BISNIS ANDA BELUM MAKSIMAL, COBALAH WA BUSINESS API DENGAN 5 KEUNGGULAN STRATEGIC-NYA

BISNIS ANDA BELUM MAKSIMAL, COBALAH  WA BUSINESS API  DENGAN 5 KEUNGGULAN STRATEGIC-NYA .

 

Melihat menariknya perkembangan pengguna aktif  WA yang ada di dunia, dimana saat ini berjumlah dua miliar. Dan perkembangan di Indonesia sendiri yang di tahun 2020 jumlahnya cukup fantastis.  Tercatat dari 171 juta pengguna internet di Indonesia, sekitar 83%nya adalah pengguna WhatsApp. Maka adalah salah jika kita hanya melihat pasar dalam negeri. Karena dengan potensi yang di miliki Whatsapp Business API, anda bisa menjangkau customer di seluruh dunia.

Whatsapp memang saat ini menjadi salah satu  media komunikasi yang paling menarik. Tidak saja sebagai media komunikasi biasa, sesama komunitas atau yang lebih penting lagi  whatsApp sebagai media komunikasi bisnis baik lokal ataupun global. Saat ini berdasarkan data yang ada, diantara 10 negara dengan jumlah pengguna Whatsapp itu adalah berdasarkan urutan tahun 2020 : India, Brazil,  Jerman, Indonesia, Rusia, Turki, Spanyol, Italia, Belanda dan Inggris.  Dengan banyaknya pengguna aktif di ke-10 negara tersebut bukan tidak mungkin pada akhirnya pelaku bisnis dari Indonesia bisa melakukan kolaborasi bisnis dengan pelaku bisnis yang ada di ke-10 negara tersebut. Caranya sudah pasti menggunakan alat bantu Whatsapp Business API.

Sehingga tidak berlebihan memang dengan keunggulan fitur dan fungsi yang diberikan oleh WhatsApp membuat banyak pelaku  bisnis mengalihkan komunikasi bisnisnya dengan menggunakan WhatsApp Business API. Terlebih saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi, makin membuktikan  bahwa bisnis tanpa di dasari dengan teknologi akan lambat untuk berkembang. Sedangkan WhatsApp sebagai salah satu tools dalam mengefektifkan komunikasi bisa menggantikan peran media komunikasi yang bersifat tradisional ( manual).

 

5 KEUNGGULAN STRATEGIC WA BUSINESS API, SEBAGAI PENUNJANG KELANCARAN BISNIS

 

Baca juga artikel berikut : RAHASIA SUKSES CLOSING DENGAN 9 FITUR ISTIMEWA DARI WHATSAPP BUSINESS API

Jika sebelumnya, kita hanya mengenal whatsapp regular ( whatsapp biasa). Tetapi seiring bergulirnya waktu dan perkembangan teknologi, maka manajemen WhatsApp mengembangkan dan mengoptimalkan apa yang mereka sebut WhatsApp Business API.

Secara fungsi memang WhatsApp API berbeda dengan WhatsApp regular. Kita bisa melihat beberapa fungsi yang membuat WhatsApp API  lebih unggul :

  1. Whatsapp API : Mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada customer & klien perusahaan. Kondisi ini menjadi begitu penting, mengingat customer dan klien adalah dua aset yang mesti di jaga dan di layani dengan baik oleh perusahaan. Sehingga dengan adanya  Whatsapp API  perusahaan makin mudah dalam mengelola pelayanan dan service kepada  klien dan customer.
  1. Whatsapp API : Mampu meningkatkan kualitas perusahaan dan membuat bisnis jadi terlihat lebih profesional. Semakin profesionalnya perusahaan maka secara otomatis akan meningkatkan value dan performance dari perusahaan yang bersangkutan. Itulah kenapa, media komunikasi yang di gunakan pun harus rofesional dan Whatsapp API mampu memenuhi kualitas   tersebut.
  1. Whatsapp API : Mampu meningkatkan kecepatan dan kelancaran  respon yang di tujukan  kepada customer atau klien perusahaan. Dengan adanya  fash respon yang di lakukan  oleh perusahaan, makin menunjukan kualitas performance perusahaan yang semakin baik. Hal ini secara langsung akan meningkatkan kepercayaan dan profesionalisme perusahaan dimana klien dan mitra bisnis.
  2. Whatsapp API : Mampu mengorganisir semua pesan  yang masuk sehingga  lebih terorganisir.  Dengan kondisi seperti itu maka semua pesan yang masuk akan dengan mudah di  jawab atau di monitor dengan cepat dan benar. Sehingga konfirmasi balik yang di berikan perusahaan kepada mitra bisnis dan klien semakin baik.
  1. Whatsapp API : Mampu dengan mudah untuk menganalisa performance bisnis dari perusahaan.   Ini menjadi sebuah strategi jitu  yang mudah untuk di lakukan, mengingat  optimalisasi penggunaan Whatsaap Business API memang simple dan mudah. Sehingga dengan kondisi seperti itu analisa kinerja perusahaan bisa terbantu dengan aplikasi Whatsapp Business API tersebut.

