Pelajari Tips Aman Blast WA Agar Tidak Terblokir

WA Blast menjadi salah satu fitur umum yang dipakai oleh perusahaan sebagai cara untuk menjangkau banyak pelanggan mereka secara cepat seperti untuk keperluan promosi, pemberitahuan secara massal, pengingat tagihan pembayaran dan sebagainya.

Tapi, dalam menggunakan fitur WhatsApp Blast ini juga tidak boleh dipakai sembarangan. Ada batasan-batasan tertentu yang perlu dilakukan agar akun WhatsApp Business Anda tidak terblokir akibat mengirimkan pesan blasting secara berlebihan.

Lalu, bagaimana tips menggunakan WA Blast yang aman dan terhindar dari blokir? Ayo, simak dan pelajari caranya pada artikel ini!

Barantum - Mitra Resmi WhatsApp API Indonesia

Mengapa Bisnis Perlu Memakai WA Blast?

Bisnis perlu memakai WA Blast karena sudah terbukti dapat mempermudah melakukan promosi ke seluruh pelanggan. Waktu pengiriman pesan WA Blast pun menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga staf Anda dapat mengerjakan aktivitas lainnya.

Coba Anda bandingkan saat staf Anda mengirimkan pesan ke seluruh kontak pelanggan satu per satu. Berapa lama yang staf Anda butuhkan untuk dapat mengirim semua pesan tersebut? Tentu bisa menghabiskan cukup banyak waktu, bukan?

Berikut ini alasan kenapa bisnis Anda perlu memakai WA Blast dan manfaatnya:

  1. Mampu mengirim pesan ke seluruh kontak pelanggan secara bersamaan.
  2. Pesan dapat dipersonalisasi. Anda bisa menuliskan nama atau perusahaan pelanggan Anda yang dapat diatur secara otomatis.
  3. Pesan dapat terkirim dan diterima secara real time ke seluruh pelanggan.
  4. Terintegrasi dengan software CRM.
  5. Mempermudah aktivitas tim marketing.
  6. Adanya laporan pengiriman pesan, baik pesan yang terkirim dan gagal.

Apa Alasan dan Penyebab Akun WhatsApp Terblokir?

Penyebab Akun WA Terblokir - Cara Aman WA Blast Agar Tidak Terblokir

Berikut ini alasan dan penyebab kenapa akun WhatsApp Anda bisa terblokir:

1. Menggunakan Aplikasi WhatsApp Tidak Resmi

Penyebab akun WA terblokir yang pertama adalah akibat menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi atau ilegal. Penggunaan WhatsApp ilegal ini selain mengakibatkan akun Anda terblokir, juga dapat mengakibatkan pencurian pada data akun Anda. Contoh: aplikasi WhatsApp Mod, aplikasi WhatsApp GB, aplikasi WA Blast tidak resmi.

2. Melakukan Tindakan Spamming

Penyebab akun WhatsApp terblokir selanjutnya adalah akibat melakukan tindakan spam / spamming. Contoh tindakan yang dianggap spam adalah seperti mengirimkan banyak pesan secara terus menerus dalam waktu singkat, mengirimkan banyak stiker secara terus menerus secara singkat dan tindakan spam lainnya.

3. Akibat Report / Blokir Dari Banyak Pengguna

Terakhir, penyebab akun WhatsApp terblokir adalah akibat akun WhatsApp Anda di-report atau diblokir oleh banyak orang. Selanjutnya, WhatsApp mendeteksi perilaku tidak pantas, seperti mengirimkan isi pesan yang mengandung ancaman, pelecehan, ataupun mengintimidasi. Maka bijaklah dalam menggunakan sebuah aplikasi.

Bagaimana Cara Blast WA Yang Aman Agar Tidak Terblokir?

Sekalipun tidak ada batasan dalam pengiriman pesan pada pelanggan, sebaiknya Anda mengetahui berbagai hal yang perlu diperhatikan sebelum mengirimkan WA Blast.

Tidak ada batasan pengiriman pesan bukan berarti Anda dapat mengirimkan pesan terlalu banyak, misalnya mengirim WA Blast 3 atau lebih dalam satu hari. Bayangkan jika Anda sebagai pelanggan yang menerima pesan. Bagaimana perasaan Anda? Apakah Anda akan menganggap pesan tersebut sebagai spam?

Contoh Peringatan dari WhatsApp Akibat WA Blast Berlebihan

Saat Anda melakukan WA Blast secara berlebihan, akun WhatsApp Anda akan menerima peringatan dari pihak WhatsApp. Saat Anda mendapatkan peringatan tersebut, sebaiknya Anda tidak melakukan WA Blast terlebih dahulu sampai peringatan dari WhatsApp menghilang.

Berikut ini 5 tips WhatsApp Blast aman yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari blokir:

1. Menggunakan WA Blast Resmi by Barantum

Pastikan WA Blast yang Anda pakai merupakan WA Blast resmi, seperti Barantum. Penggunaan WA Blast resmi mengurangi risiko akun Anda terblokir karena akun Anda akan didaftarkan langsung kepada WhatsApp.

2. Jangan Berlebihan Dalam Mengirimkan Blast

Sebaiknya Anda mengatur kapan jadwal mengirimkan pesan blast dan pastikan jadwal blast Anda tidak berlebihan. Seseorang yang dikirimkan WA Blast secara berlebihan, terlebih menerimanya setiap hari akan membuat pelanggan kesal. Sehingga akun WA Anda bisa dianggap spam dan di-report oleh pelanggan.

3. Blast Sesuai Syarat dan Ketentuan WhatsApp

WhatsApp memiliki syarat dan ketentuan tersendiri dalam pengiriman pesan blast. Selain hindari isi pesan yang hard selling ada beberapa hal yang perlu diperhatikan lagi. Seperti pesan tidak berisi ancaman, pelecehan, ataupun mengintimidasi. Penggunaan WhatsApp ini pun dapat digunakan untuk OTP, notifikasi, konfirmasi pesanan, dan pengiriman faktur.

4. Template Blast Tidak Terlalu Promosi (Soft Selling)

Sebelum Anda dapat mengirim WA Blast, isi template pesan Anda perlu di-approve terlebih dahulu. Sebaiknya, Anda gunakan bahasa yang tidak terlalu mengandung promosi (hard selling) karena akan berpeluang besar template Anda ditolak. Buatlah isi pesan WA Blast Anda dengan bahasa yang soft selling sehingga kemungkinan template di-approve pun tinggi.

5. Gunakan Hanya Untuk Kepentingan Perusahaan

Sebagai pebisnis dang staf yang baik, tentu Anda akan bijak dalam menggunakan WA Blast. Hindari pemakaian WA Blast untuk kepentingan pribadi Anda. Namun, gunakanlah untuk kepentingan perusahaan, seperti untuk layanan pelanggan ataupun pengenalan produk perusahaan.

Cara Mendapatkan Fitur WhatsApp Blast Resmi

Berikut ini 3 langkah untuk mendapatkan fitur WhatsApp Blast resmi untuk bisnis Anda:

1. Daftarkan Nomor Anda ke Mitra Resmi WhatsApp, Barantum

Barantum Aplikasi WA Blast Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya

WhatsApp Blast merupakan salah satu fitur dari WhatsApp Business API. Untuk mendapatkannya, Anda perlu untuk mendaftarkan nomor bisnis Anda ke Mitra Resmi WhatsApp Barantum. Selanjutnya, tim Barantum akan menyiapkan fitur WhatsApp Blast yang Anda butuhkan.

Pastikan Anda mendaftar di Mitra Resmi WhatsApp terpercaya seperti Barantum. Hal ini demi kenyamanan dan keamanan Anda, dan juga agar mendapatkan layanan support terbaik yang fast respons ketika mengalami kendala nantinya.

2. Lakukan Verifikasi Facebook Business Manager Anda

Verifikasi Facebook Business Manager
Selanjutnya, BSP Barantum akan membantu Anda untuk mendapatkan verifikasi di Facebook Business Manager Anda. Proses ini sangat penting untuk membuktikan bahwa bisnis Anda adalah bisnis yang sah dan resmi. Sementara itu, Anda hanya perlu menyiapkan dokumen seperti:

  • Nama Perusahaan
  • URL Website
  • Email Domain
  • SIUP/NIB/NPWP bisnis

3. Fitur WhatsApp Blast Siap Untuk Anda Gunakan

Barantum Aplikasi WA Blast Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya

Setelah proses verifikasi berhasil. Anda sudah bisa mulai menggunakan Whatsapp Blast dengan cara masuk ke dashboard/layanan yang telah disediakan Mitra Resmi WhatsApp yang Anda pilih, Barantum.

Selanjutnya Anda bisa menambahkan atau meng-import nomor tujuan atau list receiver dan template pesan yang akan di blast, lalu klik Send Now. Pesan blast pun berhasil terkirim!

Dapatkan Fitur WhatsApp Blast Resmi Sekarang!

Sebagai mitra resmi WhatsApp di Indonesia, Barantum dapat membantu bisnis Anda untuk mendapatkan WhatsApp Business API. Dengan begitu, Anda dapat mengirimkan pesan WhatsApp Blast tanpa khawatir nomor bisnis Anda akan diblokir.

Pastikan Anda untuk mendapatkan aplikasi WhatsApp Blast ini dari penyedia resmi dan Mitra Resmi WhatsApp Indonesia, Barantum.

Selain aman dan terpercaya, tim kami siap membantu dan memberikan layanan support terbaik untuk Anda. Dengan mendaftar di Barantum, Anda juga bisa menggunakan fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge) Chatbot, Alokasi Chat per Agent dan masih banyak lagi.

Barantum Aplikasi WA Blast Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya

Rekomendasi Artikel

  1. Tutorial Cara WhatsApp Blast ke Banyak Nomor Sekaligus
  2. Cara Kirim Chat WhatsApp Tanpa Simpan Nomor
  3. Cara Daftar dan Membuat Akun WhatsApp (WA) Business
  4. Cara Menonaktifkan Centang Biru di WhatsApp
  5. Cara Mendapatkan Centang Hijau (Verified Badge) di WhatsApp, Dijamin Berhasil!

Daftar Untuk Uji Coba Gratis!



5 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Sekarang