Makin Mudah Monitor Aktivitas Penjualan dengan Fitur Deal CRM Barantum

Mengelola bisnis memang bukanlah perkara mudah, terutama ketika harus memantau setiap aspek yang berkaitan dengan penjualan. Namun, dengan teknologi yang semakin maju, sekarang sudah banyak fitur-fitur yang dapat membantu para pelaku bisnis dalam mengelola dan memantau aktivitas penjualan mereka. Salah satu fitur yang sangat berguna adalah deals, sebuah fitur yang terdapat pada banyak platform e-commerce yang digunakan oleh para pelaku bisnis. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mudah untuk memonitor aktivitas penjualan dengan menggunakan fitur Deals.

Fitur Deals memungkinkan para pelaku bisnis untuk memonitor aktivitas penjualan secara real-time. Dengan fitur ini, para pelaku bisnis dapat memantau setiap transaksi yang terjadi. Ini termasuk pembelian produk, pembatalan pesanan, pengembalian barang, dan lain sebagainya. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan para pelaku bisnis untuk melihat laporan penjualan secara detail. Sehingga mereka dapat mengetahui produk mana yang laris manis dan produk mana yang tidak begitu diminati oleh konsumen.

Yuk, baca artikelnya sekarang!

Mengapa Diperlukan Fitur Deals untuk Monitor Penjualan?

Fitur deals atau penawaran adalah salah satu fitur penting yang diperlukan untuk memonitor penjualan. Hal ini karena fitur deals dapat memberikan insentif kepada pelanggan untuk membeli produk atau layanan yang ditawarkan. Dengan memonitor penjualan menggunakan fitur deals, bisnis dapat melihat apakah penawaran yang diberikan telah berhasil meningkatkan penjualan dan jika iya, bisnis dapat mempertimbangkan untuk menawarkan penawaran yang lebih banyak lagi di masa depan.

Selain itu, fitur deals juga dapat membantu bisnis dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Dengan memberikan penawaran yang menarik, pelanggan cenderung merasa lebih puas dan terkesan dengan bisnis. Hal ini dapat menghasilkan efek jangka panjang di mana pelanggan cenderung kembali untuk membeli produk atau layanan di masa depan. Dengan memonitor penjualan menggunakan fitur deals, bisnis dapat memperoleh informasi tentang pelanggan yang paling tertarik dengan penawaran dan dapat mengirimkan penawaran yang lebih khusus dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Dalam hal ini, fitur deals tidak hanya membantu bisnis dalam meningkatkan penjualan, tetapi juga dalam membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan.

Bagaimana Cara Kerja Deals CRM Barantum?

deals CRM barantum

Cara kerja fitur deals pada Barantum sangat mudah dan terorganisasi karena Anda bisa dapat langsung memonitor deals bisnis dalam satu tempat. Mulai dari deals yang pending, tahap negosiasi, hingga close won (berhasil dijual) ataupun close lose (gagal terjual). Anda pun bisa mengkostumisasi field deals sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Misalnya, Anda ingin menambahkan kolom trial untuk mendata leads yang sedang uji coba produk Anda atau kolom invoice untuk mendata pelanggan yang sudah melakukan pembayaran. Sistem deals CRM Barantum yang fleksibel dapat lebih mempermudah Anda dalam memonitoring informasi yang ingin didapatkan dalam satu halaman. Jadi, cukup menggunakan satu sistem, Anda bisa mendata seluruh aktivitas operasional bisnis hingga mendapatkan laporan yang real time.

Pada fitur deals CRM Barantum, Anda bisa melihat seluruh progress deals tersebut, mulai dari awal follow up hingga close won pada timeline activity di tiap deals. Dari sisi staf, mereka bisa dengan mudah mengetahui sejauh apa proses deals. Sehingga tidak ada satu pun deals yang terlewatkan. Di sisi manajer atau leader, mereka mampu memonitoring aktivitas stafnya. Sehingga lebih cepat melakukan pengambilan keputusan jika terjadi kendala.

Apa Fungsi Deals CRM Barantum?

Beberapa fungsi deals CRM Barantum, yaitu:

  1. Meningkatkan Penjualan: Fungsi pertama, yaitu mampu meningkatkan penjualan. Dengan memberikan penawaran khusus kepada pelanggan, bisnis dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan mereka. Penawaran yang menarik dapat memotivasi pelanggan untuk membeli produk atau layanan yang ditawarkan. Sehingga meningkatkan angka penjualan bisnis.
  2. Meningkatkan Loyalitas Pelanggan: Fungsi kedua, yaitu meningkatkan loyalitas pelanggan. Penawaran khusus yang diberikan kepada pelanggan dapat membuat mereka merasa dihargai dan lebih puas dengan bisnis. Hal ini dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan membuat mereka lebih cenderung untuk membeli produk atau layanan di masa depan.
  3. Mengoptimalkan Kampanye Pemasaran: Fungsi lainnya, dengan menggunakan fitur deals pada CRM Barantum, bisnis dapat mengirimkan penawaran yang ditargetkan kepada pelanggan tertentu. Dalam hal ini, bisnis tidak hanya dapat meningkatkan peluang penjualan, tetapi juga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kampanye pemasaran mereka.
  4. Meningkatkan Brand Awareness: Fungsi berikutnya, dengan memberikan penawaran khusus yang menarik, bisnis dapat meningkatkan brand awareness mereka. Pelanggan yang puas dengan penawaran yang diberikan dapat berbicara kepada teman atau keluarga tentang bisnis dan produk atau layanan yang ditawarkan. Sehingga memperluas jangkauan bisnis.
  5. Memperkuat Hubungan dengan Pelanggan: Dengan memberikan penawaran khusus, bisnis dapat memperkuat hubungan dengan pelanggan. Pelanggan yang merasa dihargai dan diberi perhatian khusus cenderung akan lebih setia kepada bisnis. Sehingga meningkatkan peluang untuk membuat pelanggan menjadi pelanggan tetap.

Dengan hal ini dapat membantu bisnis dalam meningkatkan pendapatan, membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan, dan memperluas jangkauan bisnis.

Dapatkan Fitur Deals Untuk Monitor Penjualan Terbaik Dari Barantum Sekarang!

Integrasi CRM mampu membuat sistem ini bekerja untuk siapa saja; manajer, tim penjualan, tim pemasaran, perekrutan, layanan pelanggan, dan seluruh tim dalam bisnis Anda. CRM mengatur komunikasi internal perusahaan juga eksternal (terhadap pelanggan), koordinasi antar tim, otomatisasi dan manajemen tugas, pemantauan KPI, dan sebagainya.

Selain itu, CRM memungkinkan Anda menyimpan informasi kontak pelanggan dan prospek, mengidentifikasi peluang penjualan, mencatat masalah layanan, dan mengelola kampanye pemasaran. Juga membuat informasi tentang setiap interaksi pelanggan yang tersedia bagi siapa saja di perusahaan Anda yang mungkin membutuhkannya.

Barantum menyediakan solusi end-to-end dengan fitur Omnichannel yang dapat menghubungkan WhatsApp API dan aplikasi chat lainnya dengan sistem Customer Relationship Management.

Teknologi CRM All-in-One, yang ada dalam Barantum CRM telah membantu ribuan perusahaan dalam mendorong peningkatan kinerja SDM, peningkatan penjualan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".