Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang sangat mementingkan kepuasan pelanggan. Untuk itulah CRM sangat memiliki peranan khusus yang sangat penting dalam segala bisnis, termasuk untuk perusahaan pengembang properti di Indonesia

Pada dasarnya Customer relationship management (CRM) ini adalah sebuah program yang menggabungkan antara aktivitas, proses dan teknologi yang digunakan perusahaan untuk mengelola interaksi dengan pelanggan potensial. CRM juga dapat membantu bisnis membangun hubungan dengan pelanggan sehingga menciptakan loyalitas pelanggan yang tentunya menjadi bagian utama dari sebuah bisnis yang Anda jalani.

 

Bisa dibilang CRM ini adalah strategi manajemen yang dapat menghasilkan keuntungan dalam bisnis

Lihat artikel mengenai bagaimana CRM dapat meningkatkan omset penjualan anda

Berikut ini adalah keuntungan dari penerapan CRM pada bisnis Anda:


•    Mempelajari pelanggan

 

CRM membantu Anda untuk mempelajari alasan dan tren pembelian pelanggan. Data pelanggan yang terorganisasi dengan baik membantu perusahaan memilih target yang tepat untuk promosi maupun menawarkan produk baru

•    Bisnis akan lebih efisien 

 

CRM memungkinkan perusahaan menjadi lebih efisien dengan mengatur dan mengotomatisasi aspek tertentu misalnya dari penjualan hingga kampanye pemasaran, dan analisis bisnis.

•  Mengoptimalkan interaksi pelanggan

 

Software CRM memungkinkan perusahaan developer properti dapat mengoptimalkan interaksi pelanggan dengan menyederhanakan banyak proses interaksi pelanggan yang lebih kompleks.

•    Meningkatkan kepuasan pelanggan

 

CRM adalah alat yang sangat baik yang memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan juga efisiensi

 

Jika dilihat secara umum, CRM ini diaplikasikan untuk membantu aktivitas marketing, Sales hingga Customer Service. Bisa dikatakan bahwa CRM digunakan sebagai media penghubung pada sebuah perusahaan menuju pelanggannya. Lewat channel atau link yang dikelola secara baik, Anda dapat mendengarkan keinginan dari pelanggan, keluhan pelanggan, dan mengenal tindakan kompetitor terhadap jasa atau produk yang kita tawarkan.

Bila anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang CRM dan ingin mengenal bagaimana contoh aplikasi CRM, anda bisa klik disini

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".