Cara Menjual Agar Sukses, Manfaatkan Analisa CRM

cara menjual produk dengan crm

Cara Sukses Menjual Produk Dengan Memanfaatkan Analisa CRM

 

Cara menjual produk agar sukses merupakan tantangan bagi para tenaga penjualan pada saat ini. Kita sudah memasuki tahun 2019, bagi sebagian besar organisasi penjualan, peningkatan volume penjualan menjadi prioritas utama karena target pendapatan tahun ini lebih tinggi dari tahun lalu. Pada tingkat paling dasar, penjualan yang sukses terdiri dari dua elemen utama: “apa” dan “bagaimana”. Cara menjual agar sukses mencakup hampir semua metodologi penjualan.  Anda perlu mendapatkan akses ke pembuat keputusan yang tepat, kebutuhan dari perusahaan/klien secara menyeluruh, anda juga perlu untuk membuat rasa urgensi, nilai jual dan meminimalisir potongan harga, dan sebagainya.

Tenaga penjualan yang sukses pasti mengetahui cara menjual agar sukses. Khususnya apa yang dia jual; mereka tahu bahwa ada tugas-tugas utama yang perlu diselesaikan setelah kesepakatan untuk menutup penjualan (closing). Namun, apa yang sering dihadapi oleh para profesional penjualan adalah bagaimana mencapai tujuan penjualan ini. Masalah utamanya adalah bagaimana caranya agar bisa tetap berkembang. Berdasarkan faktor-faktor seperti perubahan dalam ekonomi, persaingan produk sejenis yang kompetitif, dan iklim politik, dsb. Strategi terbaik yang sukses untuk menutup kesepakatan kemarin mungkin tidak lagi efektif hari ini.

Analisa CRM Strategi Cara Menjual Produk Anda

 

Untungnya, kemajuan dalam analisa CRM memberikan manajemen penjualan wawasan baru dan terperinci ke dalam proses penjualan. Yang akan memungkinkan mereka untuk secara proaktif menemukan taktik dan strategi cara menjual produk Anda. Sehingga jumlah penjualan dapat digandakan dan juga mana saja yang harus ditingkatkan atau dirombak total untuk mengoptimalkan efektivitas penjualan.

Ambil contoh, Analisa Peluang dari Aplikasi CRM Barantum, solusi analitik ini memanfaatkan AI untuk membantu tim penjualan memprioritaskan peluang mana yang memiliki kemungkinan tertinggi untuk ditutup pada awal proses penjualan. Setiap peluang diberi skor 1 hingga 99 berdasarkan analisis perincian akun, riwayat akun, tingkat penjualan di masa lalu dan saat ini, dll. Dan penilaian tersebut disertakan juga dengan deskripsi / keterangan analisanya sehingga para profesional penjualan dan manajer dapat memutuskan dari awal, kesepakatan mana yang harus dikejar dan mana yang harus dihindari.

Anda bisa membaca artikel CRM disini atau baca Aplikasi CRM untuk menunjang Strategi Bisnis

Ketika tenaga penjualan sudah memasuki proses penjualan, Barantum CRM terus melacak aktivitas di mana pembeli dan penjual terlibat. Dengan melakukan hal ini, sistem dapat memberikan akses manajemen penjualan ke metrik yang mereka butuhkan untuk memahami kegiatan mana yang sukses memindahkan penawaran melalui pipa (dan mana yang tidak).

Luangkan waktu untuk mempelajari analisa dari CRM dan Anda akan menemukan kemajuan dalam analitik yang membentuk kembali hampir semua aspek optimasi penjualan sehingga Anda mengetahui strategi yang tepat untuk menentukan cara menjual agar sukses. Jika organisasi penjualan Anda belum sepenuhnya memanfaatkan analisa CRM hari ini. Ada baiknya menginvestasikan waktu untuk memahami apa yang dapat Anda capai berdasarkan analisa dari CRM. Analisa dari CRM akan membantu manajemen penjualan secara terus-menerus meneliti proses atau cara penjualan dan dengan cepat membuat koreksi yang diperlukan untuk mencapai target pendapatan mereka untuk 2019 dan seterusnya.

0 Shares
In this article

Join the Conversation

6 + thirteen =