data secara manual dan untuk menghindari duplikasi. Kedua faktor ini juga bisa langsung berdampak ke dalam penghematan uang perusahaan. Perusahaan dapat menghabiskan lebih sedikit uang untuk menyewa administrator karena formulir dapat digunakan untuk mengumpulkan, memasukkan dan menggunakan informasi tentang calon pelanggan.

Mempersonalisasikan dan menargetkan Pemasaran

Ketika informasi yang dimasukkan dalam formulir secara otomatis dimasukkan ke dalam sistem CRM, informasi ini kemudian dapat dipecah dan digunakan untuk membuat pandangan yang ditargetkan dari prospek Anda.

 

In this article

Join the Conversation

20 − 16 =