Barantum CRM Untuk Bisnis Di Indonesia

 

Perlu Anda ketahui,  banyak perusahaan yang berada di posisi yang sangat buruk saat ini. Penyebabnya adalah kurangnya kemampuan mereka untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan  lain dan juga minimnya kemauan perusahaan dalam menjaga hubungan dengan pelanggan. Tak hanya itu saja, mereka juga kehilangan banyak biaya untuk meningkatkan teknologi. Oleh sebab itu, menangani inefisiensi dalam organisasi menjadi prioritas utama perusahaan.

Mungkin anda sudah sering mendengar tentang CRM (Customer Relationship Management). Lalu apa yang dimaksud dengan CRM? CRM adalah singkatan dari Customer Relationship Management. CRM sendiri merupakan suatu sistem informasi perusahaan yang diterapkan untuk menejemen hubungan pelanggan di suatu perusahaan. Dengan CRM, perusahaan berorientasi pada pemenuhan kepuasan pelanggan terhadap bagaimana membangun loyalitas para konsumen terhadap sebuah perusahaan atau produk yang ditawarkan. Jika loyalitas sudah terbangun dengan sangat baik, otomatis produk anda sudah siap untuk dibeli, dan ini akan memudahkan anda mencapai penjualan yang maksimal.

Mengapa perusahaan membutuhkan software CRM untuk bisnis nya?

  1. Hubungan dengan pelanggan

Perhatikan bagaimana perusahaan besar menjaga hubungannya dengan pelanggan-pelanggannya. Di Indonesia banyak perusahaan-perusahaan asuransi yang tumbuh setiap tahunnya. Jika Anda tidak bisa menjaga hubungan dengan pelanggan saat ini, maka perusahaan Anda akan terus mendapat tekanan yang berujung pada semakin sedikitnya jumlah pelanggan yang didapatkan.

  1. Inovasi pada produk

Perusahaan yang berhasil adalah perusahaan yang terus meningkatkan inovasi produk-produknya. Untuk membuat inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan adalah dengan mencari tahu. Cara paling cepat untuk mendapatkan informasi tersebut adalah dengan meminta feedback pelanggan. Dari feedback pelanggan yang disimpan pada sistem CRM, perusahaan dapat dengan mudah mengumpulkan informasi dan membuat inovasi produk sesuai data yang tersimpan.

  1. Tracking produk dan pelanggan prioritas dengan otomatis

Dengan implementasi CRM, perusahaan tidak perlu lagi menerka-nerka produk yang disukai oleh pelanggan. Cukup dengan melihat ulasan-ulasan pelanggan secara keseluruhan, perusahaan dapat menentukan produk yang pantas untuk di prioritaskan. Selain itu, perusahaan juga dapat dengan mudah menentukan pelanggan prioritas dan prospek berkualitas dengan implementasi CRM secara otomatis.

Ada banyak sekali system tentang strategi pemasaran yang bisa diterapkan, salah satunya adalah Barantum CRM (customer relationship management), Barantum CRM merupakan suatu layanan software CRM pertama di Indonesia yang bersifat disewakan. Jadi perusahaan pengguna tidak perlu mengimplementasikan CRM diperusahaannya.

Barantum CRM menawarkan fitur layanan seperti,

  1. Dashboard
  2. Men-tracking deals,  customers dan aktifitas sales
  3. Management data
  4. Report

Lalu apa gunanya suatu perusahaan menggunakan CRM dan apa keuntunganya?

Dengan menggunakan CRM maka suatu perusahaan dapat meneliti/manganalisa kebiasaan pelanggannya, yang nantinya data yang didapat bisa dianalisa agar pelanggan tersebut merasa puas dengan layanan/produk dari perusahaan tersebut. Selain itu denganadanya customer-service/call-center maka perusahaan juga bisa memuaskan pelanggannya dengan pelayan atas produk yang telah ada ditangan pelanggan dari perusahaan tersebut. Dengan CRM pula, perusahaan dapat men-tracking para pelanggannya dan mengusahakan untuk tetap dapat mempertahankan pelanggan tersebut.

Manfaat mengunakan Barantum CRM, diantaranya

  1. Solusi CRM yang user-friendly, powerful, dan membantu mempertahankan pelanggan dan juga hemat biaya
  2. Penghematan Lebih dari 60% dari biaya CRM
  3. No data lockup – mengekspor data kapan saja
  4. Integrasi dengan layanan Barantum IP-PBX
  5. Integrasi dengan Google Apps (Calendar dan Maps)

 

Ada banyak keuntungan lain yang didapatkan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan dengan implementasi software CRM dengan benar. Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang CRM, anda dapat menghubungi Barantum.com melalui email support@barantum.com untuk mendapatkan konsultasi tentang CRM. Tim terbaik kami akan menghubungi Anda untuk memberikan arahan lebih dalam lagi tentang CRM untuk bisnis Anda.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".