Aplikasi CRM Untuk Mendapatkan Leads Bernilai Tinggi

Strategi Pemasaran dengan CRM

Pakai Aplikasi CRM untuk mendapat Leads bernilai tinggi

 

Leads dalam sales adalah seseorang atau bisnis yang berpeluang untuk membeli suatu produk atau layanan. Kamu bisa melihat contoh aplikasi crm pada Barantum.com disitu kita bisa lihat bahwa Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) menawarkan berbagai fitur didalamnya, salah satunya digunakan untuk mengotomatisasi pengumpulan data leads. Manfaat kegunaan proses otomatisasi dalam Aplikasi CRM adalah kunci untuk mengatur sistem komputer yang dapat bekerja berkali lipat lebih pintar, lebih cepat dan juga lebih keras, daripada yang bisa dilakukan oleh manusia pada umumnya.

Otomatisasi dalam aplikasi CRM dapat bekerja dalam 24 jam x 7 x 365 hari untuk melacak, melakukan proses kampanye, dan mempromosikan merek (brand awarness), yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi penjualan.

Fitur Dalam Aplikasi CRM Yang dapat kita gunakan untuk identifikasi leads

 

  • Dengan fitur Pelacakan maka kita akan dapat mengidentifikasi pola perilaku komunikasi dan interaksi yang di lakukan oleh pelanggan potensial.
  • Fitur Kampanye/Campaign. Fitur ini dapat berfungsi untuk mengotomatisasi pengiriman email, iklan online, dan bahkan telemarketing untuk menjangkau pelanggan pada berbagai industri dan demografi.
  • Fitur Promosi hampir sama seperti campaign.kita bisa gunakan fitur promosi untuk menjangkau pelanggan di berbagai industri dan demografi.

Kunci untuk mengidentifikasi leads yang bernilai tinggi adalah bertemu dengan pelanggan dalam ranah yang sama. Dengan menghasilkan kepercayaan pelanggan potensial identik dengan membujuk pelanggan potensial untuk membeli produk dan layanan.

Akan lebih baik lagi apabila dapat menghasilkan rekomendasi melalui Aplikasi CRM berbasis Web tanpa harus mengganggu pengunjung situs Web. Dari mulai optimasi mesin pencari hingga optimasi konten, begitu solusi CRM dapat diakses secara online dan dari browser Web apa pun apalagi sudah terintegrasi dengan aplikasi mobile CRM pada smartphone. Bisnis kita pun dapat diberdayakan untuk menargetkan bisnis ke bisnis atau pasar target pelanggan potensial.

Setelah leads teridentifikasi, maka Aplikasi CRM pun akan mengikuti dengan petunjuk untuk mulai melacak respons potensial pelanggan terhadap dorongan pemasaran dan iklan. Akibatnya, bisnis dapat menggunakan fitur intelijen bisnis CRM untuk memprioritaskan prospek yang bernilai tinggi sebagai potensi peningkatan penjualan. Baca juga Manfaat Aplikasi CRM bagi Perkembangan Bisnis Anda

 

Aplikasi CRM Berbasis Web

aplikasi crm

Mengidentifikasi prospek berarti mempengaruhi prospek saat mereka sedang dalam proses mencari, berbelanja atau mempertimbangkan pembelian produk dan layanan. Solusi yang ditawarakan Aplikasi CRM berbasis web yaitu menawarkan manfaat berbeda dari berinteraksi dengan calon pelanggan potensial yang mengunjungi situs web CRM yang:

  • Memberikan informasi kontak; atau
  • Menjelajahi website tanpa memberikan informasi kontak.

Dalam contoh pertama, detail kontak menjadi landasan untuk membangun hubungan pelanggan dan melakukan penjualan. Dalam contoh kedua, kunjungan ke situs Web memberikan alasan untuk mengiklankan produk dan layanan ke prospek potensial tambahan.

 

Ringkasan

 

Dalam hampir semua jenis bisnis, peluang penjualan bergantung pada komunikasi yang tepat pada waktu yang tepat dengan pelanggan yang tepat. Karena Aplikasi CRM pada dasarnya adalah kerangka kerja atau strategi untuk mengelola interaksi pelanggan dan melacak respons pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi (misalnya, Jejaring sosial, email, telepon). Ini memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang ada karena kesempatan itu bila terlewatkan, mungkin tidak akan pernah kembali. Itulah mengapa Aplikasi CRM merupakan asset yang sangat berharga untuk mengidentifikasi peluang yang tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh bisnis.

Kamu bisa mencoba aplikasi CRM gratis selama 14 hari, dengan mendaftar free trial pada situs Barantum.com. Dengan mendaftar free trial kamu bisa melihat atau bahkan langsung menerapkan aplikasi CRM dalam proses bisnis mu, sehingga kamu bisa mempelajari fiturnya dan merasakan keuntungannya menggunakan Aplikasi CRM pada bisnismu.

Lihat contoh ilustrasi aplikasi crm Barantum pada video berikut ini :

 

In this article

Join the Conversation

5 × 4 =