Aplikasi Monitoring Salesman Terbaik

Apakah Anda pernah merasa ragu, apa benar-benar sales lapangan Anda melakukan pekerjaannya dengan baik? Ingin mengetahui secara pasti, namun Anda tidak tahu bagaimana cara monitoring salesman?

Tenang, kini ada aplikasi CRM, software bisnis yang perlu Anda miliki untuk mengefisiensikan kinerja karyawan Anda yang dapat diakses kapanpun dan dimana pun. Pekerjaan yang lebih efektif dan efisien, membuat bisnis Anda mampu mengiptimalkan penjualan dan menghasilkan keuntungan berlipat.

Kita hidup pada masa, di mana bersikap fleksibel adalah salah satu cara untuk mencapai kesuksesan di tempat kerja. Langkah cepat dunia dan kemajuan teknologi memungkinkan untuk bekerja dari mana saja saat ini.

Tidak heran semakin banyak orang memutuskan untuk bekerja saat bepergian, dari rumah atau lokasi yang jauh di belahan dunia yang lain. Perwakilan penjualan atau tenaga kerja Sales juga termasuk di antaranya. tenaga kerja salesman butuh mobilitas yang tinggi serta fleksibel dan dapat beradaptasi dalam situasi kapan saja.

Apa Itu Monitoring Salesman?

Monitoring salesman adalah proses memantau kegiatan salesman selama melakukan visit atau meeting di lapangan.

Memonitor salesman yang bekerja dari jarak jauh atau melacak pekerjaan mereka adalah bukan hal yang mudah. Jauh lebih mudah untuk mengendalikan proyek dan mengelola tim Anda ketika semua orang ada di dalamnya.

Saat bekerja dengan pekerja jarak jauh, baik individu atau seluruh tim, masalah tertentu muncul. Dan mereka termasuk komunikasi, perbedaan zona waktu atau memastikan orang memprioritaskan tugas yang paling penting.

Karena itu, dan banyak alasan lain, beberapa perusahaan memutuskan untuk menggunakan aplikasi monitoring sales yang mempunyai fitur pelacakan GPS seperti aplikasi Barantum CRM.

Aplikasi Barantum CRM  mempunyai fitur pelacakan sales dengan GPS dan berbasis cloud. Dengan begitu, Anda mengetahui di mana tim Anda berada pada saat tertentu dan memberi Anda gambaran yang jelas tentang apa yang terjadi dengan semua tim sales Anda yang berada di lapangan.

Tiga langkah melacak kinerja tim sales lapangan:

  • Pastikan tenaga tim sales lapangan Anda terlibat dalam menetapkan tujuan tim, menentukan target, dan menetapkan KPI.
  • Buatlah pertemuan rutin untuk membahas dan mengevaluasi kinerja kolektif dan individu mereka.
  • Terus pantau, tapi yang terpenting teruslah berjualan.

CRM terbaik indonesia

Manfaat Penggunaan CRM untuk Monitoring Tim Sales Lapangan

Dengan adanya aplikasi kunjungan sales, tidak hanya mampu membantu memantau lokasi keberadaan sales lapangan. Namun, Anda bisa mendapatkan beragam keuntungan lainnya. Jika Anda masih binggung dalam memilih aplikasi CRM, simak ulasan tips memilih CRM ini untuk dijadikan referensi Anda.

Tentu keuntungan yang bisa Anda dapatkan akan berpengaruh pada meningkatnya penjualan bisnis Anda. Apakah Anda sudah siap mendapatkan keuntungan dari aplikasi monitoring sales?

Kolaborasi yang Ditingkatkan dan Komunikasi Internal

Salah satu keuntungan terpenting dari menggunakan sistem CRM sebagai salah satu alat untuk memantau kinerja tenaga sales adalah kemampuan untuk mengumpulkan semua informasi kontak pada satu halaman kontak yang dapat diakses oleh semua anggota dalam tim penjualan Anda.

Efisiensi Operasional

Berapa banyak waktu yang dibutuhkan tenaga sales Anda untuk tugas administrasi rutin? Bagaimana jika Anda dapat mengurangi waktu itu hingga 50% atau lebih dengan menggunakan Aplikasi CRM berbasis cloud untuk mengotomatisasi dan mempersingkat sebagian besar proses administrasi Anda? Sehingga tim penjualan Anda mempunyai lebih banyak waktu untuk fokus pada kegiatan aktivitas penjualan.

