FOKUS TERHADAP PELAYANAN KEPADA CUSTOMER, KUNCI KEUNGGULAN WHATSAPP BUSINESS API DIBANDING APLIKASI SEJENIS

FOKUS TERHADAP PELAYANAN KEPADA CUSTOMER, KUNCI KEUNGGULAN WHATSAPP BUSINESS API DIBANDING APLIKASI SEJENIS

 

Customer adalah raja  mungkin itu sudah biasa kita dengar. Tetapi jika kita katakan customer adalah aset bagi perusahaan. Mungkin ungkapan  itu terlihat terlalu mengada-ada, tetapi memang seperti itulah kondisinya.  Wajar jika di katakan bahwa  keberadaan Whatsapp Business API memang sangat di butuhkan bagi para pelaku bisnis.

Konsep customer adalah aset  bagi perusahaan memang  saat ini dan kedepan akan menjadi salah satu strategi bagi perusahaan dalam mempertahankan performance bisnisnya.   Tidak salah memang jika pada akhirnya di katakan  bahwa customer  itu mesti di jaga dan di kelola secara strategis dan profesional.

Berbekal perspektif bisnis itulah yang membuat saat ini banyak perusahaan bersaing untuk membuat ide atau konsep pelayanan yang sempurna bagi customer. Karena perusahaan melihat hubungan yang baik dengan customer akan menjadi sebuah investasi atau aset yang berguna bagi perusahan di masa yang akan datang.

Berdasarkan kondisi itulah yang membuat saat ini Pelaku bisnis banyak yang mengubah media komunikasi bisnisnya menggunakan Whatsapp Business API. Kenapa, karena secara fungsi, media ini mampu mengubah customer dari regular customer menjadi loyal customer.

Hal  itu di karekan fitur-fitur yang ada dalam Whatsapp Business API secara fungsi memang mampu menjadikan customer menjadi loyal kepada perusahaan.  Karena secara pelayanan dengan adanya fitur-fitur khusus tersebut membuat customer merasa lebih di hargai dan di hormati oleh perusahaan  yang notabenenya memang saling membutuhkan.

 

4  FITUR UNGGULAN WHATSAPP BUSINESS API,   YANG MEMBUAT CUSTOMER MAKIN LOYAL KEPADA PERUSAHAAN.

 

Baca juga artikel berikut : 5 Manfaat Whatsapp Business API yang perlu kamu tahu!

Setidaknya ada 4 fitur unggulan yang terdapat dalam Whatsapp API yang mampu mengubah perspektif customer menjadi lebih baik kepada perusahaan.

  1. Fitur / Sistem yang dapat memberikan Notifikasi kepada Customer

Ini menjadi penting bagi perusahaan, karena sistem yang baik dalam menjaga dan mengelola customer adalah dengan melakukan interaksi yang tidak terputus. Dengan fitur ini maka perusahaan dapat kapan saja memberikan notifikasi ( pemberitahuan ) kepada customer.  Materinya bisa berupa update informasi terkini, atau materi pengingat yang mesti di ketahui  secara berkala oleh customer.

  1. Fitur Chatbot yang memudahkan perusahaan dalam membalas pesan customer.

Fitur ini memang cukup membantu bagi perusahaan, karena dalam fitur ini terdapat apa yang disebut sebagai AI ( Artificial Intelligence). Sehingga dimanapun dan kapanpun customer mengirimkan pesan sudah pasti akan langsung di balas. Sehingga aktivitas anda misalnya sedang berliburpun tidak akan terganggu dengan urusan pekerjaan. Karena keberadaan AI cukup memberikan bantuan yang optimal  bagi perusahaan selama 24 jam.

  1. Fitur Chat Panel yang akan selalu siap membantu divisi customer care selama 24 jam.

Dengan adanya fitur  ini, maka team customer care akan bisa secara maksimal menggali apa yang sebenarnya di butuhkan dan di keluhkan customer. Sehingga semua hal bisa dengan cepat di carikan solusinya.

