Tingkatkan Penjualan dengan Manajemen Leads Yang Lebih Efektif

Manajemen leads merupakan salah satu hal penting dalam kegiatan pemasaran. Leads merupakan prospek atau calon pelanggan yang sedang dalam tahap awal mengenal produk atau jasa Anda. Dalam mengelola leads, Anda perlu memiliki sistem yang efektif dan efisien, seperti leads CRM Barantum.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara menggunakan Barantum CRM untuk mengelola leads dengan baik. Kami akan memberikan tips dan trik yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan penggunaan Barantum CRM. Sehingga Anda dapat meningkatkan konversi leads menjadi pelanggan. Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan penjualan Anda dengan menggunakan Barantum CRM.

Ingin tahu informasi lengkapnya? Yuk, ketahui informasi lengkapnya!

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Itu Fitur Leads Dalam CRM Barantum?

Fitur leads adalah bagian dari sistem CRM yang dirancang untuk membantu perusahaan dalam mengelola prospek atau calon pelanggan baru. Fitur leads di CRM Barantum memungkinkan pengguna untuk mencatat informasi penting. Seperti nama, alamat email, nomor telepon, dan kebutuhan bisnis mereka.

Selain itu, fitur leads CRM Barantum dapat membantu pengguna untuk mengelola aktivitas dan tugas agen. Seperti mengirim email follow-up, membuat panggilan, dan menetapkan jadwal tindak lanjut. Dengan memanfaatkan fitur leads ini, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi tim sales, serta memaksimalkan peluang untuk mengubah calon pelanggan menjadi pelanggan tetap.

Dalam fitur leads CRM Barantum memiliki kategori yang memudahkan bisnis untuk mengetahui mana saja leads potensial ataupun junk leads. Sehingga mempermudah agen Anda dalam menghubungi dan menindaklanjuti leads lebih efektif.

Mengapa Diperlukan Manajemen Leads CRM Barantum Dalam Bisnis?

Manajemen Leads CRM sangat penting dalam bisnis karena dapat membantu perusahaan untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Manajemen Leads CRM dapat membantu perusahaan untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan potensial atau leads. Dengan memahami kebutuhan tersebut, Anda dapat menyesuaikan kampanye pemasaran dan strategi penjualan dengan cara yang paling efektif. Dalam hal ini, manajemen leads CRM juga sangat penting karena dapat membantu perusahaan untuk menghemat waktu dan sumber daya dengan fokus pada pelanggan yang paling mungkin untuk melakukan pembelian.

Manajemen Leads CRM juga dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan retensi pelanggan, yaitu kemampuan untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Dengan memantau interaksi pelanggan, perusahaan dapat mengidentifikasi masalah atau kebutuhan yang muncul dan menyesuaikan produk atau layanan mereka untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Ini dapat membantu perusahaan mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan meningkatkan loyalitas mereka.

Bagaimana Cara Kerja Manajemen Leads CRM Barantum?

Cara kerja manajemen leads CRM Barantum sangat praktis. Interface pada CRM Barantum yang mudah dipahami pun membuatnya cocok digunakan oleh user di segala usia. Sehingga mempermudah tim Anda dalam menjalankan aktivitas pekerjaannya.

Berikut cara kerja manajemen leads CRM:

  1. Menyimpan leads dari berbagai sumber dengan informasi lengkap, seperti nama, nomor handphone, email, dan kebutuhan produk yang diinginkan. Sehingga Anda mengetahui leads scoring dari masing-masing sumber.
  2. Leads yang masuk bisa dikategorikan menjadi potensial leads ataupun junk leads.
  3. Untuk potensial leads, Anda bisa memonitor progress penawaran produk atau jasa bisnis Anda di menu aktivitas leads, mulai dari meeting, call, task, yang disertai report atau catatan hasil penawaran oleh sales.

Dengan mendata leads secara spesifik dan disertai aktivitas tiap leads, agen akan lebih mudah untuk melakukan penjualan karena tiap pelanggan memiliki catatan kebutuhannya. Selain itu, untuk leads yang belum clossing atau close lose, mudah dihubungi di lain waktu karena informasinya tersimpan rapi dalam sistem CRM Barantum.

Mengapa CRM Barantum Membuat Manajemen Leads Lebih Efektif?

Adapun alasan CRM Barantum membantu manajemen leads bisnis Anda lebih efektif karena:

1. Membantu Mengetahui Sumber Leads

leads CRM barantum

Salah satu fitur utama dari Manajemen Leads CRM Barantum adalah kemampuan untuk otomatis mendata dari mana sumber leads berasal. Dengan fitur ini, perusahaan dapat dengan mudah mengetahui sumber leads yang paling efektif untuk bisnis mereka. Misalnya, perusahaan dapat mengetahui apakah sumber leads berasal dari blog, website, iklan Google, atau referensi dari pelanggan yang sudah ada. Dengan mengetahui sumber leads yang paling efektif, perusahaan dapat menyesuaikan strategi pemasaran dan penjualan mereka untuk lebih fokus pada sumber leads yang paling efektif. Hal ini dapat membantu perusahaan menghemat waktu dan sumber daya dengan fokus pada sumber leads yang paling mungkin untuk melakukan pembelian.

Fitur ini dapat membantu perusahaan untuk mengidentifikasi tren dalam data pelanggan dan sumber leads. Sehingga mereka dapat menyesuaikan strategi pemasaran dan penjualan mereka secara efektif.

