INTEGRASI WHATSAPP CRM BARANTUM, SOLUSI TERKINI PELAKU BISNIS DI INDONESIA

HOW TO CREATE MQL & SQL FOR INCREASE OMZET

INTEGRASI WHATSAPP CRM BARANTUM, SOLUSI TERKINI PELAKU BISNIS DI  INDONESIA

 

Saat ini kita telah memasuki Era Industri 4.0 dan sebentar lagi kita akan masuk ke Era yang bernama Society 5.0. Artinya apa, semua hal yang berhubungan dengan bisnis mesti mengoptimalkan penggunaan teknologi sebagai salah satu kunci suksesnya.  Itulah yang membuat integrasi Whatsappp CRM saat ini menjadi salah satu kunci dari sebuah strategi bisnis bagi sebuah perusahaan.

 

Terdapat dua hal yang membuat integrasi Whatsapp Business API dan aplikasi CRM saat ini bisa menjadi salah satu solusi terkini bagi pelaku bisnis. Kesemuanya itu karena konsentrasi kedua aplikasi tersebut baik Whatsapp ataupun CRM memiliki tujuan sama yaitu mengoptimalkan potensi dan sumber revenue yang berasal dari sisi customer.  Karena dalam sebuah bisnis ada dua hal yang selalu menjadi perhatian adalah mendapatkan klien baru dan mempertahankan klien lama menjadi loyal customer. Namun  untuk mencapai kedua  hal itu bukan perkara mudah tetapi juga bukan perkara sulit jika kita tahu strateginya.

Namun  yang mungkin masih menjadi perhatian dan tanda tanya kita adalah, kenapa mesti  CRM Barantum yang saat ini menjadi salah satu pilihan pelaku bisnis dari sekitar 25 jenis industri yang ada di Indonesia ( Note :  Industri yang saat ini di kelola Barantum ada sekitar 25 jenis industri ).

  1. CRM Barantum mampu menjadi solusi bagi pebisnis dalam mendapatkan klien baru dan mempertahankan klien lama. Karena dalam CRM Barantum  terdapat fitur Manajemen Pelanggan.
  2. CRM Barantum tidak saja di gunakan untuk meningkatkan kinerja team Sales & Marketing dalam mencapai target. Tetapi CRM Barantum juga bisa menjadi media koordinasi perusahaan agar semua divisi bisa bekerja secara optimal. Hal  itu  bisa di jalankan karena di dalam CRM  Barantum ada fitur Manajemen Aktivitas.
  3. CRM Barantum juga bisa menjadi dasar bagi perencanaan strategi marketing yang didasarkan pada kebutuhan pasar. Hal itu bisa terjadi karena CRM Barantum memiliki fitur Manajemen Sehingga perusahaan lebih mudah dalam melakukan inovasi produk  yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar.
  4. CRM Barantum mampu meminimalisir penggunaan berbagai macam aplikasi. Kenapa, karena dengan adanya fitur Manajemen Laporan, membuat perusahaan dipermudah dalam mendapatkan berbagai jenis laporan yang sesuai dengan kebutuhan manajemen.
  5. CRM Barantum bisa menjadi solusi terbaik bagi perusahaan dalam memasuki Era Industri 4.0 Dimana dengan adanya fitur Integrasi, memudahkan CRM Barantum untuk bisa di integrasikan dengan beberapa aplikasi yang di butuhkan perusahaan.

Apakah itu sudah cukup, belum karena sempurnanya sebuah aplikasi adalah ketika dia bisa memberikan lebih dari apa yang kita butuhkan.  Dan itulah istimewanya CRM Barantum. Selain memiliki 5 keunggulan yang telah di jelaskan diatas, CRM Barantum pun memiliki keunggulan yang cukup berbeda di banding aplikasi sejenis yang sudah ada di pasaran.

  1. CRM Barantum, mampu memahami kondisi dan variasi berbagai jenis klien yang ada. Kenapa, karena CRM Barantum memiliki 3 paket produk yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Dari mulai paket standar, profesional dan enterprise, ketiga paket tersebut bisa di pilih perusahaan dengan menyesuaikan kebutuhan yang ada.
  2. CRM Barantum bukan sebuah aplikasi  yang bersifat statis. Tetapi kualitas aplikasi ini bersifat dinamis, artinya bisa menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada. Seperti saat ini dengan adanya CRM Barantum Omnichannel, ini adalah alternatif solusi terbaik untuk mengakomodir merebaknya model komunikasi melalui media sosial.  CRM Omnichannel ini memudahkan user melakukan komunikasi dengan beragam jenis media sosial dengan hanya membuka satu aplikasi CRM.
  3. CRM Barantum sudah terintegrasi dengan sistem Call Canter. Apa keuntungan dan kelebihannya. Sudah pasti dengan cara seperti ini membuat komunikasi bisa lebih efektif dan efisien dijalankan. Sehingga cost operasional penggunaan sistem telekomunikasi bisa di tekan semaksimal mungkin dibanding menggunakan sistem yang konvensional.

