Solusi Memanage Contact Pelanggan Secara Terpusat

Berbicara tentang bisnis, pelanggan adalah kunci keberhasilan. Oleh karena itu, penting bagi setiap bisnis untuk memiliki sistem manajemen contact pelanggan yang efektif. Di era digital seperti sekarang ini, banyak perusahaan menggunakan Customer Relationship Management (CRM) untuk memperkuat hubungan mereka dengan pelanggan, seperti CRM Barantum. CRM Barantum memiliki fitur contact dengan inter-face yang mudah dipahami oleh segala usia di berbagai bidang pekerjaan. Dengan fitur-fitur yang canggih dan mudah digunakan, Barantum CRM membantu perusahaan untuk memperoleh informasi pelanggan yang berharga dan memudahkan dalam mengelola hubungan dengan mereka.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan manajemen kontak pelanggan dan memperkuat hubungan bisnis dengan pelanggan, maka artikel ini sangat penting untuk dibaca. Dalam artikel ini, Anda dapat mengetahui cara mengoptimalkan penggunaan Barantum CRM dalam mengelola contact pelanggan bisnis. Tunggu apalagi, yuk baca artikelnya sampai habis!

Mengapa Contact Management Pelanggan Penting?

Contact management pelanggan sangat penting bagi bisnis karena merupakan cara yang efektif untuk mengorganisir dan mengelola informasi pelanggan. Dengan mengumpulkan dan mengelola informasi pelanggan secara teratur, bisnis dapat mengetahui preferensi dan kebutuhan pelanggan mereka, serta memperkuat hubungan dengan mereka. Melalui penggunaan perangkat lunak contact management, bisnis dapat dengan mudah mengelola dan memperbarui informasi pelanggan, memantau aktivitas pelanggan, dan menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif.

Selain itu, contact management pelanggan juga dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis. Dengan penggunaan contact management yang baik, tim penjualan dan pemasaran dapat dengan mudah mengakses informasi pelanggan yang dibutuhkan, sehingga memungkinkan mereka untuk berfokus pada membangun hubungan dan meningkatkan penjualan. Dengan memantau perilaku dan preferensi pelanggan, bisnis juga dapat meningkatkan peluang penjualan dan mengoptimalkan strategi pemasaran mereka. Sehingga penggunaan contact management pelanggan dapat membantu bisnis untuk meningkatkan kinerja mereka secara keseluruhan dan memperkuat hubungan mereka dengan pelanggan.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Bagaimana Cara Kerja Contact Management dengan CRM Barantum?

Cara kerja contact management CRM Barantum sangat simpel. Ada dua cara untuk memasukkan contact. Pertama memasukkannya secara langsung ke dalam sistem. Kedua, melakukan import data ke dalam sistem Barantum. Import data contact pelanggan ke dalam CRM ini berguna saat Anda ingin memasukkan puluhan, ratusan, atau lebih banyak dari itu ke dalam sistem. Coba bayangkan, jika Anda memasukkan satu per satu contact yang sudah Anda miliki ke dalam sistem. Akan sangat menghabiskan banyak waktu, bukan?

Melihat hal tersebut, CRM Barantum telah merancang sistem sesimpel mungkin untuk mempermudah Anda melakukan aktivitas pekerjaan. Selain itu, leads yang masuk ke dalam CRM akan otomatis masuk ke dalam sistem CRM. Sehingga Anda bisa langsung memonitor mana leads CRM yang sudah di-convert menjadi contact.

Anda pun bisa melakukan filter kolom yang ingin Anda ketahui informasinya. Sehingga data yang ditampilkan sesuai dengan informasi yang ingin Anda cari. Misalnya, Anda hanya ingin melihat informasi nama, jabatan, organisasi, email, mobile phone, dan work phone. Maka, Anda cukup ceklis kotak filter tersebut di dalam CRM Barantum.

filter contact column

Jika Anda ingin mencari contact tertentu, Anda bisa melakukan filter pencarian sehingga contact yang muncul sesuai dengan contact yang ingin Anda cari. Misalnya, Anda ingin mencari contact berdasarkan organisasi saja. Maka Anda cukup mengetik organisasi yang ingin Anda cari.

filter search contact

Dengan menggunakan fitur contact CRM Barantum ini, Anda mempermudah Anda untuk menyimpan contact dalam satu sistem terpusat. Sehingga tidak terjadi kehilangan data karena data tersimpan di dalam cloud CRM Barantum.

