BARANTUM MENDAPATKAN APRESIASI “ BEST CUSTOMER RETENTION 2019 “

Handri Kosada CEO Barantum

BEST CUSTOMER RETENTION 2019, WUJUD APRESIASI PELAKU BISNIS TERHADAP PRODUK & SERVICE BARANTUM

 

Salah satu bukti kesuksesan sebuah produk adalah, ketika keberadaannya mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Itulah yang saat ini pada saat memasuki tahun ke-6 Barantum mendapatkan apresiasi dari TES sebagai BEST CUSTOMER RETENTION 2019


Apresiasi yang di berikan oleh TES ( The Entrepreneurs Society ) kepada Barantum sebagai ” Best Customer Retention 2019 ” merupakan awal yang baik bagi Barantum dalam memasuki tahun 2020 ini. Jumlah pelanggan yang mencapai ratusan perusahaan dan pertumbuhan perusahaan mencapai 90% serta pencapaian pendapatan Perusahaan yang meningkat di akhir tahun 2019 hingga 200% membuat Barantum melangkah maju memasuki 2020 dengan lebih meyakinkan. Sekilas tentang TES, merupakan sebuah komunitas pengusaha yang didirikan dengan visi untuk mempersatukan dan memajukan Indonesia tanpa SARA dalam wadah kewirausahaan dan mensejahterakan rakyatnya melalui pengembangan, semangat, peluang, dan edukasi dalam kewirausahaan.

Sebuah apresiasi yang diberikan kepada ke-22 pebisnis lainnya dalam kategori yang berbeda yang ada di Indonesia ini berlangsung meriah di Hotel Luminor, Jakarta Barat. Konsep acara yang terdiri dari 3 acara inti tersebut memang cukup meriah, terlebih dari rangkaian acara yang terkonsep menjadi 3 acara inti  : networking dinner, community launch, dan award night. Semakin membuktikan bahwa memang Seremonial Awarding yang di selenggarakan oleh TES ini memiliki value tersendiri tidak saja kepada perusahaan yang saat itu mendapatkan apresiasi award tetapi juga terlihat dari pengunjung / tamu undangan khusus yang di undang oleh panitia acara.

The Entrepreneur Society

Klemens Rahardja, selaku founder dari TES mengatakan, bahwa pemberian apresiasi Award di awal tahun 2020 ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi yang di berikan oleh TES kepada para pengusaha yang tergabung dalam komunitas TES. Dimana maksud dan tujuannya adalah untuk mengapresiasi kinerja mereka selama 1 tahun serta memberikan motivasi kepada member TES yang lain agar bisa lebih meningkatkan performancenya di tahun mendatang.

Barantum terus meningkatkan service dan kualitas produknya

 

Bagi Barantum sendiri, dengan mendapatkan apresiasi dalam katagori BEST CUSTOMER RETENTION 2019, semakin menguatkan posisinya sebagai salah satu CRM terbaik yang ada di Indonesia. Hal itu bisa di buktikan dari beberapa hal berikut :

  • Barantum berdiri sejak tahun 2015, namun hingga saat ini mampu melayani ratusan Perusahaan yang terdiri dari 30 jenis industri berbeda dengan 3.000an lebih user aktif yang ada di  Indonesia.
  • Barantum sebagai CRM dan Call Center Software yang konsepnya user friendly dan diciptakan untuk mudah beradaptasi dengan sistem / pola bisnis serta kemampuan adaptasi SDM di Indonesia, selalu mengembangkan produknya agar mudah beradaptasi dengan perkembangan zaman. Seperti  inovasi terbaru yang di lakukannya, yaitu fitur Omni Channel. Ini adalah satu aplikasi  CRM yang ter integrasi  bersama 8 aplikasi lainnya seperti : Call center, Email inquiry, Telegram, Line, Facebook. Instagram, Whatsapp, Twitter.

Sekalipun kategori BEST CUSTOMER RETENTION ini baru kali pertama di terima oleh Barantum. Namun ini menjadi satu pembuktian tidak saja kepada manajemen Barantum sendiri tetapi juga kepada semua klien yang saat ini tergabung dalam list member yang ada di Barantum. Bahwa Barantum sebagai sebuah perusahaan yang fokus dalam bidang CRM tidak saja hanya sekedar menjual aplikasi CRM, tetapi lebih dari  itu menjadikan klien sebagai mitra sejati untuk sama-sama mencapai tujuan bersama.

Itulah konsep bisnis yang selalu menjadi perhatian bagi Barantum dalam menjalankan bisnisnya. Barantum melihat bahwa klien tidak saja sebagai perusahaan yang secara langsung menggunakan aplikasinya. Tetapi lebih dari  itu, Barantum juga bertanggungjawab terhadap peningkatan skill dari para profesional sales yang ada di masing-masing perusahaan.

Dimana bentuk apresiasi yang saat ini dan kedepan akan selalu di jalankan oleh Barantum adalah mencoba memberikan workshop atau pelatihan tidak saja untuk klien Barantum yang masuk dalam divisi corporate. Tetapi Barantum juga merencanakan untuk membuat beberapa event workshop dan training dengan materi peningkatan skill untuk para profesional yang tergabung dalam divisi Sales dan Marketing.

Pada akhirnya seluruh Team dan Manajemen yang ada di Barantum mencoba dengan apresiasi yang di terimanya justru di awal tahun 2020 tepatnya pada bulan  Januari 2020 sebagai momentum awal di tahun 2020 agar lebih bisa memaksimalkan potensi  untuk memberikan service dan pelayanan yang terbaik untuk seluruh pelanggan Barantum.

 

In this article

Join the Conversation

5 + seven =