Kenapa Barantum CRM itu penting?

call center software

Kenapa Barantum CRM itu penting?

 

Mungkin anda sudah sering mendengar tentang CRM (Customer Relationship Management). Lalu apa yang dimaksud dengan CRM? CRM adalah singkatan dari Customer Relationship Management. CRM sendiri merupakan suatu sistem informasi perusahaan yang diterapkan untuk menejemen hubungan pelanggan di suatu perusahaan. Dengan CRM, perusahaan berorientasi pada pemenuhan kepuasan pelanggan terhadap bagaimana membangun loyalitas para konsumen terhadap sebuah perusahaan atau produk yang ditawarkan. Jika loyalitas sudah terbangun dengan sangat baik, otomatis produk anda sudah siap untuk dibeli, dan ini akan memudahkan anda mencapai penjualan yang maksimal.

Ada banyak sekali system tentang strategi pemasaran yang bisa diterapkan, salah satunya adalah Barantum CRM (customer relationship management), Barantum CRM merupakan suatu layanan software CRM pertama di Indonesia yang bersifat disewakan. Jadi perusahaan pengguna tidak perlu mengimplementasikan CRM diperusahaannya.

Barantum CRM menawarkan fitur layanan seperti,

  1. Dashboard
  2. Men-tracking deals,  customers dan aktifitas sales
  3. Management data
  4. Report

Lalu apa gunanya suatu perusahaan menggunakan CRM dan apa keuntunganya?

Dengan menggunakan CRM maka suatu perusahaan dapat meneliti/manganalisa kebiasaan pelanggannya, yang nantinya data yang didapat bisa dianalisa agar pelanggan tersebut merasa puas dengan layanan/produk dari perusahaan tersebut. Selain itu denganadanya customer-service/call-center maka perusahaan juga bisa memuaskan pelanggannya dengan pelayan atas produk yang telah ada ditangan pelanggan dari perusahaan tersebut. Dengan CRM pula, perusahaan dapat men-tracking para pelanggannya dan mengusahakan untuk tetap dapat mempertahankan pelanggan tersebut.

Manfaat mengunakan Barantum CRM, diantaranya

  1. Solusi CRM yang user-friendly, powerful, dan membantu mempertahankan pelanggan dan juga hemat biaya
  2. Penghematan Lebih dari 60% dari biaya CRM
  3. No data lockup – mengekspor data kapan saja
  4. Integrasi dengan layanan Barantum IP-PBX
  5. Integrasi dengan Google Apps (Calendar dan Maps)
In this article

Join the Conversation

11 − 3 =