Apa itu IP-PBX?

voip ippbx call center

Apa Itu IP-PBX?

 

Barantum IP PBX adalah sistem telepon dengan fitur komplit yang menyediakan panggilan telepon melalui jalur internet (Voice over Internet Protocol) pertama di Indonesia. Seluruh percakapan dikirim sebagai paket data melalui jaringan. Teknologi meliputi fitur komunikasi canggih yang sangat efisien , berkualitas baik dan sudah terintegrasi dengan system crm.

Perusahaan tidak perlu mengutak-atik alat komunikasi yang sudah ada tetapi dengan adanya IP PBX  dapat melakukan koneksi ke telepon tradisional (Telkom) melalui VoIP Gateway, sehingga perusahaan tetap dapat menyimpan nomor Telkom yang sudah ada.

 

Bagaimana cara kerjanya Barantum IP-PBX?

 

IP PBX terdiri dari satu atau lebih Telepon Internet SIP, IP PBX Server dan optional VoIP Gateway yang dapat terhubung ke jalur telepon tradisional.

Fungsi dari Server IP PBX hampir mirip dengan Proxy Server.  Anggota mendaftarkan diri ke IP PBX Server dan ketika melakukan panggilan, anggota tersebut akan bertanya nomor telepon klien yang akan dituju.  IP PBX mempunyai directory seluruh anggota yang memungkinkan satu sama lainnya berkomunikasi secara internal ataupun telepon ke PSTN melalui VOIP Gateway.

baca juga 10 Alasan Kenapa Harus Beralih Ke IP PBX

 

Keuntungan Barantum IP-PBX

 


Layanan IP PBX menggunakan jaringan internet sebagai medium komunikasi, sehingga memungkinkan perusahaan anda untuk menekan biaya komunikasi bulanan, dibandingkan dengan menggunakan layanan telepon biasa.


IP PBX memberikan fasilitas bagi bisnis anda untuk meningkatkan produktivitas dengan kelancaran komunikasi, dan stabilitas koneksi antara perusahaan dengan vendor, atau pihak lain, dimanapun lokasinya.


Layanan IP PBX memberikan akses bagi anda untuk mengimplementasikan numbering plan di kantor cabang atau dalam satu perusahaan. Masing-masing divisi atau personal dapat diberikan nomor ID IP Phone untuk kemudahan komunikasi.


IP PBX framework memberikan fasilitas bagi perusahaan untuk saling terkoneksi, melalui satu sistem komunikasi.


IP PBX memberikan kemudahan yang sangat berarti bagi perusahaan anda, diantaranya adalah mengakomodasi Peak Call Volume, dan kemudahan dalam penambahan ekstensi telepon tanpa membutuhkan sistem yang baru, hanya perlu penambahan IP Phone.


Sistem user IP PBX dapat di manage, konfigurasi dan diakses melalui web browser. Anda tidak perlu memiliki plug in atau harus meng-install aplikasi tertentu.

baca juga Perbedaan IP PBX dan PABX

In this article

Join the Conversation

fifteen − four =