Aplikasi Sales Canvassing Terbaik Untuk Bisnis

Apa Anda merasa kesulitan memonitor kegiatan sales canvassing? Atau khawatir sales tidak melakukan pekerjaannya dengan optimal? Ini tandanya Anda membutuhkan aplikasi sales canvassing.

Seorang canvasser atau sebutan bagi orang yang bekerja sebagai sales canvassing memang lebih banyak bekerja di lapangan. Sehingga sulit memonitor aktivitas pekerjaan mereka setiap saat. Terlebih jika bisnis memiliki banyak canvasser yang perlu dimonitor. Sungguh merepotkan bukan?

Nah, kini Anda sebagai pebisnis yang menggunakan metode canvassing untuk menjalankan usahanya tidak perlu khawatir dan bingung lagi untuk memonitor aktivitas sales di lapangan. Anda bisa menggunakan aplikasi sales canvassing untuk bisnis yang dapat membantu Anda mulai dari memonitor sales, mempercepat peloparan data pelanggan tiap harinya hingga mempercepat proses penjualan bisnis.

Dengan menggunakan ini, mereka jadi lebih mudah untuk memberikan informasi pekerjaannya secara real time. Dengan begitu, mempermudah penilaian KPI masing-masing sales canvassing sehingga meminimalisasi ketidakadilan dalam penilaian.

Terdapat berbagai rekomendasi aplikasi sales yang bisa Anda pertimbangkan. Tentu, pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis dan harga yang sesuai dengan budget perusahaan. Apa saja rekomendasi aplikasi sales canvassing? Yuk, simak uraiannya berikut ini.

Apa Itu Aplikasi Sales Canvassing?

Sebelum mengetahui rekomendasi aplikasi sales canvassing, akan lebih baik jika Anda mengetahui pengertiannya terlebih dahulu. Sebelum, pembahasan yang lebih dalam mengenai aplikasi ini.

Aplikasi sales canvassing adalah sistem yang dapat mengelola dan memantau aktivitas sales di lapangan, serta membantu merencanakan dan melakukan kegiatan sales, seperti menawarkan, distribusi, dan mencari pembeli dengan lebih efisien.

Dengan aplikasi ini, sales manajer lebih mudah memantau kinerja timnya. Di sisi lain, agen sales canvassing pun lebih mudah untuk melakukan pekerjaannya, baik sales yang cara kerjanya menghubungi pelanggan terlebih dahulu melalui telepon, pesan, atau email maupun mereka yang datang langsung dari pintu ke pintu.

Top 5 Aplikasi Sales Canvassing Terbaik:

  1. Barantum CRM
  2. Skynamo
  3. Salesforce
  4. LeadSquared
  5. Nutshell

Barantum CRM Canvassing Terbaik di Indonesia

Manfaat Aplikasi Sales Canvassing

1. Data dan informasi yang akurat terkait penjualan

Dengan aplikasi ini, data dan informasi dapat selalu ter-update secara langsung sehingga memudahkan perusahaan dalam memantau dan mengelola database secara sistematis.

2. Monitor sales canvassing lebih fleksibel dan praktis

Salah satu keunggulan aplikasi ini, yaitu mempermudah memonitor sales di lapangan sehingga kinerja tim sales lapangan bisa lebih produktif.

3. Mempermudah follow up pelanggan

Dengan data yang terinput secara valid, sales dapat mengetahui pelanggan mana yang belum di follow up dan mana yang sudah. Sehingga mengurangi risiko human error sebab aplikasi ini bekerja secara otomatis dan akurat.

4. Analisis informasi bisnis lebih akurat

Dengan data yang tersaji secara detail dan menyeluruh di aplikasi ini akan memudahkan bisnis menganalisa pemasaran dan penjualan lebih akurat. Sehingga pendapatan bisnis jadi lebih meningkat.

