Transformasi digital sebagai tantangan baru era industri 4.0

Di era digital yang semakin berinovasi ini, perusahaan berlomba melakukan transformasi digital agar tak kalah bersaing. Sebagian besar perusahaan tidak mau lagi menggunakan cara-cara manual dalam menjalankan aktivitas bisnis. Selain karena membuang waktu, cara manual oleh tenaga manusia ini tentu kurang efektif dan efisien. Oleh karena itu, perusahaan beralih ke teknologi digital; seluruh proses kerja dan kebutuhan bisnis secara otomatis dientri oleh sistem komputerisasi. Kinerja bisnis menjadi lebih cepat dengan cara yang cerdas.

Solusi teknologi perlu menghasilkan hasil yang diinginkan dan perusahaan perlu secara bertahap mengintegrasikan alat digital dan berpikir lebih gesit. Semua hal tersebut perlu waktu untuk menyelesaikan proses dan inefisiensi sistem secepat mungkin serta mendorong transformasi digital dari waktu ke waktu.

Transformasi digital memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi sebuah inovasi lebih cepat. Transformasi digital juga memungkinkan perusahaan mendapatkan investasi teknologi, walau didapat dalam jangka waktu yang lama. Itulah sebabnya, banyak organisasi yang mulai mengadopsi solusi teknologi dalam menjalankan bisnisnya seperti cloud computing hingga AI.

Cloud sebagai salah satu taktik menghadapi transformasi digital

Teknologi cloud computing memungkinkan Anda untuk meletakkan sistem internal ataupun eksternal perusahaan. Cara ini sangat efektif, karena perusahaan tidak perlu menyediakan server fisik lagi untuk meletakkan sistem ataupun aplikasi perusahaan, sehingga mengurangi pengeluaran besar di muka. Selain itu, teknologi ini memudahkan tim IT perusahaan untuk konfigurasi dan menyiapkan sistem perusahaan berkat adanya menu dan berbagai fitur yang mempermudah.

Pilih vendor teknologi cloud terpercaya untuk memfasilitasi kebutuhan perusahaan

Para pemimpin perusahaan sebaiknya menilai terlebih dahulu keadaan digital saat ini dan menentukan tujuan bisnis perusahaan. Perusahaan juga harus mencari secara cermat vendor teknologi yang dapat memfasilitasi perubahan bertahap yang dilakukan perusahaan. Banyak vendor yang menyediakan software yang menawarkan pembaruan berdasarkan kebutuhan pengguna.
Jika berbicara soal sistem cloud yang ahli di bidangnya, Anda bisa mengandalkan CRM Barantum. Barantum tak hanya unggul dengan teknologi cloud nya, namun juga produk lainnya seperti CRM sales, customer service, juga call center.

Menggunakan sistem cloud milik Barantum dapat membantu berbagai macam bisnis yang servernya mampu untuk di scale up maupun scale down. Cloud ini juga bisa menyediakan berbagai fitur untuk mendukung sistem dan aplikasi internal maupun external perusahaan. Tak hanya itu. Teknologi yang ada pada software Barantum ini juga menjamin keamanan data dan privasi perusahaan serta pelanggan. Sehingga, data akan sungguh terjamin perlindungan dan keamanannya. Hal ini bagaimana Barantum sungguh menaruh perhatian besar pada aspek keamanan dan kenyamanan penggunanya.

Anda dapat memilih Barantum untuk mengembangkan sistem digitalisasi perusahaan. Dengan teknologinya, CRM Barantum siap untuk mendukung perusahaan sukses di era digitalisasi dan tidak tertinggal dari perusahaan lainnya. Bahkan, perusahaan akan lebih terdepan dari pesaing. Saat ini, Barantum telah dipercaya oleh beberapa perusahaan besar di Indonesia serta perusahaan global. Barantum senantiasa terus berdedikasi dan berinovasi dalam meningkatkan layanannya.

Anda bisa merasakan bagaimana keefektifan kinerja Barantum di sini dan dapatkan uji coba GRATIS selama 7 hari!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".