Jasa Verified WhatsApp Centang Hijau Resmi

Pada beberapa aplikasi chatting dan media sosial memiliki program untuk mengkhususkan akun yang terverifikasi, salah satunya verifikasi WhatsApp centang hijau. Jika akun bisnis Anda telah terverifikasi, maka akan mendapatkan badge atau lencana khusus. Namun untuk mendapatkannya, Anda perlu bekerja sama dengan penyedia jasa verified WhatsApp resmi, seperti Barantum.

Misalnya, pada WhatsApp, bagi akun yang sudah diverifikasi akan mendapatkan badge verifikasi berupa centang hijau di sebelah kanan nama akun. Namun bagaimana cara verifikasi WhatsApp centang hijau?

Sebelumnya membahas hal tersebut, penting bagi kita mengetahui mengapa bisnis memerlukan WhatsApp centang hijau. Bayangkan, saat Anda mendapatkan pesan promo sebuah produk/jasa dari perusahaan dengan nomor pribadi. Apakah Anda langsung percaya dengan isi pesan tersebut? Ataukah Anda meragukannya?

Terlebih jika nomor bisnis yang dipakai selalu berbeda-beda tiap mengirimkan pesan kepada Anda. Kemungkinan Anda merasa risih atau terganggu. Bahkan, mungkin Anda mengabaikan pesan tersebut dan tidak pernah membukanya.

Lalu, bagaimana dari sisi pebisnis? Pebisnis yang tidak memakai centang hijau dinomor bisnisnya kemungkinan besar akan mengalami hal di atas. Sehingga penjualan bisnis semakin berkurang. Tingkat kepercayaan customer pun tidak meningkat. Bahkan, citra brand bisnis Anda bisa jadi menurun.

Nah, melihat hal tersebut, Anda tentu sudah mengetahui bahwa akun bisnis dapat terverifikasi untuk memperlihatkan bahwa akun bisnis Anda memang benar adanya. Oleh sebab itu, banyak pebisnis yang menginginkan akun bisnisnya mendapatkan verifikasi seperti verifikasi WhatsApp centang hijau.

Bagaimana Cara Centang Hijau WhatsApp?

Cara memiliki lencana centang verifikasi di Whatsapp yaitu dengan mengajukan melalui pihak yang sudah diberi kepercayaan oleh pihak Whatsapp. Serta dengan membuat akun Facebook bisnis manager. Cara agar Whatsapp centang hijau adalah sebagai berikut :

1. Daftarkan Melalui Jasa Verified WhatsApp Resmi

Cara Centang Hijau WA 1 - Daftar ke WhatsApp Business Solution, Barantum

Cara pertama silahkan lakukan mendaftarkan akun Whatsapp untuk mendapatkan lencana centang melalui platform solusi bisnis (BSP). Salah satu platform tersebut yaitu Barantum.

Sehingga nantinya dari pihak ketiga tersebut akan membantu anda untuk menghubungkan bisnis anda dengan Whatsapp Business API. Dan berikan akses ke pihak ketiga untuk :

  • Mengelola akun Whatsapp Business
  • Menyambungkan akun Whatsapp Business dengan Whatsapp Business API
  • Mengelola pesan di kotak masuk Whatsapp Business
  • Menganalisa data di Whatsapp Business

Dengan memberikan akses kepada pihak ketiga nantinya bisa membantu dalam proses pengajuan mendapatkan lencana centang hijau.

2. Lakukan Verifikasi Akun Facebook Business Manager Anda

Cara Centang Hijau WA 2 - Verifikasi Facebook Business Manager

Langkah kedua untuk cara mendapatkan centang hijau WhatsApp adalah dengan mem-verifikasi akun Facebook Business Manager Anda. Anda cukup login menggunakan akun Facebook pribadi yang Anda miliki dan mengisi semua informasi yang diminta.

3. Daftarkan Nomor dan Display Name Yang Ingin Digunakan

jasa verified centang hijau

Langkah ketiga untuk cara mendapatkan centang hijau WhatsApp adalah menentukan nomor yang akan digunakan, dan nama bisnis yang akan ditampilkan pada akun WhatsApp centang hijau.

Nomor dan display name yang didaftarkan, apabila sudah disetujui dan mendapatkan centang hijau dari WhatsApp tidak bisa diubah. Jadi pastikan nomor dan display name yang digunakan sudah sesuai.

4. Barantum Akan Mendaftarkan Akun Anda Menjadi Official WhatsApp Business Verified

Cara Centang Hijau WA 4 - Proses Verifikasi Centang Hijau WA

Setelah Anda menentukan nomor dan display name yang akan digunakan, Barantum akan membantu Anda untuk mendaftarkan nomor dan nama bisnis Anda tersebut pada pihak WhatsApp.