Lantas apa mungkin kita sebagai klien bisa memaksimalkan keunggulan atau keistimewaan produk yang di miliki CRM Barantum.  Padahal kita sebagai klien belum sepenuhnya menjadi perusahaan yang  IT minded.  Jangan kuatir,  karena Manajemen Barantum selalu tahu apa yang di butuhkan klien.  Sehingga dua hal yang selalu di jaga oleh Team Barantum adalah : (a) Kerahasiaan seluruh data  yang tersimpan dalam cloud sistem Barantum  (b) Adanya team CSA ( Customer Successful Assurance) yang akan menemani klien ( user pengguna CRM Barantum selama 7 hari dalam 1 minggu dan selama jam operasional perusahaan ) .

5 KEUNGGULAN WA BUSINESS GUNA MENUNJANG KINERJA PERUSAHAAN

bisnis b2b

Jika sebelumnya, kita hanya mengenal whatsapp regular ( whatsapp biasa). Tetapi seiring bergulirnya waktu dan perkembangan teknologi, maka manajemen WhatsApp mengembangkan dan mengoptimalkan apa yang mereka sebut WhatsApp Business API.  Sehingga jika keunggulan Whatsapp bisa di gabungkan dengan sistem CRM. Maka optimalisasi customer bisa di lakukan dengan cukup baik.

Secara fungsi memang WhatsApp API berbeda dengan WhatsApp regular. Kita bisa melihat beberapa fungsi yang membuat WhatsApp API  lebih unggul. Tidak berlebihan jika pada akhirnya Whatsapp Business API di integrasikan dengan aplikasi CRM Barantum. Karena ada 5 hal penting yang perlu kita ketahui terkait kemampuan whatsapp dalam mengelola dan mengarahkan customer sesuai dengan apa yang menjadi tujuan setiap perusahaan.

  1. Whatsapp API : Mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada customer & klien perusahaan. Kondisi ini menjadi begitu penting, mengingat customer dan klien adalah dua aset yang mesti di jaga dan di layani dengan baik oleh perusahaan. Sehingga dengan adanya  Whatsapp API  perusahaan makin mudah dalam mengelola pelayanan dan service kepada  klien dan customer.
  1. Whatsapp API : Mampu meningkatkan kualitas perusahaan dan membuat bisnis jadi terlihat lebih profesional. Semakin profesionalnya perusahaan maka secara otomatis akan meningkatkan value dan performance dari perusahaan yang bersangkutan. Itulah kenapa, media komunikasi yang di gunakan pun harus rofesional dan Whatsapp API mampu memenuhi kualitas   tersebut.
  1. Whatsapp API : Mampu meningkatkan kecepatan dan kelancaran  respon yang di tujukan  kepada customer atau klien perusahaan. Dengan adanya  fash respon yang di lakukan  oleh perusahaan, makin menunjukan kualitas performance perusahaan yang semakin baik. Hal ini secara langsung akan meningkatkan kepercayaan dan profesionalisme perusahaan dimana klien dan mitra bisnis.
  2. Whatsapp API : Mampu mengorganisir semua pesan  yang masuk sehingga  lebih terorganisir.  Dengan kondisi seperti itu maka semua pesan yang masuk akan dengan mudah di  jawab atau di monitor dengan cepat dan benar. Sehingga konfirmasi balik yang di berikan perusahaan kepada mitra bisnis dan klien semakin baik.
  1. Whatsapp API : Mampu dengan mudah untuk menganalisa performance bisnis dari perusahaan.   Ini menjadi sebuah strategi jitu  yang mudah untuk di lakukan, mengingat  optimalisasi penggunaan Whatsaap Business API memang simple dan mudah. Sehingga dengan kondisi seperti itu analisa kinerja perusahaan bisa terbantu dengan aplikasi Whatsapp Business API tersebut.

 

 

In this article

Join the Conversation

1 × two =