2 CIRI MUDAH, BAHWA AKUN WHATSAPP BUSINESS ANDA SUDAH TERVERIFIKASI

hubungan pelanggan

2  CIRI  MUDAH, BAHWA AKUN WHATSAPP BUSINESS ANDA SUDAH TERVERIFIKASI

 

Dengan makin banyaknya perusahaan yang saat ini menggunakan akun Whatsapp Business.  Mungkin kita sebagai pelaku bisnis juga harus paham, bahwa Manajemen Whatsapp telah memberikan panduan, khususnya terkait akun-akun bisnis yang sudah  terverifikasi. Sehingga pelaku bisnis aman berkomunikasi dengan akun bisnis tersebut.

Setidaknya  inilah yang saat ini perlu menjadi perhatian para pelaku bisnis. Dimana  jangan sampai kita beranggapan bahwa akun bisnis yang kita ajak komunikasi ternyata justru bukan berasal dari akun whatsapp business yang sudah terverifikasi.

Mudah memang untuk kita sebagai pelaku bisnis menentukan akun whatsapp business mana saja yang sudah resmi dan di nyatakan sebagai akun resmi perusahaan. Karena dari manajemen whatsapp sendiri juga sudah memberikan panduan  terkait faktor apa saja yang mesti di perhatikan dalam melihat sebuah akun whatsapp business.

Kesemuanya itu  bertujuan agar pelaku bisnis bisa membedakan mana akun whatsapp business yang resmi dan mana yang tidak resmi alias belum terverifikasi. Jangan sampai karena ketidak tahuan kita dalam berkomunikasi justru akan merugikan diri anda dan tentu saja perusahaan anda.

 

2 TANDA BAHWA AKUN WHATSAPP BUSINESS ANDA : AKUN RESMI PERUSAHAAN ( BISNIS )

 

Baca juga artikel berikut : FOKUS TERHADAP PELAYANAN KEPADA CUSTOMER, KUNCI KEUNGGULAN WHATSAPP BUSINESS API DIBANDING APLIKASI SEJENIS

Cukup melihat dua tanda yang diberikan oleh Whatsapp dalam kita menentukan mana yang akun whatsapp resmi dan belum resmi. Pertama yang mesti kita perhatikan adalah :  Tanda Green Tick dan kedua Tentukan atau check kembali apakah akunnya merupakan akun resmi .

  1. Tanda Green Tick

Ingat bahwa tanda hijau itu tidak dengan serta merta di berikan. Sehingga  jika saat ini akun bisnis anda  belum mendapatkannya maka  bisa di urus.  Karena seperti apapun akun bisnis anda, jika  belum adanya tanda Green Tick sama aja masih akun belum resmi.

  1. Check kembali Akun Bisnisnya, karena sekalipun bisnis anda sudah berjalan bertahun-tahun tetapi kalau memang di akunnya belum ada tanda Green Tick, maka bisa di katakan akunnya masih regular ( belum akun bisnis ).

Kenapa pemeriksaan kondisi tersebut menjadi penting. Ada beberapa dasar yang membuat  manajemen whatsapp perlu melakukan counter check.  Tidak saja kepada akun-akun whatsapp business yang baru, atau justru kepada akun whatsapp business yang lama. Bahwa intinya Cuma satu, manajemen whatsapp ingin agar siapapun yang menggunakan akun whatsapp business telah terverifikasi.

Dan salah satu perusahaan yang fokus dalam membantu pelaku bisnis untuk bisa mengoptimalkan penggunaan Whatsapp Business API adalah Barantum.  Hingga kini Barantum sebagai perusahaan yang fokus dalam pengembangan produk CRM telah melakukan kesepakatan.  Dimana Barantum menjadi Whatsapp Official Partner Indonesia . Dan salah satu tugasnya adalah membantu para pelaku bisnis/ industri agar bisa mendapatkan Green Tick pada akun Whatsapp Businessnya.

 

KOMITMEN BARANTUM PASCA MENJADI WHATSAPP OFFICAL PARTNER INDONESIA

integrasi whatsapp api dengan barantum crm

Bukan perkara mudah untuk sebuah perusahaan bisa menjadi mitra strategis dari Whatsapp. Karena ada beberapa konsekuensi yang mesti di berikan oleh perusahaan  tersebut agar bisa menjadi mitra Whatsapp.

Barantum  yang pada akhirnya bisa menjadi Whatsapp Official Partner Indonesia. Memang adalah salah satu perusahaan  memenuhi kriteria dari Whatsapp. Itulah kenapa pasca adanya kolaborasi tersebut Barantum fokus dalam memberikan dukungannya kepada pelaku bisnis  yang ada di Indonesia.

Sejatinya jika kita melihat menariknya Barantum  yang fokusnya adalah perusahaan yang ber gerak dalam bidang CRM ( Customer Relationship Management). Berkolaborasi dengan Manajemen Whatsapp.  Jelas hal ini akan memberikan dukungan positif atau support  menarik bagi para pelaku bisnis yang ada di Indonesia.

Hal  itu karena kedua aplikasi tersebut akan semakin memberikan tidak saja  : Kemudahan dalam menjalankan aplikasinya ( Whatsapp CRM dan Whatsapp Ticketing). Tetapi juga integrasi ini akan makin meningkatkan kualitas layanan atau fitur yang ada di keduanya.  Jika Whatsapp unggul dalam aplikasi komunikasi berbasis teks, photo dan suara. Maka Barantum  CRM yang fokus dalam aplikasi untuk memaintenance customer akan semakin menguatkan  fitur dari Whatsapp Business itu sendiri. Sehingga bagi pelaku bisnis  yang menggunakan aplikasi integrasi Whatsapp CRM dan Whatsapp Tiecketing jelas akan mendapatkan begitu banyak keuntungan.

Setidaknya dari beberapa keunggulan yang bisa di berikan oleh Whatsapp CRM, selain untuk meningkatkan kualitas komunikasi bisnis antara perusahaan dengan customer  baik  customer baru ataupun lama. Juga keunggulan lainnya adalah kemampuan Whatsapp CRM dan Whatsapp Ticketing untuk meningkatkan performance customer  regular menjadi loyal customer.  Seperti apa  yang coba kami tampilkan berikut ini ;

  1. Whatsapp Business API : Dapat Meningkatkan Performance dari  Manajemen  Sales & Marketing ( karena customer lama dan baru menjadi mudah  untuk di maintenance . Sehingga konsep bisnis berdasarkan Customer Based Oriented bisa di jalankan )
  2. Whatsapp Business  API  : Dapat Meningkatkan  Produktivitas Bisnis (karena integrasi antara CRM & Whatsapp Business API, bisa menjangkau semua divisi yang ada di dalam perusahaan)
  3. Whatsapp Business API   : Dapat Meningkatkan dan Mengubah Kualitas Customer ( Pada saat terintegrasinya CRM dengan Whatsapp Business API, maka perusahaan bisa meningkatkan kualitas customer menjadi Loyal Customer ).

 

 

 

 

 

 

 

In this article

Join the Conversation

20 − three =