Ketahui CRM Telemarketing Terbaik Untuk Bisnis Anda

CRM telemarketing dapat membantu meningkatkan produktivitas agen call center hingga 30%. Sehingga target KPI agen Anda cepat tercapai dengan kualitas yang optimal. Namun, banyaknya penyedia CRM telemarketing, mengharuskan Anda untuk melakukan pertimbangan secara lebih detail. Hal ini agar Anda benar-benar mendapatkan CRM yang tepat, sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Oleh sebab itu, dalam artikel ini kami akan merekomendasikan CRM telemarketing terbaik untuk bisnis Anda.

Apa saja rekomendasi CRM telemarketing terbaik untuk bisnis? Yuk, simak pembahasannya sampai selesai!

Apa Yang Dimaksud Dengan CRM Telemarketing?

CRM telemarketing merupakan sistem yang dipakai sebagai strategi manajemen hubungan pelanggan menggunakan saluran telepon. Pada CRM telemarketing memiliki beragam fitur yang mampu mempermudah agen Anda dalam melakukan aktivitas pekerjaannya.

Adanya CRM telemarketing ini mampu membantu bisnis untuk mengontrol dan memonitor kualitas percakapan, level kemampuan, serta layanan pelanggan melalui komputer yang dapat mengukur, mengatur serta memonitor performa juga aktivitas tim Anda.

Mengapa CRM Telemarketing Penting Bagi Bisnis?

CRM telemarketing penting bagi bisnis karena mampu meningkatkan efisiensi waktu panggilan dengan pelanggan hingga 30%. Karena Anda bisa otomatis menelepon pelanggan satu per satu secara bergantian dengan adanya fitur Campaign Call. Dan, 100% mendata panggilan masuk dan keluar sehingga memudahkan Anda dalam mengukur KPI masing-masing agen.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Manfaat CRM Telemarketing Untuk Bisnis?

Berikut manfaat CRM telemarketing bagi bisnis:

1. Perekaman otomatis

Manfaat CRM telemarketing yang pertama, yaitu adanya rekaman otomatis. Fitur rekam otomatis memastikan bahwa Anda dapat merekam panggilan masuk dan keluar. Hal ini bertujuan untuk pengukuran kinerja, perekaman otomatis memungkinkan Anda untuk mengetahui akumulasi kinerja tim dari waktu ke waktu dan memberikan umpan balik yang berlaku. Dalam kasus penyelesaian permasalahan, mendengarkan rekaman panggilan akan mengarahkan Anda untuk mengambil solusi yang tepat.

2. Transkripsi suara dan email

Manfat CRM telemarketing kedua, yaitu Anda dapat membuat transkrip panggilan dan obrolan online. Misalnya, ketika seorang prospek menghubungi salah satu agen Anda melalui obrolan langsung. Sistem ini akan mengirim transkrip percakapan secara otomatis kepada mereka setelah obrolan. Fitur ini membantu untuk referensi dan kontrol kualitas. Di sisi lain, hal ini membuat pelanggan selalu mengingat perusahaan Anda dan menunjukkan keseriusan Anda kepada pelanggan. Dengan demikian, membantu dalam keterlibatan pelanggan.

3. Distribusi panggilan otomatis

Manfaat lainnya, yaitu tersedianya distribusi panggilan otomatis. Saat ada panggilan masuk, ada kemungkinan beberapa agen Anda sedang sibuk dengan prospek lain. Dengan fitur ini, dapat merutekan panggilan hanya ke agen yang tersedia.

4. Integrasi dengan sistem IVR

Manfaat berikutnya, yaitu tersedianya fitur IVR. Sistem Interactive Voice Response (IVR) adalah sebuah teknologi untuk otomatisasi inbound calls dengan memungkinkan perusahaan berinteraksi dengan pelanggan melalui pre recorded voice message dengan DTMF input menggunakan keypad. Fitur ini memastikan bahwa panggilan diklasifikasikan secara otomatis berdasarkan penyesuaian tertentu.

5. Pelaporan real-time dan historis

Manfaat terakhir, yaitu adanya laporan real time dan riwayat aktivitas. Dalam menjalankan bisnis, mungkin ada beberapa saluran komunikasi yang ingin Anda pantau dan analisis. Dengan fitur ini, Anda bisa mendapatkan laporan kinerja lengkap dari agen Anda, dari jumlah panggilan yang dilakukan dan diterima; kualitas panggilan; waktu panggilan dan sebagainya. Anda juga dapat membuat keputusan yang didukung oleh data tentang prospek mana yang memerlukan panggilan tindak lanjut.

Apa Rekomendasi CRM Telemarketing Terbaik?

Di bawah ini beberapa rekomendasi CRM telemarketing terbaik yang dapat menjadi pilihan bisnis Anda:

1. Barantum

Aplikasi CRM Sales - Barantum

Penyedia aplikasi cloud CRM terbaik di Indonesia dan paling mudah digunakan adalah Barantum CRM. Barantum merupakan perusahaan teknologi penyedia aplikasi cloud CRM pertama karya anak bangsa di Indonesia yang dapat membantu meningkatkan penjualan dan meningkatkan kinerja tim sales serta customer service.

