Keberadaan dunia digital yang semakin dekat dan mudah dijangkau membuat semua pelayanan mulai menggunakan media online sebagai basis untuk mempermudah pekerjaan, tidak terkecuali dengan dunia akuntansi.

Adanya transaksi bisnis yang selalu dinamis, membuat keberadaan software akuntansi online yang selalu up to date mulai banyak diminati. Agar tidak salah dalam memilih software akuntansi online yang baik, berikut akan kami sajikan informasi mengenai ciri-ciri software akuntansi terbaik dan tepercaya.

Sesuai Standar Indonesia

Biasanya yang membedakan laporan keuangan Indonesia dengan negara asing adalah bagian format neraca. Jika di negara asing menggunakan bahasa Internasional atau bahasa Inggris, lain halnya dengan negara Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia. Software akuntansi online yang baik, akan bisa memenuhi hal tersebut tanpa menimbulkan kebingungan bagi para pengguna nya.

Sesuai Standar Perusahaan

Setiap perusahaan memiliki standar operasionalnya sendiri. Semuanya tergantung besar dan kecilnya suatu perusahaan. Semakin besar perusahaan, semakin banyak pula prosedur yang harus dijalankan. Sebuah software akuntansi yang baik pasti bisa mengakomodasi kepentingan tersebut dengan fitur-fitur lengkap yang mereka tawarkan.

Memiliki Track Record yang Baik

Untuk mengetahui perusahaan pengelola software tersebut tepercaya, bukan hanya dilihat dari iklan yang dibuatnya saja, melainkan dari track record selama perusahaan berdiri, berapa lama software tersebut dikembangkan, berapa banyak user yang telah menggunakan software tersebut, dan pertanyaan yang serupa lainnya. Kolom testimoni dari klien atau orang-orang terdekat Anda yang telah menggunakan software akuntansi tersebut bisa menjadi informasi yang dapat dipercaya.

User Friendly

User friendly merupakan kriteria penting yang harus dimiliki suatu software, agar pengguna semakin mudah dalam menggunakan dan mengoperasikannya. Semakin user friendly, maka pekerjaan semakin mudah dan cepat untuk diselesaikan.

Memiliki Fleksibilitas

Kebutuhan bisnis yang sering sekali berubah seiring strategi bisnis   yang diterapkan perusahaan tidak jarang berdampak pada keharusan software akuntansi, mengimbangi perubahan yang ada, maka sangat perlu dipertimbangkan kemampuan software akuntansi tersebut seberapa besar dapat mengakomodasi kebutuhan akan perubahan tersebut.

Memiliki Fitur Perpajakan

Software yang memiliki fitur perpajakan tentunya akan sangat membantu tugas staf pajak dalam menyusun laporan dan juga menerbitkan dokumen perpajakan. Umumnya, fitur ini dapat melakukan seperti memotong PPh, menghitung PPN, dan juga mencetak faktur pajak.

Sesuai Budget yang Tersedia

Ini tentunya merupakan suatu hal yang sangat penting karena terkait  dengan biaya atau beban yang harus ditanggung oleh perusahaan. Jasa penyedia software akuntansi yang baik, akan memiliki penawaran harga yang sesuai dengan semua kebutuhan perusahaan tanpa harus mengurangi fasilitas maupun kualitas yang ditawarkan.

Disisi lain untuk menunjang perkembangan penjualan Anda juga membutuhkan sebuah software CRM (customer relationship management),  guna menejemen hubungan pelanggan sebagai  pemenuhan kepuasan pelanggan terhadap bagaimana membangun loyalitas para konsumen terhadap sebuah perusahaan atau produk yang ditawarkan. Barantum CRM merupakan suatu layanan software Cloud CRM pertama di Indonesia.

Barantum CRM menawarkan fitur untuk Manajemen Database Prospek, Peluang & Pelanggan, Manajemen Pipeline Penjualan, Manajemen Penawaran dan Sales Order,  Manajemen Tim Penjualan, Manajemen Aktivitas dan Telepon, Customize Pipeline Penjualan, Modern Interface Dashboard, Menncatat Percakapan Telepon dengan Pelanggan Menggunakan Fungsi IP-PBX.  Laporan Status Prospek & Peluang, dan  Susun Laporan Penjualan

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi Barantum CRM melalui email support@barantum.com untuk mendapatkan konsultasi tentang CRM. Tim terbaik kami akan menghubungi untuk memberikan arahan lebih dalam lagi tentang CRM untuk bisnis Anda.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".