Aplikasi Monitoring Pekerjaan Untuk Sales Lapangan

 

Aplikasi Monitoring Pekerjaan untuk sales hadir dalam banyak variasi. Ada solusi untuk melacak komunikasi karyawan, aplikasi untuk pelacakan waktu, dan ada juga platform yang menggabungkan semua peran itu. Solusi apa yang harus Anda pilih tergantung pada bidang aktivitas dan pekerjaan karyawan yang ingin Anda perhatikan. Dalam artikel kali ini kita akan lebih berfokus kepada Aplikasi untuk monitoring sales.

Fitur penting dalam Aplikasi pemantauan atau monitoring kinerja karyawan salah satunya adalah bagaimana aplikasi tersebut dapat memberi tahu Anda tentang kejadian yang berbeda. Aplikasi untuk monitoring karyawan yang Anda pakai setidaknya harus dapat menyediakan laporan secara berkala (pada interval yang Anda pilih) dengan statistik yang mudah dibaca dan mudah untuk dipakai. Namun, untuk informasi yang lebih terperinci, Anda akan membutuhkan opsi pemberitahuan yang luas. Aplikasi yang memang di buat khusus untuk monitoring sales seperti yang dibuat oleh Barantum.com, memberi Anda kendali besar atas kapan dan bagaimana Anda diberitahu, pelacakan posisi sales melalui GPS, hasil kegiatan sales, analisa harian, dan memberikan kesempatan untuk tim sales untuk saling berbagai informasi sehingga selain dapat memonitor pekerjaan dapat meningkatkan kinerja dan penjualan perusahaan Anda.

 

Aplikasi Monitoring Sales Berbasis Cloud

 

Kita hidup pada masa, di mana bersikap fleksibel adalah salah satu cara untuk mencapai kesuksesan di tempat kerja. Langkah cepat dunia dan kemajuan teknologi memungkinkan untuk bekerja dari mana saja saat ini. Tidak heran semakin banyak orang memutuskan untuk bekerja saat bepergian, dari rumah atau lokasi yang jauh di belahan dunia yang lain. Perwakilan penjualan atau tenaga kerja Sales juga termasuk diantaranya. Tenaga kerja Sales butuh mobility yang tinggi serta fleksibel dan dapat beradaptasi dalam situasi kapan saja. Namun mobility yang tinggi dari Sales Anda tidak cukup efektif bila tanpa menggunakan aplikasi monitoring kinerja sales seperti Aplikasi CRM yang di buat oleh Barantum.com yang sudah dipakai oleh ratusan Perusahaan di Indonesia.

Memonitor tenaga sales yang bekerja dari jarak jauh atau melacak pekerjaan mereka adalah bukan hal yang mudah. Jauh lebih mudah untuk mengendalikan proyek dan mengelola tim Anda ketika semua orang ada di dalamnya. Saat bekerja dengan pekerja jarak jauh, baik individu atau seluruh tim, masalah tertentu muncul. Dan mereka termasuk komunikasi, perbedaan zona waktu atau memastikan orang memprioritaskan tugas yang paling penting.

Karena itu, dan banyak alasan lain, beberapa perusahaan memutuskan untuk menggunakan Aplikasi monitoring sales yang mempunyai fitur pelacakan GPS seperti Aplikasi CRM Barantum. Aplikasi CRM Indonesia yang pertama mempunyai fitur pelacakan sales dengan GPS dan berbasis cloud. Sehingga dapat Mengetahui di mana tim Anda berada pada saat tertentu dan memberi Anda gambaran yang jelas tentang apa yang terjadi dengan semua tim sales Anda yang berada di lapangan.

 

pelacakan sales

Manfaat Aplikasi Monitoring Sales Bagi Pertumbuhan Perusahaan

 

Munculnya Aplikasi Pemantauan Sales telah mengubah strategi manajemen penjualan dalam menentukan pertumbuhan Perusahaan. Dengan otomatisasi, alur kerja yang cerdas, dan kemampuan analisis yang luas, kini lebih mudah untuk membuat dan mempertahankan tim penjualan yang solid dan sukses.

Banyak organisasi lebih suka menggunakan solusi Aplikasi untuk monitoring tenaga sales dan penjualan dalam platform CRM. Beberapa sistem terkomputerisasi manajemen hubungan pelanggan (CRM) menyediakan fitur pelacakan penjualan, dan sales monitoring dengan pelacakan GPS seperti pada Aplikasi CRM Barantum. Jika Anda ingin tahu detail lebih lanjut tentang CRM untuk penjualan, klik di sini.

