7 Manfaat Tersembunyi Dari CRM Mobile!

Memiliki CRM yang berfungsi dengan baik adalah hal yang mudah bagi pemasar cerdas saat ini. Meskipun demikian, aplikasi CRM mobile lebih baik. Selain praktis, ada beberapa manfaat lainnya yang tanpa Anda sadari.

Yuk, mari lihat apa sajakah manfaat tersembunyi dari aplikasi CRM mobile.

Siklus penjualan lebih pendek

Beberapa tahun terakhir ini, pasar mengalami bentuk pasar baru yang disebut pasar pembeli – di mana pembeli mengendalikan proses pembelian. Pemasar terus-menerus mengeluh tentang siklus penjualan sejak pergeseran ke pasar pembeli. Meskipun ini berarti lebih banyak pekerjaan untuk menutup kesepakatan, Anda dapat mempersingkat prosesnya dengan menggunakan CRM mobile.

Dengan CRM mobile, tim sales dan tim pemasaran Anda dapat dengan mudah menentukan di mana prospek dalam siklus penjualan dan strategi apa yang terbaik untuk prospek tersebut pada saat itu. Ini memastikan prospek mendapatkan apa yang mereka butuhkan saat mereka membutuhkannya. Oleh karena itu, hal ini mendorong mereka lebih jauh dalam siklus penjualan.

Meningkatkan produktivitas

Secara umum, aplikasi CRM dikenal dapat meningkatkan produktivitas. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa itu menjadi lebih baik dengan CRM mobile hingga lebih dari 50%. Alih-alih berlari kembali ke kantor setiap kali mereka perlu mengakses info penting dan data pelanggan, CRM mobile memberi tim sales Anda akses tanpa gangguan ke semua yang mereka butuhkan langsung di lapangan.

Tidak ada lagi penundaan interaksi dengan pelanggan. Tidak ada yang mau berbisnis dengan tim sales yang tidak berkompeten. Bayangkan membuat pitch dan jawaban Anda atas pertanyaan pelanggan adalah saya akan menghubungi Anda lagi nanti. Ini tidak hanya akan menunjukkan betapa tidak kompetennya Anda, tetapi juga melukiskan gambaran buruk dari seluruh perusahaan. Lengkapi tim penjualan Anda dengan semua perlengkapan penting dari sekarang.

Perencanaan yang lebih baik

Manfaat CRM Mobile lainnya dari CRM mobile yang sangat terkenal adalah ia dilengkapi dengan berbagai alat penjualan. Selain mengelola panggilan dan data pelanggan, CRM dilengkapi dengan alat perencanaan yang membuat Anda selangkah lebih maju setiap saat. Oleh karena itu, Anda tidak hanya memiliki semua yang Anda butuhkan untuk unggul di lapangan, tetapi Anda juga memiliki kalender, pengingat, dan alat perencanaan yang aktif untuk membantu Anda maju.

Meningkatkan ROI

Salah satu metrik penting yang harus diperhatikan oleh tim pemasaran dan tim sales Anda adalah laba atas investasi, yaitu ROI. Setiap bisnis yang sukses membutuhkan ROI yang baik untuk tetap bertahan.

Biasanya, sistem CRM tradisional membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk diterapkan dan hingga 5 tahun untuk mendapatkan pengembalian investasi yang baik. Dengan CRM mobile, Anda dapat mempersempitnya menjadi beberapa menit untuk diterapkan dan hanya beberapa bulan untuk mendapatkan ROI yang baik. Canggih, bukan?

Meningkatkan retensi pelanggan

Tidak diragukan lagi, tingkat konversi Anda adalah metrik penting untuk meningkatkan basis pendapatan Anda secara keseluruhan. Meskipun demikian, ada metrik penting lainnya yang bekerja sama untuk menjaga bisnis Anda tetap bertahan. Salah satu metrik tersebut adalah tingkat retensi pelanggan Anda. Saat tim sales dan pemasaran Anda berada di lapangan, bekerja tanpa lelah untuk menarik prospek baru, mereka pasti perlu menyeimbangkan tingkat konversi dengan tingkat retensi yang baik. Faktanya, tingkat retensi yang lebih tinggi menempatkan bisnis Anda lebih baik daripada tingkat konversi yang tinggi.

CRM mobile berpotensi meningkatkan retensi dan rasio konversi Anda. Tentu saja, pelanggan akan dengan senang hati bertahan dengan merek Anda jika Anda menawarkan layanan pelanggan yang baik kepada mereka. Dan itulah keunggulan CRM mobile Anda.

Memangkas biaya

Menyiapkan CRM tradisional sama sekali tidak mudah. Bahkan, dibutuhkan waktu hingga 6 bulan untuk sepenuhnya menerapkan CRM yang berfungsi dengan baik dengan cara tradisional. Meskipun kelihatannya memakan waktu, penting untuk dicatat bahwa itu juga menghabiskan banyak uang.

Penelitian menunjukkan bahwa perusahaan biasa menghabiskan $ 12 miliar setiap tahun untuk CRM tradisional. Sebuah kekayaan yang Anda tidak yakin akan mendapatkan kembali bahkan dalam 3 tahun ke depan.

Mengapa membuang waktu dan sumber daya Anda pada CRM tradisional ketika Anda bisa mendapatkan versi mobile yang lebih baik dan jauh lebih murah?

Lebih banyak penjualan

Tujuan utama mengirim tim penjualan Anda ke lapangan adalah untuk menarik lebih banyak prospek, yang pada akhirnya menghasilkan lebih banyak penjualan. Melengkapi tim penjualan Anda dengan alat yang tepat memberi mereka lebih banyak keuntungan dibandingkan pesaing Anda. Dengan akses mudah ke info penting dan data pelanggan, mereka dapat menjalankan peran mereka secara efisien, sehingga menarik lebih banyak prospek dan menutup transaksi. Hanya apa yang Anda butuhkan saat ini. Anda akan mendapatkan lebih banyak penjualan.

Dengan ratusan aplikasi CRM di pasaran, keputusan yang terbaik untuk bisnis Anda bisa sangat membingungkan. Ada empat jenis CRM yang berbeda, dengan masing-masing berfokus pada aktivitas yang berbeda. Untuk memastikan Anda mendapatkan yang terbaik dari CRM Anda, sebaiknya Anda tetap menggunakan aplikasi CRM profesional seperti Barantum CRM. Yakinlah bahwa tim Anda memiliki semua yang mereka butuhkan untuk berkembang di aplikasi lengkap ini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Sekarang