Kemudahan Membuat Laporan Bisnis dengan Sistem Barantum

PT Waterco Indonesia (selanjutnya disebut dengan Waterco) berdiri sejak tahun 2005 merupakan cabang dari PT Waterco Limited Sidney yang sudah berdiri sejak 1981 lalu. Semakin majunya perkembangan perlengkapan untuk kolam renang, Waterco menyediakan peralatan kolam renang, pengolahan air bersih, dan akuatur yang ramah lingkungan. Sehingga dapat menghemat air, waktu, dan energi penggunanya.

Fitur produk yang Waterco tawarkan, mulai dari MultiCyclone Centrifugal Filters, Micron ECO Filter, Variable Speed Pump, Glass Pearls Filter Media, Robotic Cleaner, Pool & Spa, Water Treatment, Aquaculture, hingga Eco Product. Beragam produk berkualitas Waterco telah memiliki banyak peminat. Sehingga Waterco memerlukan sebuah sistem yang dapat membantu timnya dalam membuat laporan harian.

“Sebelumnya kami belum pernah menggunakan sistem apapun. Untuk mencatat pun masih menggunakan cara manual. Jadi, kami masih menggunakan Excel dan Word untuk laporan sehari-hari di tim sales kami,” ucap Fajar Nugroho Widyanto, General Manager PT Waterco Indonesia, yang sudah bekerja di Waterco selama 17 tahun, yaitu sejak tahun 2005.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Dalam membantu aktivitas pembuatan laporan Waterco memutuskan untuk memilih sistem Barantum CRM. Barantum CRM memiliki fitur manajemen laporan yang bisa diakses secara real time dan mampu menyimpan data secara terpusat dalam satu sistem.

Selama menggunakan Barantum, ungkap Fajar, tim Waterco merasa terbantu, apalagi dengan sistem Barantum yang mengedepankan efektivitas, efisiensi dan sangat mudah digunakan. “Saya sebagai koordinatornya bisa mengawasi dan mengontrol sekaligus bagaimana tim menggunakan sistem ini untuk membuat laporan harian.”

Tidak hanya dari sisi kualitas sistem yang membantu kemudahan operasional bisnis Waterco, layanan pelanggan dari Barantum pun sangat responsif. “Saat saya ingin berdiskusi hal-hal tertentu Barantum sangat cepat tanggap. Barantum sangat cepat dan responsif, jadi saya sangat puas dengan adanya Barantum ini. Dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya pihak Barantum pun sangat cepat,” ujar Fajar.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Anym Dede. S, Supervisor Marketing PT Waterco Indonesia, yang telah sangat berpengalaman dan telah lama bekerja di Waterco sejak 2007 lalu. Dede merasa bahwa sejak pakai sistem Barantum, aktivitas kerja menjadi lebih mudah. “Begitu pakai sistem Barantum CRM, kita lebih mudah untuk mengatur ritme pekerjaan untuk meeting, membuat jadwal pertemuan, dan data-datanya bisa di cek ulang untuk jangka kebelakang.”

Dede menjelaskan bahwa penggunakan sistem Barantum memudahkannya untuk mengecek KPI tim kapan pun, mudah mengecek berapa penjualan yang belum berhasil, dan jumlah penawaran yang sudah sukses. “Sebelum pakai Barantum, kita tidak tidak tahu lead, tidak tahu penawaran kita berapa, tidak tahu penjualan kita berapa. Tapi, begitu pakai Barantum kita bisa lihat jumlah penjualan per hari, per minggu, per bulan, bahkan per tahun pun kita bisa tahu untuk di KPI-nya.”

Kemudahan yang dirasakan Dede dan tim di Waterco membuat Dede merasa puas bekerja memakai Barantum. “Mereka sangat cepat melayaninya, begitu kita ada kendala, mereka datang ataupun mereka bisa dihubungi via telepon dan responsnya sangat cepat.”

Di lain sisi, Fajar juga merasa hal yang sama seperti Dede. Ia mengatakan bahwa di era digital ini sistem Barantum sangat baik dan bermanfaat untuk bisnis. Sehingga penting untuk digunakan untuk membantu efisiensikan operasional bisnis.

Kini sudah saatnya bagi bisnis Anda untuk merasakan manfaat sistem Barantum CRM.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".