Barantum juga merupakan salah satu mitra resmi WhatsApp di Indonesia. Sebagai penyedia layanan bisnis resmi dari WhatsApp, Anda dapat memperoleh WhatsApp Business API melalui Barantum.com yang terintegrasi dengan sistem CRM Barantum menjadi WhatsApp CRM. Dengan demikian Anda dapat memiliki solusi bisnis lengkap, meningkatkan penjualan, meningkatkan pelayanan pelanggan, saluran komunikasi banyak channel semua dalam 1 platform!

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Cloud Server
    Sistem pengelolaan dan penyimpanan data secara terpusat pada jaringan internet.
  • Extension
    Nomor yang digunakan untuk identitas pada sistem agar dapat berkomunikasi dengan orang atau divisi tertentu )
  • IVR (Interactive Voice Response)
    Fitur pesan suara otomatis dan interaktif yang digunakan untuk menjawab panggilan telepon.
  • Queueing
    Mengelola layanan panggilan pelanggan dengan memprediksi dan mendistribusi panggilan akan di sambungkan ke agen.
  • Click to call
    Fitur otomatisasi panggilan yang mengintegrasikan database customer dengan call center untuk melakukan panggilan telepon.
  • Recording
    Sistem yang digunakan untuk merekam panggilan antara agen dan pelanggan.
  • Campaign Call & Predictive Dialer
    Otomatisasi panggilan secara massal dengan memprediksi dan mendistribusi panggilan yang diterima oleh ke pelanggan untuk dihubungkan ke agen.
  • Spy Call, Whisper Call, Join Call
    Bergabung dalam pembicaraan telepon antara agen dan pelanggan, baik secara tidak diam-diam, hanya diketahui oleh agen, ataupun diketahui agen dan pelanggan.
  • Local / GSM / Premium Number & Toll Free
    Contoh Premium Number (140 XYZ, 150 XYZ, 1500 XYZ) & Toll Free (0800 1XYZ XYZ)
  • Reporting
    Mendata aktivitas dan jumlah panggilan tiap agen secara real time.
  • Wallboard
    Monitor kinerja agen yang di lengkapi dengan reporting tiap agen.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

2. Freshsale

Aplikasi CRM Sales - FreshsalesRekomenasi CRM telemarketing selanjutnya, yaitu Freshsales. Freshsales merupakan salah satu software aplikasi CRM terbaik yang dapat dicoba bagi perusahaan yang ingin memiliki semua fitur yang mereka butuhkan dalam satu alat.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Ticketing
  • Collaboration
  • Automations
  • Reporting & Analytics
  • Email tracking
  • Event tracking
  • Manajemen sales

3. Hubspot

Aplikasi CRM Sales - Hubspot

Rekomendasi CRM telemarketing lain dan masih tergolong baru adalah HubSpot. HubSpot memiliki kode pelacakan unik untuk setiap akun HubSpot yang digunakan untuk memantau lalu lintas di website Anda.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Live Chat
  • ChatBot
  • Email Marketing
  • Otomatisasi Pemasaran
  • Manajemen Penjualan
  • Laporan dan analisis bisnis
  • Kontak manajemen

4. AgileCRM

CRM AGILE

Selanjutnya, Agile CRM menjadi CRM telemarketing yang direkomendasikan. Agile CRM juga memungkinkan Anda berintegrasi dengan aplikasi telepon pihak ketiga. Anda juga dapat menambahkan skrip panggilan berbasis konteks bergantung pada aturan yang Anda tetapkan.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen kontak
  • Filter kontak dan organisasi
  • Manajemen meeting
  • Sinkronisasi email dan kalender
  • Manajemen deals

5. Nextiva

CRM NEXTIVA

Rekomenasi CRM telemarketing terakhir, yaitu Nextiva. Nextiva adalah sistem telepon bisnis VoIP yang juga menawarkan fitur CRM dengan biaya tambahan. Selain itu, sistem ini memiliki otomatisasi layanan pelanggan berteknologi AI.

Macam-macam fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen pelanggan
  • Rute panggilan otomatis
  • IVR
  • Manajemen panggilan
  • Manajemen aktivitas

Dapatkan CRM Telemarketing Terbaik Sekarang!

Software Aplikasi CRM Terbaik
Aplikasi CRM bekerja untuk siapa saja; manajer, tim penjualan, tim pemasaran, perekrutan, layanan pelanggan, dan seluruh tim dalam bisnis Anda. CRM mengatur komunikasi internal perusahaan juga eksternal (terhadap pelanggan), koordinasi antar tim, otomatisasi dan manajemen tugas, pemantauan KPI, dan sebagainya.

Selain itu, CRM memungkinkan Anda menyimpan informasi kontak pelanggan dan prospek, mengidentifikasi peluang penjualan, mencatat masalah layanan, dan mengelola kampanye pemasaran. Juga membuat informasi tentang setiap interaksi pelanggan yang tersedia bagi siapa saja di perusahaan Anda yang mungkin membutuhkannya.

Barantum menyediakan solusi end-to-end dengan fitur Omnichannel yang dapat menghubungkan WhatsApp API dan aplikasi chat lainnya dengan sistem Customer Relationship Management.

Teknologi CRM All-in-One, yang ada dalam Barantum CRM telah membantu ribuan perusahaan dalam mendorong peningkatan kinerja SDM, peningkatan penjualan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Daftar Untuk Uji Coba Gratis!


Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments