Strategi Meningkatkan Penjualan di Instagram

Strategi Meningkatkan Penjualan di Instagram

 

Fokus di postingan yang mengutamakan kualitas gambar dan video menjadikan Instagram sebagai salah satu media sosial terbaik yang dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran.

berikut coba perhatikan 5 stategi jitu cara meningkatkan penjualan di Instagram ini,  agar Anda tidak sia-sia dalam menggunakan Instagram,

1. Ganti profil Pribadi ke profil Bisnis

Untuk dapat menggunakan profil Bisnis ini cukup mudah. Sebelumnya Anda hanya perlu diharuskan membuat Fanspage lebih dulu di Facebook. Selanjutnya Anda hanya perlu ke pengaturan profil Anda, lalu cari kolom Account dan klik Switch to Business profil. Setelah berhasil, nantinya di laman profil Anda dapat mengetahui kinerja setiap postingan Anda melalui fitur Insight yang ada di samping kolom option. Di dalamnya akan ada keterangan berupa Impression (jumlah postingan dilihat akun lain), reach (jumlah postingan dilihat oleh followers) dan profil views (jumlah akun yang melihat profil Anda).

 

2. Bom “Like” dan Rajin Beri Komentar di Postingan Orang Lain

Disinilah Anda harus rajin-rajin memberikan like ke postingan yang termasuk dalam kategori Most Recent. Tidak harus memfollow, cukup memberikan like.  Bahkan dengan melakukan ini sudah membuka peluang Anda untuk memperkenalkan akun dan produk Anda. Followers akun Anda pun dapat bertambah dengan cara ini.

 

3. Mengunakan Facebook ads

Salah satu keunggulan dari Instagram adalah fitur iklannya yang terafiliasi dengan Facebook. Jadi bisa dikatakan cukup dengan sekali iklan di Facebook, maka iklan tersebut juga akan muncul di Instagram. Hal ini dapat Anda manfaatkan dengan baik karena dengan sekali iklan Anda sudah dapat menggaet banyak target market dari dua media sosial sekaligus. Usahakan untuk mempersiapkan desain banner yang minim tulisan, karena Facebook akan lebih menganjurkan desain banner yang minim tulisan agar terlihat lebih menarik bagi target market.

4. Maksimalkan Hashtag di Setiap Postingan

Hashtag atau tanda pagar (#) adalah salah satu fitur menguntungkan yang terdapat pada Instagram.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk hashtag adalah:

  1. Disarankan hanya boleh mencantumkan hashtag paling banyak 20 hashtag. Bila lebih dari itu maka penelusuran hashtag tidak akan optimal.
  2. Letakkan hashtag di caption yang relevan dengan merek atau postingan Anda. Usahakan tidak lebih dari 10 hashtag agar akun Anda tidak terkesan murahan. Dan cantumkan 10 hashtag sisanya di kolom komentar postingan tersebut. Untuk 10 hashtag sisanya itu Anda dapat mencantumkan hashtag yang sedang populer.

5. Posting Konten yang Berkualitas dan Kosisten

Konsistenlah dengan konten yang berkualitas dan tidak pasaran. Karena biasanya konten yang pasaran cenderung membosankan dan akan diabaikan. Meskipun cara ini tidak cepat mendatangkan Followers dan pembeli, namun dengan cara ini brand Anda akan memiliki image yang baik nantinya. Hal ini tentu berdampak pada kepercayaan calon konsumen untuk membeli produk Anda.

 

In this article

Join the Conversation

20 + six =