CRM BARANTUM SELANGKAH LEBIH MAJU JADI WHATSAPP OFFICIAL PARTNER INDONESIA

integrasi whatsapp api dengan barantum crm

Menjadi perusahaan  yang fokus dalam bidang CRM. Barantum memang saat ini menjadi salah satu perusahaan CRM lokal yang selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas produknya.   Tidak saja dalam bidang CRM tetapi  Barantum juga menyediakan sistem  komunikasi Call Center yang sudah terintegrasi.

Dengan integrasi CRM dan Call Centernya yang menjadi keunggulan produk dari Barantum saja saat  ini sudah begitu banyak pelaku bisnis dari tingkat UMKM hingga enterprise terbantu untuk meningkatkan performance bisnisnya.  Semua itu di lakukan oleh Barantum sebagai bukti dan komitmen perusahaan untuk mendukung pelaku bisnis agar bisa lebih produktif, terlebih di  Era New Normal dan ekonomi yang belum kondusif .

Kini Barantum hadir menjadi Whatsapp Official Partner   Indonesia.   Prestasi dan keberhasilan Barantum ini memang sebagai wujud apresiasi Barantum kepada customer atau klien yang selama  ini telah tergabung dalam keluarga besar Barantum.

Kesemua itu dilakukan agar komunikasi bisnis  yang di jalankan oleh perusahaan bisa lebih optimal. Apalagi kita  tahu Whatsapp Business API sudah menjadi media penting bagi pelaku bisnis di Era Industri 4.0.

Ada dua hal menarik  yang bisa di dapat customer dengan adanya kolaborasi CRM Barantum menjadi Whatsapp Official Partner Indonesia.  Bahwa saat ini customer Barantum bisa menggunakan Whatsapp CRM  untuk mengoptimalkan aktivitas mereka dalam mengelola dan mengontrol customer yang mereka miliki.

Begitu juga dengan penggunaan Whatsapp Ticketing,  akan semakin mempermudah SDM yang ada dalam perusahaan dalam mengelola dan memberikan service dan pelayanan  yang paripurna  kepada customer atau calon customer perusahaan. Ini adalah sebuah terobosan bagi pelaku bisnis yang diberikan oleh CRM Barantum .

Lantas dengan adanya kolaborasi CRM  Barantum menjadi Whatsapp Official Partner Indonesia . Mungkin bagi pelaku bisnis yang belum tahu bertanya, apa keuntungan yang bisa di dapat setelah adanya kolaborasi bisnis tersebut. Setidaknya  ada tiga hal penting  yang bisa menjadi pertimbangan para pelaku bisnis untuk mengoptimalkan penggunaan  Whatsapp  Business API  dengan  terintegrasi CRM Barantum.

  1. WA Business API : Dapat Meningkatkan Performance dari  Manajemen  Sales & Marketing ( karena customer lama dan baru menjadi mudah  untuk di maintenance . Sehingga konsep bisnis berdasarkan Customer Based Oriented bisa di jalankan )
  2. WA Business API : Dapat Meningkatkan Produktivitas Bisnis (karena integrasi antara CRM & Whatsapp Business API, bisa menjangkau semua divisi yang ada di dalam perusahaan)
  3. WA Business API : Dapat Meningkatkan dan Mengubah Kualitas Customer ( Pada saat terintegrasinya CRM dengan Whatsapp Business API, maka perusahaan bisa meningkatkan kualitas customer menjadi Loyal Customer ).

 

 

 

 

In this article

Join the Conversation

two × one =