Konsultan Untuk CRM Anda

 

Menggunakan jasa konsultan sebagai analis CRM harus benar-benar diperhitungkan. Pasalnya, jika konsultan yang Anda pilih menghasilkan analisa yang sama dengan Anda, untuk apa memanfaatkan jasa konsultan?

 

Mengapa harus menggunakan konsultan CRM?

Kebanyakan dari mereka yang menggunakan jasa konsultan dengan alasan-alasan berikut ini:

  • Minimnya sumber daya IT yang paham tentang grafik CRM
  • Kurangnya pengetahuan tentang penggunaan CRM
  • Masalah operasional
  • Rendahnya tingkat kepuasan pelanggan

 

Bagi Anda yang memiliki 2-3 alasan di atas, berikut adalah tips untuk memilih konsultan CRM yang tepat agar Anda tidak dirugikan.

  1. Kualitas teknis

Memperhatikan kualitas teknis dari seorang analis CRM adalah hal yang harus diutamakan. Tak hanya piawai dalam mengolah data, kemampuan teknis konsultan pilihan Anda dapat memberikan prediksi yang lebih akurat untuk menciptakan ide-ide baru dalam strategi marketing Anda.

Kualitas teknis tidak dapat diukur dengan lama bekerja, tetapi kemampuan dari dalam dirinya yang paling berpengaruh. Ada banyak konsultan yang bekerja bertahun-tahun tetapi kemampuannya masih dibawah konsultan yang baru bekerja 3 – 4 tahun.

Cari tahu kualitas calon konsultan Anda dengan bertanya-tanya pada orang-orang atau dapat bertanya pada relasi-relasi Anda yang mungkin dapat menyarankan konsultan CRM yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

  1. Sudut pandang

Jangan memilih konsultan CRM yang memiliki sudut pandang berbeda untuk kemajuan bisnis Anda. Karena perbedaan ini akan mempengaruhi struktur perusahaan Anda dalam mengejar target penjualan. Pilihlah konsultan yang memiliki sudut pandang yang sama dengan perusahaan untuk mempercepat pertumbuhan. Konsultan adalah untuk membantu Anda bukan memperlambat proses pertumbuhan bisnis Anda.

Jika Anda sudah menemukan kandidat yang dapat memenuhi dua kriteria utama sebagai konsultan CRM ini, langkah selanjutnya yang dapat Anda ambil adalah mencari informasi lebih lanjut tentang profil konsultan tersebut. Jika memang Anda tidak menemukan informasi lebih detail melalui internet, coba Anda cari tahu portfolio konsultan pilihan Anda.

 

Itulah tips untuk menentukan konsultan CRM yang tepat untuk membantu menganalisa data CRM agar implementasi CRM pada perusahaan Anda lebih optimal. Anda dapat menghubungi Barantum CRM melalui email support@barantum.com untuk mendapatkan konsultasi tentang CRM. Tim terbaik kami akan menghubungi Anda untuk memberikan arahan lebih dalam lagi tentang CRM untuk bisnis Anda.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".