  1. Fitur Schedule Messages

Sebuah sistem yang akan mengatur sistem kerja kalian dalam berkomunikasi dengan customer. Dengan fitur ini maka perusahaan  akan terbantu dalam melakukan update informasi kepada customer. Karena dengan adanya schedule tersebut sudah pasti apa yang jadi program kerja perusahaan dalam memaintenance customer akan berjalan dengan baik.

Itulah 4 fitur  unggulan yang memang menjadi salah satu strategi terbaik bagi perusahaan dalam upayanya mendekatkan diri kepada customer. Sehingga tidak akan ada lagi bilang bahwa sales atau team support terlambat dalam memberikan jawaban atau konfirmasi  kepada customer.

 

WHATSAPP OFFICIAL PARTNER INDONESIA, INTEGRASI WHATSAPP  & CRM   YANG AKAN MEMBUAT MAINTENANCE CUSTOMER MENJADI  LEBIH BAIK  & TERPROGRAM.

 

manfaat whatsapp business api

Jika sebelumnya Barantum CRM adalah sebuah perusahaan yang fokus dalam memberikan layanan CRM Integrasi kepada para customerya. Maka dengan adanya kolaborasi strategis dengan Manajemen Whatsapp dan mendirikan  Whatsapp Official Partner Indonesia.  Hal ini semakin membuktikan bahwa Barantum tahu betul apa yang dibutuhkan oleh perusahaan guna mendukung dan memperkuat posisinya dalam bisnis.

Setidaknya dari beberapa penjelasan berikut kita akan  tahu kontribusi Barantum dalam memberikan dukungan/support bagi pelaku bisnis di Indonesia pasca berkolaborasinya dengan Manajemen Whatsapp :

  • Adanya pengembangan produk yang bernama Whatsapp CRM. Inilah salah satu terobosan dan komitmen Barantum dengan adanya kolaborasi bisnis dengan Manajemen  Khususnya dalam memberikan layanan yang optimal kepada pelaku bisnis.
  • Ada dua produk unggulan yang saat ini di berikan oleh Barantum yaitu Whatsapp CRM dan Whatsapp Ticketing. Inilah dua produk yang akan semakin mempermudah  pelaku bisnis dalam menjalankan aktivitasnya.
  • Adanya kolaborasi dua aplikasi bisnis CRM dan Whatsapp memang sungguh menarik. Artinya semua fitur khusus yang ada dalam Whatsapp Business API akan di perkuat dengan sistem manajemen database customer  yang telah di sediakan oleh Barantum CRM. Ini akan menjadi sebuah sistem Database Customer yang terintegrasi di Era New Normal.
  • Adanya kolaborasi Barantum dan Manajemen Whatsapp makin mempermudah kerja pelaku bisnis karena tidak perlu menggunakan beragam jenis aplikasi. Cukup dengan Whatsapp Business API yang sudah terintegrasi dengan  Barantum CRM maka semua hal menjadi  lebih mudah, cepat dan sudah pasti terjamin kerahasiaannya.
  • Yang pasti bukan hanya aplikasi komunikasi Whatsapp saja, dengan keunggulan yang di berikan oleh Barantum. Maka saat ini aplikasi komunikasi seperti Youtube, Instagram, Telegram, Line, Email, Yahoo Messenger sudah bisa di integrasikan dalam satu dashboard. Itulah yang saat ini terkenal dengan nama Omnichannel CRM.

Kini kedua aplikasi bisnis berbasis customer sudah menyatu.  Jika Whatsapp Business API mengutamakan konsep berkomunikasi yang efektif dan efisien kepada customer. Maka Barantum akan berusaha sedapat mungkin mengembangkan dan meningkatkan fitur-fitur yang ada dalam CRM agar bisa secara optimal di gunakan  oleh customer.

 

In this article

Join the Conversation

14 − four =