Selain itu, Barantum juga akan menyiapkan sistem dan fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Chatbot, WA Blast, Alokasi Chat per Agent dan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan layanan pelanggan bisnis Anda.

5. Dapatkan Centang Hijau (Verified Badge) di Akun WhatsApp Business Anda

Cara Centang Hijau WA 5 - Centang Hijau WA Berhasil Didapatkan

Terakhir, setelah semua langkah cara mendapatkan centang hijau WhatsApp dilakukan dan berjalan dengan lancar. Selanjutnya pihak WhatsApp akan melakukan proses verifikasi dan Anda harus menunggu proses verifikasi yang dilakukan oleh WhatsApp.

Jika pendaftaran centang hijau bisnis Anda memenuhi semua syarat dan ketentuan WhatsApp, selanjutnya pihak WhatsApp akan memberikan centang hijau atau verified badge di akun WhatsApp Business Anda.

register whatsapp api barantum

Bagaimana Cara Verifikasi WhatsApp?

Cara verifikasi WhatsApp Bisnis sebenarnya sangat mudah. Namun, membutuhkan beberapa tahap yang perlu Anda lakukan. Jika Anda ingin memisahkan antara pesan pribadi dan pesan bisnis, memilih WhatsApp Business sendiri merupakan solusi efektif. Terutama bagi Anda yang hanya memiliki satu perangkat ponsel saja.

Arti verifikasi adalah pemeriksaan tentang kebenaran laporan. Verifikasi sendiri ditujukan untuk pemeriksaan tentang kebenaran suatu laporan. Jadi, saat Anda ingin masuk ke akun media sosial, verifikasi  muncul untuk memastikan semua informasi yang dimasukkan adalah benar dan berkaitan dengan akunmu tersebut.

Syarat Dapatkan Verifikasi Centang Hijau WhatsApp

1. Pastikan akun yang Anda miliki adalah akun bisnis

Syarat utama untuk mendapatkan centang hijau di WhatsApp adalah akun yang Anda miliki adalah akun bisnis. Hingga saaat ini WhatsApp belum menyediakan centang hijau untuk akun pribadi. Oleh sebab itu, jika Anda masih menggunakan akun pribadi, otomatis tidak bisa mendapatkan centang hijau.

Cara beralih ke akun bisnis sangat mudah. Anda hanya perlu mencadangkan data agar data tidak hilang. Lalu, Anda unduh WhatsApp Business dan verifikasi nomor ponsel Anda. Setelah itu, Anda memasukkan nama bisnis dan mengatur profil bisnis.

Namun, ada hal yang perlu Anda ingat. WhatsApp tidak akan memverifikasi akun bisnis jika Anda membuat akun bisnis seputar tembakau, bisnis perjudian, dan merek alkohol, bisnis senjata, live hewan, porno & prostitusi, layanan kencan, dan cryptocurrency.

2. Autentik

Artinya, akun bisnis yang terdaftar merupakan akun asli dan dapat dipercaya.

3. Akun WhatsApp dan Facebook Business harus terverifikasi

Verifikasi akun menjadi syarat mutlak dari WhatsApp untuk bisa mendapatkan centang hijau. Dengan melakukan verifikasi inilah menjadi upaya WhatsApp untuk yakin itu Anda. Bukan peniru yang mencoba menyalin akun Anda.

Cara untuk verifikasi dapat dilakukan dengan menambahkan informasi lain yang valid. Salah satunya, dengan mempunyai website yang berguna ketika ada proses pengecekan bahwa itu benar Anda dan bukan orang lain. Perlu diperhatikan, nomor telepon yang terdapat pada website harus sama dengan nomor yang didaftarkan untuk akun WhatsApp.

Selain itu, Anda perlu memastikan bahwa akun Facebook Business Anda juga telah terverifikasi.

4. Populer atau dikenal dan benar adanya

Cara mendapatkan centang hijau di WhatsApp Business, yaitu dengan memastikan bisnis Anda memang benar adanya dan bukan untuk penggunaan pribadi. Oleh sebab itu, tidak heran jika proses verifikasinya cukup panjang.

Akun bisnis Anda pun perlu memiliki engangement dan harus aktif agar WhatsApp menilai akun bisnis Anda sebagai akun yang terpercaya.

5. Rutin melakukan blast WhatsApp

Dengan melakukan balast WhatsApp, akun bisnis Anda menjadi terlihat aktif. Anda bisa melakukan blast WhatsApp secara rutin per minggu. Dengan WhatsApp Business, diperkirakan Anda bisa melakukan blast sekitar 1.000 per minggunya. Dengan begitu, bisnis Anda lebih dikenal oleh masyarakat.

6. Memperbanyak artikel di online (blog, liputan, press release, dll)

Sebaiknya Anda menggunakan website yang telah dibuat semaksimal mungkin. Hal itu bisa dengan memposting artikel di website Anda. Dengan begitu, bisnis Anda lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Di samping mem-publish artikel di website, Anda juga bisa membuat artikel di blog, liputan media ataupun membuat press release. Anda bisa bekerja sama dengan media untuk menupload artikel tentang bisnis Anda.

7. Menaikkan traffic, SEO, dan SERP website

Kenaikkan traffic menandakan bahwa bisnis Anda sering dicari oleh masyarakat. Namun, Anda juga perlu melakukan evaluasi dan peningkatan SEO dan SERP website. Hal ini agar website bisnis Anda dapat muncul di pencarian utama sehingga bisnis Anda pun makin terkenal.

Nah, setelah mengetahui syarat mendapatkan centang hijau. Lalu, bagaimana cara mendapatkan centang hijau tersebut? Cara mendapatkan centang hijau cukuplah mudah jika Anda telah memenuhi persyaratannya.

Kini ada mitra bisnis resmi WhatsApp, seperti Barantum, yang dapat membantu akun Anda mendapatkan centang hijau di WhatsApp. Tidak hanya itu, Anda bisa dengan mudah mengintegrasikan akun WhatsApp atau saluran media komunikasi lainnya ke dalam CRM Omnichannels. Sehingga pelayanan pelanggan bisnis Anda lebih optimal.

Barantum, Penyedia Jasa Verified Centang Hijau WhatsApp Resmi dan Terpercaya

Barantum CRM - CRM Software dan Call Center Solution Terbaik

Untuk mendaftar centang hijau WhatsApp, Anda bisa bekerja sama dengan mitra resmi WhatsApp. Di Indonesia, salah satu Mitra Resmi WhatsApp yang terpercaya, yaitu Barantum. Staf profesional Barantum akan membantu akun bisnis Anda mendapatkan centang hijau WhatsApp dengan mudah.

Sebagai Mitra Resmi WhatsApp Official, Barantum memiliki beragam fitur unggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan selain fitur Centang Hijau WhatsApp. Beberapa fitur tersebut, yaitu:

  • Multi-user: Dapat mengakses akun WhatsApp Business lebih dari satu orang, di tempat berbeda dan di device yang berbeda seperti handphone, tablet atau komputer.
  • Alokasi agen: Dapat mengatur pembagian pesan yang datang secara merata kepada seluruh agent atau admin Anda.
  • Office Hour:  Dapat mengatur jadwal jam kerja bisnis Anda, memunculkan status Online saat jam kerja dan Offline saat jam kerja telah berakhir.
  • Broadcast/Blast WhatsApp: Dapat mengirim pesan ke ribuan kontak pelanggan secara bersamaan.
  • Schedule Broadcast: Dapat mengatur jadwal pengiriman pesan broadcast ke pelanggan.

Tidak hanya itu, Anda bisa mendapatkan gratis implementasi dan konsultasi online dengan tim Barantum selama pemakaian serta fast respons dalam membalas pesan klien.

Ribuan Klien Sudah Percayakan Bisnisnya Pada Barantum

Barantum Telah Dipercaya dan Membantu Banyak Perusahaan Mendapatkan Centang Hijau WA Mereka


Sebagai Mitra Resmi WhatsApp, Barantum telah banyak membantu berbagai perusahaan untuk mendapatkan verified badge atau Centang Hijau WhatsApp. Oleh sebab itulah, Barantum menjadi pilihan tepat penyedia jasa verified WhatsApp bagi banyak bisnis, di berbagai sektor industri.

Jadi tunggu apalagi, jika kamu tertarik untuk membuat bisnis lebih mudah dan mendapatkan trust atau kepercayaan yang baik dari pelanggan segera hubungi tim Barantum untuk berkonsultasi lebih lanjut mengenai bisnismu DI SINI.

register whatsapp api barantum

Rekomendasi Artikel

  1. Apa itu WhatsApp API ? Semua yang perlu Anda ketahui tentang WhatsApp API
  2. Jangkau Pelanggan Lebih Luas Dengan WhatsApp Bisnis API
  3. Berapa Harga WhatsApp API dan Manfaat Penggunaannya?
  4. Optimalkan Customer Journey Bisnis Anda dengan WhatsApp API
  5. Beragam Fitur CRM yang Terintegrasi dengan WhatsApp Business API

Dapatkan Sekarang!


0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Hery
Hery
Agustus 7, 2023 2:48 pm

Boleh dong tau berapa biaya jasa centang hijau whatsappnya?

Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".