Apa Manfaat Penggunaan Contact Management CRM Barantum?

Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan Contact Management CRM Barantum:

  1. Mengoptimalkan pengelolaan hubungan pelanggan: Contact Management CRM Barantum dapat membantu bisnis dalam mengelola informasi pelanggan secara terstruktur dan efektif. Hal ini memungkinkan bisnis untuk memahami kebutuhan dan preferensi pelanggan dengan lebih baik, sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik dan memperkuat hubungan mereka dengan pelanggan.
  2. Meningkatkan efisiensi dan produktivitas: Dengan Contact Management CRM Barantum, bisnis dapat menghemat waktu dan usaha dalam mencari informasi pelanggan yang diperlukan. Hal ini memungkinkan tim penjualan dan pemasaran untuk lebih efisien dan produktif dalam melacak pelanggan potensial dan memelihara hubungan yang kuat dengan pelanggan yang ada.
  3. Menyediakan analisis dan pelaporan yang komprehensif: Contact Management CRM Barantum menyediakan analisis dan pelaporan yang komprehensif mengenai perilaku dan preferensi pelanggan. Hal ini memungkinkan bisnis untuk memantau aktivitas pelanggan dan menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif.
  4. Meningkatkan peluang penjualan: Dengan Contact Management CRM Barantum, bisnis dapat memantau kebutuhan dan preferensi pelanggan, serta memahami perilaku belanja mereka. Hal ini dapat membantu bisnis untuk menargetkan penawaran dan kampanye pemasaran yang lebih efektif kepada pelanggan yang tepat, sehingga meningkatkan peluang penjualan.
  5. Meningkatkan kepuasan pelanggan: Dengan informasi pelanggan yang terorganisir dan mudah diakses, bisnis dapat memberikan layanan yang lebih baik dan lebih personal kepada pelanggan. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat hubungan mereka dengan bisnis.

Dengan menggunakan Contact Management CRM Barantum, bisnis dapat memperkuat hubungan dengan pelanggan mereka dan meningkatkan kinerja bisnis secara keseluruhan. Hal ini membantu bisnis untuk mempertahankan pelanggan yang ada dan menarik pelanggan baru, sehingga meningkatkan pendapatan dan profitabilitas bisnis.

Dapatkan Contact Management Terbaik dari CRM Barantum Sekarang!

Integrasi CRM mampu membuat sistem ini bekerja untuk siapa saja; manajer, tim penjualan, tim pemasaran, perekrutan, layanan pelanggan, dan seluruh tim dalam bisnis Anda. CRM mengatur komunikasi internal perusahaan juga eksternal (terhadap pelanggan), koordinasi antar tim, otomatisasi dan manajemen tugas, pemantauan KPI, dan sebagainya.

Selain itu, CRM memungkinkan Anda menyimpan informasi kontak pelanggan dan prospek, mengidentifikasi peluang penjualan, mencatat masalah layanan, dan mengelola kampanye pemasaran. Juga membuat informasi tentang setiap interaksi pelanggan yang tersedia bagi siapa saja di perusahaan Anda yang mungkin membutuhkannya.

Barantum menyediakan solusi end-to-end dengan fitur Omnichannel yang dapat menghubungkan WhatsApp API dan aplikasi chat lainnya dengan sistem Customer Relationship Management.

Teknologi CRM All-in-One, yang ada dalam Barantum CRM telah membantu ribuan perusahaan dalam mendorong peningkatan kinerja SDM, peningkatan penjualan, memperbaiki produktivitas, serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".