Langkah Sukses PT Dharma Guna Wibawa Mengelola Karyawan dan Jangkau Pelanggan di Pelosok Negeri dengan Sistem Barantum

Berdiri sejak 2001 lalu, PT Dharma Guna Wibawa (DGW) sebagai perusahaan yang bertujuan untuk menjawab berbagai tantangan pertanian di Indonesia. PT Dharma Guna Wibawa berkomitmen untuk terus berkontribusi membantu memajukan pertanian di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang agrochemicals dan perusahaan pupuk serta penyedia benih tanaman dan alat-alat pertanian, PT DGW memiliki pelanggan yang berasal dari seluruh pelosok negeri.

 

Bastian Sulistiyo, Group IT Manager dari PT DGW, mengungkapkan untuk menjangkau pelanggan dari pelosok negeri dan di luar area tentu kami perlu memakai aplikasi yang memungkinkan untuk diakses saat offline.

“Jadi, kami memutuskan untuk beralih ke Barantum salah satunya adalah kemampuan Barantum untuk melakukan offline transaction. Di samping kami juga menemukan berbagai macam kelebihan, di antaranya adalah fleksibilitas dan teknologi yang sangat mature untuk memfasilitasi kebutuhan bisnis yang sangat dinamis,” ucap Bastian.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Deni Dharmawan, Marketing Communication Analyst, yang merasakan peningkatan produktivitas pada timnya sejak menggunakan Barantum.

“Aplikasi Barantum ini sangat meningkatkan produktivitas dari tim kami. Karena aplikasi yang sangat mobile friendly, mudah digunakan apalagi hitungan satu sampai dua menitlah kita sudah bisa dapatkan data di area dan data itu yang akan kita pergunakan untuk mengambil keputusan ke depannya. Otomatis produktivitasnya meningkat,” tuturnya.

Ia menceritakan bahwa sebelumnya PT DWG mengalami kendala dalam penarikan data dimana data tidak bisa ditarik, terutama database perusahaan. Data yang tidak dapat ditarik atau di-export ini merugikan perusahaan karena data tersebut jadi tidak ada artinya.

“Barantum menawarkan solusi untuk kita bisa tarik database-nya dan kita bisa pergunakan untuk analisa ke depannya,” kata Deni. Dari kelebihan Barantum itulah yang menjadi dasar PT DGW beralih menggunakan Barantum.

Selama lebih dari setengah tahun PT DGW menggunakan Barantum, aplikasi ini lebih banyak dipakai oleh tim marketing untuk promosi bisnis unit benih dan pupuk. Dan, selain mobile friendlly, Barantum juga user friendly.

Di PT DGW, pengguna Barantum rentang usianya cukup tinggi, mulai dari usia 22 tahun hingga usia 50 tahunan untuk level senior management.

Terkait hal tersebut, Bastian menilai bahwa aplikasi Barantum sangat mudah untuk digunakan. “Jadi, semuanya serba ter-end drop bisa di-publish atau digunakan oleh user secara langsung. Secara tampilan pun cukup segar dan cukup enak untuk dilihat.”

Menurut Bastian, Barantum diperlukan oleh bisnis terlebih saat bisnis belakangan ini semakin terdisrupsi apalagi dengan adanya pandemi. Sehingga aktivitas bisnis beralih ke online dan tidak terprediksi. 

“Adanya Barantum yang bisa memfasilitasi perubahan secara fleksibel dan cepat, saya rasa itu menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh berbagai macam bisnis di dunia belakangan ini,” ucap Bastian.

Namun, di samping sistem yang bagus, perlu diikuti dengan pelayanan yang bagus pula. Menurut Deni, tim Barantum ini sangat luar biasa karena memberikan pelayanan 24 jam dalam satu hari yang bisa diakses, baik melalui website, WhatsApp, maupun telepon langsung ke nomor call center Barantum.

“Jadi, ketika ada masalah di lapangan bisa cepat terselesaikan. Jadi, nggak perlu tunggu waktu harus berapa hari. Hanya dalam berapa menit, masalah langsung solve,” tambah Deni.

Dapatkan Sekarang!


5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".