5. Menyederhanakan alur penjualan

Dengan sistem yang otomatis, proses penjualan dapat berjalan lebih akurat dan cepat. Waktu dan tenaga sales pun jadi digunakan lebih efektif sehingga energi mereka tidak terlelu terkuras saat harus menjalani rutinitas pekerjaan di lapangan.

Fitur-Fitur Penting Untuk Aplikasi Sales Canvassing

1. Akses Mobile

Sales canvassing memiliki tingkat mobilitas yang cukup tinggi. Hal itu karena mereka perlu pergi ke berbagai lokasi untuk menemui pelanggan dan melakukan prospek di berbagai daerah. Oleh sebab itu, dibutukan sistem yang mudah digunakan oleh mereka untuk meringankan pekerjaan sales canvassing. Salah satunya, yaitu dengan aplikasi sales canvassing yang dapat diakases melalui mobile. Sehingga dapat digunakan kapan pun dan dimana pun mereka berada.

2. Manajemen Pelanggan

Data dan informasi pelanggan sangat penting bagi bisnis, terlebih untuk sales. Oleh sebab itu, bisnis perlu manajemen pelanggan yang baik untuk merekam riwayat komunikasi dengan pelanggan secara rapi.

Dalam hal ini, aplikasi sales canvassing yang baik memungkinkan bisnis untuk mengidentifikasi dari mana mereka berasal. Selain itu, aplikasi yang dilengkapi dengan sales pipeline dapat membantu bisnis melihat tiap tahapan prospek. Jadi, sales dapat memastikan tidak ada deals yang terlewatkan.

Dengan manajemen pelanggan yang baik ditambah riwayat aktivitas membuat sales dapat menganalisis kebutuhan tiap pelanggan sehingga melakukan promosi dan penawaran menjadi lebih mudah serta tepat sasaran.

3. GPS Tracking

Pada pembahasan sebelumnya, Anda mengetahui bahwqa salah satu problematika memiliki sales canvassing adalah sulitnya memonitor aktivitas mereka. Fitur ini merupakan fitur yang paling banyak dicari oleh pebisnis. Fitur GPS tracking akan membantu manajer sales dalam melacak keberadaan salesman ketika sedang bertugas di lapangan.

Selain itu, umumnya fitur ini akan menginformasikan waktu dan lokasi check in dan check out beserta laporannya untuk tiap anggota tim.

4. Penjadwalan Kunjungan

Dalam melakukan pekerjaannya, sales canvassing tidak hanya melakukan penjualan secara door to door saja. Mereka juga dapat melakukan kunjungan yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Dalam aplikasi ini, sebaiknya ada fitur penjadwalan kunjungan untuk meminimalisasi sales lupa untuk melakukan kunjungan.

5. Otomatisasi Dokumen

Dengan fitur ini, sales canvasser tidak perlu repot melakukan entri data secara manual. Semua proses dokumentasi dan quoatation dapat dilakukan secara otomatis oleh sistem. Sehingga waktu sales tidak terlalu banyak terbuang.

6. Dashboard Pelaporan

Sebaiknya, Anda memilih aplikasi yang bisa menghasilkan laporan secara overview mengenai hasil penjualan dari masing-masing sales, seperti grafik penjualan bulan ke bulan. Laporan ini akan sangat bermanfaat untuk tim manajemen untuk mempelajari lebih lengkap.

7. Dapat Terintegrasi Dengan Sistem Lain

Jika bisa mendapatkan lebih, mengapa tidak? Akan lebih baik jika aplikasi ini Anda bisa terintegrasi dengan sistem lainnya, misalnya Anda bisa mengintegrasikannya dengan sistem omnichannel, media sosial, atau sistem pendukung bisnis lainnya.

5 Rekomendasi Aplikasi Sales Canvassing Terbaik

1. Barantum

Barantum.com merupakan penyedia layanan CRM terbaik di Indonesia. Barantum CRM bisa diaplikasikan untuk keperluan sales canvassing yang bisa melacak dan memonitor aktivitas sales Anda secara real time.