2. Mempermudah Pembagian Kualitas Leads

leads CRM barantum

Manajemen Leads CRM Barantum dilengkapi dengan fitur yang dapat membantu perusahaan mempermudah pembagian kualitas leads, yaitu potensial leads dan junk leads. Fitur ini bekerja dengan cara otomatis mengidentifikasi dan memfilter leads berdasarkan kriteria tertentu, seperti minat produk atau layanan, posisi dalam pembelian, dan banyak lagi. Dengan demikian, perusahaan dapat lebih mudah memilah leads yang berpotensi menjadi pelanggan, dan menghindari menghabiskan waktu dan sumber daya pada leads yang tidak berguna. Fitur ini juga dapat membantu sales dalam mendata leads potensial untuk ditawarkan produk atau jasa bisnis. Sehingga dapat meningkatkan efektivitas penjualan.

Hal ini dapat membantu sales dalam memilih leads yang paling berpotensi dan meningkatkan efektivitas penjualan, serta membantu perusahaan mengoptimalkan strategi pemasaran dan penjualan mereka.

3. Mampu Mendata Kebutuhan Leads Secara Mendetail

leads CRM barantum

Manajemen Leads CRM Barantum dapat membantu perusahaan dalam mendata kebutuhan leads secara mendetail. Fitur ini bekerja dengan cara mengumpulkan informasi penting tentang setiap leads, seperti riwayat pembelian, preferensi, dan minat. Dengan informasi ini, perusahaan dapat memahami lebih dalam kebutuhan dan preferensi pelanggan, dan dapat menyesuaikan strategi pemasaran dan penjualan mereka sesuai dengan kebutuhan tersebut. Hal ini dapat membantu perusahaan untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan dan meningkatkan tingkat kepuasan mereka. Fitur ini juga dapat membantu sales dalam menyesuaikan pendekatan mereka dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan. Sehingga dapat meningkatkan kemungkinan penjualan berhasil. Dengan fitur ini, perusahaan dapat meningkatkan kualitas layanan dan mengoptimalkan hasil dari strategi pemasaran dan penjualan mereka.

4. Mempermudah Follow Up Leads

leads CRM barantum

Fitur Manajemen Leads CRM Barantum dapat mempermudah perusahaan dalam melakukan follow up terhadap leads yang ada. Fitur ini bekerja dengan cara memperlihatkan informasi email dan nomor hp di dalam setiap leads secara terpusat, sehingga memudahkan sales dalam melakukan follow up dengan cepat dan mudah. Dengan fitur ini memungkinkan perusahaan untuk melihat aktivitas meeting, call, dan task di dalam satu halaman yang sama. Hal ini mempermudah sales dalam melihat progress penawaran ke leads, dan juga memudahkan tim penjualan dalam melakukan koordinasi antar tim. Dengan fitur ini, perusahaan dapat meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan dan meningkatkan efektivitas penjualan.

Barantum CRM - Aplikasi CRM Terbaik

5. Mampu Memantau Progress Leads

Leads CRM Barantum memberikan fitur untuk memantau progress leads dengan berbagai kategori leads yang berbeda, sehingga memudahkan sales untuk melakukan tindakan yang tepat pada setiap leads. Terdapat beberapa kategori pada progress leads:

1. Attempt to contact: Daftar leads yang sudah dimasukkan ke dalam informasi kontak yang perlu dihubungi oleh sales.

2. Have needs: Daftar leads yang perlu ditindaklanjuti untuk dihubungi oleh sales karena memiliki kebutuhan yang perlu dipenuhi.

3. Contact in the future: Menampilkan informasi pelanggan yang akan dihubungi di waktu mendatang sesuai dengan informasi yang didapatkan oleh sales. Ini memudahkan sales untuk mengetahui kapan harus menghubungi pelanggan tersebut dengan tepat.

4. Converted: Leads yang sudah diconvert menjadi kontak dan berpotensial membeli produk atau jasa bisnis Anda.

5. Hot leads: Leads yang memiliki potensial mendapatkan revenue tinggi.

6. Junk leads: Menampilkan daftar leads yang tidak dapat dihubungi sehingga sales tidak perlu membuang-buang waktu dan energi untuk menghubungi leads yang tidak memiliki potensi bisnis.

6. Mampu Menyimpan Informasi Leads dalam Satu Tempat

leads CRM barantum

Dengan menyimpan informasi leads dalam satu tempat, Barantum juga memudahkan pengguna untuk mengelola dan memantau prospek pelanggan secara efisien. Pengguna dapat membuat tugas dan pengingat untuk menghubungi pelanggan pada waktu yang tepat, serta melacak kemajuan penjualan dan mencari peluang baru untuk meningkatkan penjualan. Dengan demikian, Barantum memberikan solusi yang efektif untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan mengembangkan bisnis dengan lebih baik.

Barantum menyediakan solusi end-to-end dengan fitur Omnichannel yang dapat menghubungkan WhatsApp API dan aplikasi chat lainnya dengan sistem Customer Relationship Management.

Teknologi CRM All-in-One, yang ada dalam Barantum CRM telah membantu ribuan perusahaan dalam mendorong peningkatan kinerja SDM, peningkatan penjualan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Dapatkan Sekarang!


Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".