Pentingnya Aplikasi CRM untuk Agen Property

aplikasi barantum crm pada perusahaan properti

Aplikasi CRM untuk Agen Property

Property adalah bisnis yang dibangun di atas hubungan. Jika broker property tidak memiliki infrastruktur yang tepat untuk mengelola hubungan, agen akan kehilangan bisnis. Platform CRM, yang merupakan singkatan dari manajemen hubungan pelanggan, adalah kunci untuk mengelola hubungan dan melakukan transaksi penjualan; pelajari sebabnya.

Fungsi Aplikasi CRM

 

CRM memungkinkan agen untuk mengelola semua aspek hubungan pelanggan, termasuk:

  • Klien saat ini yang sedang dalam proses membeli atau menjual rumah
  • Klien masa lalu, yang menggunakan broker untuk membeli atau menjual rumah mereka
  • Klien masa depan yang telah menunjukkan minat untuk membeli atau menjual rumah, tetapi tidak siap untuk bergerak maju

Memahami berbagai segmen dalam CRM memudahkan untuk memahami bagaimana platform CRM merampingkan manajemen hubungan. Klien yang secara aktif mencari rumah mereka berikutnya memiliki kebutuhan yang berbeda dari seseorang yang menutup rumah tahun lalu, tetapi yang dapat merujuk agen ke teman atau kerabat atau bahkan menggunakan agen untuk menjual rumah mereka dalam beberapa tahun. CRM menyederhanakan manajemen klien sambil mengizinkan agen untuk mengelola koneksi dan melacak data hubungan dari waktu ke waktu.

CRM juga memungkinkan agen mengotomatiskan fungsi-fungsi tertentu, seperti email leads yang menanyakan tentang daftar atau mendukung keterlibatan dengan pelanggan sebelumnya menggunakan newsletter atau fungsi email otomatis. Anda bisa mencobanya langsung Aplikasi CRM

 

Bagaimana Manfaat CRM Bagi Agen Property

 

Hubungan dibangun berdasarkan ketepatan waktu – menyediakan layanan yang tepat pada waktu yang tepat. Karena CRM memberikan informasi kepada agen tentang perilaku Leads, mereka membantu agen memberikan layanan pelanggan yang efektif kepada klien melalui setiap fase penjualan atau proses pembelian real estat.

Karena CRM menampilkan perilaku Leads, agen dapat dengan mudah memindai sistem untuk melihat daftar mana yang “disukai” pengguna atau di mana mereka mengklik di pada email. Daripada menebak apa yang diinginkan atau dibutuhkan seseorang, agen memiliki informasi yang tepat yang memungkinkan mereka membuat keputusan dan memberikan layanan pelanggan yang berkualitas tinggi, mengubah lebih banyak prospek menjadi klien.

Karena agen dapat mengotomatisasi begitu banyak tugas dalam CRM, mereka tidak perlu mencurahkan banyak waktu kantor untuk tugas administrasi berulang. Waktu yang sebelumnya terbuang hanya untuk mengurus tugas administrasi yang berulang dapat digunakan untuk menunjukkan properti, memasarkan layanan mereka, bertemu dengan pelanggan, dan melakukan tugas-tugas berharga lainnya.

Dengan Aplikasi CRM mendapatkan lebih banyak klien

 

Agen lebih cenderung menjual sesuatu ke klien masa lalu atau seseorang yang dirujuk oleh klien masa lalu daripada pelanggan biasa. Karena CRM memudahkan untuk tetap berhubungan dengan klien masa lalu untuk menghasilkan rujukan tersebut, sehingga agen dapat meningkatkan konversi dan pendapatan mereka.

CRM dapat mempromosikan dengan mensistematisasikan proses tindak lanjut / follow up klien, misalnya dengan menelpon pelanggan. Ini akan membuat perbedaan dalam meyakinkan seseorang untuk memulai proses pencarian rumah.

Data yang dikumpulkan dapat membantu agen untuk memperbaiki pendekatan mereka dengan memberikan umpan balik tentang apa yang berfungsi dan apa yang tidak. Misalnya, agen dapat menyesuaikan konten sesuai dengan apa yang beresonansi dengan klien mereka. Ini meningkatkan relevansi konten yang disampaikan, yang secara langsung mengarah pada tingkat kepuasan yang lebih tinggi dan pengembalian investasi yang lebih besar.

Banyak agen real estate / agen property mengganti proses manual dengan menggunakan aplikasi CRM, karena merasakan manfaat yang signifikan bagi organisasi, produktivitas, dan manajemen waktu. Lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk mencari cari catatan nomor telepon pada buku telepon.

Banyak broker beralih ke CRM untuk meningkatkan efisiensi, menemukan manfaat sekunder ini merupakan bonus mengejutkan dengan mengadaptasikan teknologi pada sistem kerja mereka. Agen real estate / Property dapat mulai menerapkan pemasaran mereka, otomatisasi, dan layanan manajemen kontak untuk melayani kebutuhan mereka dengan baik, apakah itu melayani pelanggan yang sudah ada ataupun prospek calon pelanggan.

Anda bisa membaca artikel terkaitPeran CRM Bagi Perusahaan Pengembang Properti

0 Shares
In this article

Join the Conversation

2 × 3 =