 

Berikut ini manfaat inti dari penggunaan CRM Untuk Monitoring Sales

 

Kolaborasi yang Ditingkatkan dan Komunikasi Internal

Salah satu keuntungan terpenting dari menggunakan sistem CRM sebagai salah satu alat untuk memantau kinerja tenaga sales adalah kemampuan untuk mengumpulkan semua informasi kontak pada satu halaman kontak yang dapat diakses oleh semua anggota dalam tim penjualan Anda.

Efisiensi Operasional

Berapa banyak waktu yang dibutuhkan tenaga sales Anda untuk tugas administrasi rutin? Bagaimana jika Anda dapat mengurangi waktu itu hingga 50% atau lebih dengan menggunakan Aplikasi CRM berbasis cloud untuk mengotomatisasi dan mempersingkat sebagian besar proses administrasi Anda? Sehingga tim penjualan Anda mempunyai lebih banyak waktu untuk fokus pada kegiatan aktivitas penjualan.

Pemahaman yang Lebih Dalam tentang Perilaku dan Minat Pelanggan

Berbekal pengetahuan semacam ini tentang minat dan perilaku umum kontak Anda, Anda dapat mempersiapkan dan melaksanakan percakapan yang sempurna dengan mereka atau merencanakan pendekatan khusus sesuai dengan profil pelanggan Anda.

Informasi Yang Lebih Lengkap dan Pengambilan Keputusan yang Tepat

Manajemen penjualan yang efektif sangat bergantung pada mempertahankan pandangan yang jelas dan akurat tentang kemajuan yang dibuat tim Anda. Untuk mencapai kesuksesan yang berkelanjutan dan tahan lama, sangat penting bagi Anda untuk bekerja dengan informasi yang dapat ditindaklanjuti yang memiliki potensi lebih besar untuk menghasilkan pendapatan bagi perusahaan Anda.

Pelanggan yang Lebih Puas Dalam Jangka Panjang

Memasukkan survei otomatis untuk mengumpulkan umpan balik pelanggan memungkinkan Anda untuk mengumpulkan dan menganalisis respons mereka. Dengan merespons lebih cepat ketika pelanggan membutuhkan bantuan atau memiliki pertanyaan akan membuat Pelanggan Anda semakin puas dan senang. Pelanggan yang puas adalah sumber pendapatan yang handal. Penggunaan Aplikasi CRM dengan tepat akan memastikan Anda unggul dalam hal kepuasan pelanggan.

Tingkatkan Kinerja Tim Penjualan

Pelacakan penjualan memungkinkan Anda untuk mengetahui kinerja tenaga Sales Anda. Mana yang bekerja lebih keras, dimana mereka bertemu atau meeting dengan prospek. Hal ini untuk mengukur kinerja mereka di tingkat yang berbeda. Ini bisa memacu kompetisi yang sehat dan meningkatkan moral ketika orang yang berkinerja tinggi diakui dan dihargai.

sales manajemen

Cara Cerdas untuk Membuat Tim Penjualan Bekerja Lebih Efektif

 

‘Ketika sebuah tim melampaui kinerja seorang individu dan mempunyai kepercayaan diri dalam suatu tim, maka keunggulan akan menjadi kenyataan.’  Bambang Laskito

Melacak dan mengukur kinerja tim Anda sebagai seorang Manajer Penjualan, sebaiknya jangan Anda lakukan seorang diri. Akan lebih baik bila Anda melakukannya dalam kolaborasi dengan tim Anda.

Tiga langkah ini sebaiknya Anda lakukan:

  • Pastikan tenaga Sales professional Anda terlibat dalam menetapkan tujuan tim, menentukan target, dan menetapkan KPI.
  • Buatlah pertemuan rutin untuk membahas dan mengevaluasi kinerja kolektif dan individu mereka.
  • Terus pantau – tapi yang terpenting teruslah berjualan!

Gunakan Aplikasi CRM sebagai dasar untuk melacak dan mengukur keberhasilan tim penjualan Anda. Dengan alat pelaporan yang tepat dan sistem CRM sederhana yang dirancang untuk membantu Anda memantau kinerja secara real time. Anda dapat mulai bekerja lebih cerdas dan mencapai target tim dan meningkatkan pertumbuhan Perusahaan. Anda bisa mencoba Aplikasi CRM secara gratis melalui link ini Aplikasi CRM

Anda bisa membaca artikel terkait : Komponen Utama dalam Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".