Pemahaman yang Lebih Dalam tentang Perilaku dan Minat Pelanggan

Berbekal pengetahuan semacam ini tentang minat dan perilaku umum kontak Anda, Anda dapat mempersiapkan dan melaksanakan percakapan yang sempurna dengan mereka atau merencanakan pendekatan khusus sesuai dengan profil pelanggan Anda.

Pelanggan yang Lebih Puas Dalam Jangka Panjang

Memasukkan survei otomatis untuk mengumpulkan umpan balik pelanggan memungkinkan Anda untuk mengumpulkan dan menganalisis respons mereka. Dengan merespons lebih cepat ketika pelanggan membutuhkan bantuan atau memiliki pertanyaan akan membuat Pelanggan Anda semakin puas dan senang. Pelanggan yang puas adalah sumber pendapatan yang handal. Penggunaan Aplikasi CRM dengan tepat akan memastikan Anda unggul dalam hal kepuasan pelanggan.

Tingkatkan Kinerja Tim Penjualan

Pelacakan penjualan memungkinkan Anda untuk mengetahui kinerja tenaga Sales Anda. Mana yang bekerja lebih keras, dimana mereka bertemu atau meeting dengan prospek. Hal ini untuk mengukur kinerja mereka di tingkat yang berbeda. Ini bisa memacu kompetisi yang sehat dan meningkatkan moral ketika orang yang berkinerja tinggi diakui dan dihargai

Mudah Mengukur Key Performance Indicator Salesman

Dengan aplikasi CRM, Anda Anda dapat dengan mudah mengukur key performance indicator (KPI) salesman. Hal itu karena dalam aplikasi CRM, seperti Barantum CRM tiap salesman mengunjungi sebuah lokasi dapat terekam langsung ke dalam sistem.

Tentu hal ini membutuhkan konsistensi salesman Anda untuk meng-update lokasi mereka. Dengan adanya data yang valid ini, Anda menjadi lebih mudah mengukur KPI mereka sehingga tidak ada ketimpangan dalam penilaian.

Monitor Kinerja dan Lokasi Sales Anda dengan Aplikasi Barantum

CRM Barantum adalah pilihan tepat bagi Anda untuk mengembangkan bisnis Anda serta menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi. Mari lihat fitur-fitur pada CRM Barantum dalam mengefesienkan komunikasi dengan pelanggan, termasuk memonitor lokasi dan kinerja sales Anda.

– Permudah operasional tim lapangan

permudah operasional

Hanya perlu smartphone, tanpa perlu bawa hardcopy

  1. Semua data dan transaksi dilakukan di Smartphone
  2. Jangkau pelosok, tetap lakukan transaksi meskipun susah sinyal
  3. Permudah Team lapangan membuat laporan aktivitas harian

– Pantau kapan team lapangan Anda mulai bekerja

monitoring salesman

Catat kehadiran dan estimasi waktu kerja team tanpa mesin absen secara realtime dan akurat.

  1. Live GPS Tracking
  2. Anti Fake GPS
  3. Memudahkan pemberian task kepada seluruh tim secara realtime

– Laporan aktivitas harian tim lebih akurat dan realtime

laporan aktivitas harian

  1. Akses semua data visualisasi transaksi dan aktivitas tim dengan cepat dan mudah dalam satu halaman.
  2. Tampilan report yang sudah menyesuaikan dengan action yang dibuat.
  3. Pantau performance tiap team lapangan secara akurat.

– Pantau heatmap persebaran pelanggan

heatmao CRM

  1. Lihat lokasi persebaran pelanggan Anda di seluruh indonesia dari satu halaman maps.
  2. Lihat posisi terakhir team lapangan dalam satu halaman maps

– Survey kebutuhan pelanggan secara realtime

survey kebutuhan pelanggan

  1. Lihat lokasi persebaran pelanggan Anda di seluruh indonesia dari satu halaman maps.
  2. Lihat posisi terakhir team lapangan dalam satu halaman map

– Sesuaikan tiap form dengan kebutuhan bisnis Anda

penyesuaian from pelanggan

Desain form pada aplikasi barantum sesuai industri dan kebutuhan tim di lapangan.

CRM terbaik

Rekomendasi Artikel

  1. Otomatisasi Laporan Harian Penjualan Menggunakan Barantum CRM
  2. Pentingnya Sistem Otomatisasi Dalam Penjualan
  3. Manfaat CRM untuk Mempermudah Monitoring Lokasi Tim Sales Lapangan
  4. Mudahnya Monitoring Tim Sales Lapangan dengan CRM
  5. Apa Itu Retensi Pelanggan dan Cara Meningkatkannya?
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".