Selain itu, Barantum memiliki aplikasi mobile yang dapat digunakan sales kapan pun dan dimana pun mereka berada. Dan, menawarkan tampilan yang dapat kustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Aplikasi Barantum.com pun dapat diintegrasi ke berbagai saluran komunikasi, mulai dari WhatsApp, Instagram, Telegram, Line dan lainnya.

Barantum CRM Canvassing Terbaik di Indonesia

Fitur modern yang dimiliki oleh Barantum:

  • GPS Tracking: check in check out untuk sales ketika kunjungan
  • Leads & Deals Management: manajemen data yang terpusat dan terstruktur
  • Reporting & Statistic: dashboard laporan yang dapat diakses secara real time
  • Data Import/Export: import dan export data
  • Activity Tracking: laporan riwayat aktivitas sales dan pelanggan secara rinci
  • Mobile Access: tersedia dalam bentuk aplikasi mobile
  • Third Party Integrations: bisa di integrasikan dengan sistem lainnya

2. Skynamo

Aplikasi ini memungkinkan perwakilan memprioritaskan kunjungan lapangan mereka, merencanakan rute dan hari mereka dengan cara yang paling efisien dan efektif.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Skynamo:

  • Reporting & Statistics
  • Third Party Integrations
  • Activity Dashboard
  • Alerts/Notifications
  • Data Import/Export
  • Mobile Access

3. Salesforce

Salesforce menyediakan aplikasi canvassing untuk segala bisnis yang memungkinkan manajer untuk mengelola tenaga kerja, menghasilkan laporan khusus, dan melacak prospek melalui platform terpadu.

Fitur-fitur yang dimiliki Salesforce:

  • Third Party Integrations
  • Inventory Management
  • Customizable Reports
  • Workflow Management
  • Mobile Access
  • Activity Tracking

4. LeadSquared

LeadSquared adalah aplikasi sales canvassing untuk memelihara, mengelola, dan melacak prospek mereka di satu tempat mulai dari prospek memasuki sistem hingga menjadi pelanggan, dan bahkan setelahnya.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh LeadSquared:

  • Reporting/Analytics
  • Campaign Management
  • Reporting & Statistics
  • Activity Dashboard
  • Third Party Integrations
  • Data Import/Export

5. Nutshell

Aplikasi sales canvassing dari Nutshell dapat disesuaikan dengan otomatisasi penjualan dan kemampuan pengurutan email, yang terintegrasi dengan sangat baik dengan Gmail, Outlook, dan sebagainya.

Fitur yang dimiliki Nutshell:

  • Otomatisasi Penjualan
  • Manajemen Pipeline
  • Laporan
  • Manajemen Kontak
  • Email
  • Kolaborasi Tim
  • Pemasaran

Dapatkan Aplikasi Sales Canvassing Terbaik Sekarang

Beragam pilihan untuk aplikasi sales canvassing tentu membuat Anda bingung untuk memilih aplikasi yang tepat. Sebaiknya, sebelum memutuskan memilih untuk memastikan gol dan tujuan Anda ingin memakai aplikasi sales canvassing.

Aplikasi sales canvassing memiliki peranan penting dalam mengoptimalkan kinerja dan produktivitas sales di lapangan, terutama mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

Di antara rekomendasi aplikasi sales canvassing, terdapat satu aplikasi sales canvassing terbaik di Indonesia, yaitu Barantum yang memiliki fitur lengkap dan canggih serta dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Barantum CRM Canvassing Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Artikel

  1. Apa Manfaat Canvassing dan Penerapannya Dalam CRM
  2. Contoh CRM dan Tutorial Cara Kerja CRM Barantum
  3. 5 Alasan Sales Lapangan Anda Perlu CRM
  4. Cara Mudah Monitor Aktivitas Sales Lapangan dengan CRM
  5. Cara Membuat Sales Lapangan Selalu Semangat Mencapai Target

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Sekarang