John Mayer Konser di Jakarta : Tips Bisnis Promotor Artis di Era Digital

konser john mayer di jakarta

KONSER JOHN MAYER DI JAKARTA

 

Meski umur telah berkepala 4, banyak yang menyebut John Mayer sebagai musisi ‘abadi’ karena wajahnya yang awet muda. Disamping itu John Mayer memang masih memiliki segalanya, karier, musik, popularitas dan kekayaan. Jika ada istilah life begins at fourty, mungkin ini salah satu contoh yang paling tepat. Musisi asal Amerika Serikat tersebut juga telah mengumumkan jadwal turnya. John akan mendatangi kota-kota di Australia dan juga Asia termasuk Indonesia.

john mayer trio

Tur ini seakan menandakan kembalinya John Mayer Trio bersama pemain drum Steve Jordan dan pemain bas Pino Palladino. Tur John Mayer dimulai 23 Maret 2019 nanti di Auckland, Selandia Baru. Sementara John akan menghibur para penikmat musik di Indonesia pada tanggal 5 April mendatang.

John Mayer pelantun lagu New Light yang sedang trending di google dan spotify juga itunes juga telah menyatakan jika ia akan menyusun setlist padat dengan perpaduan lagu-lagu hits dari album lama dan album terbaru, yaitu The Search For Everything. Masyarakat Indonesia sudah lama menanti-nanti kedatangan musisi pemilik 7 Grammy Awards tersebut.

 

TIKET KONSER JOHN MAYER

 

Tiket konser John Mayer yang bertajuk World Tour 2019 ini sendiri dibagi dalam 6 kategori. Diantaranya adalah kategori Green yang dibandrol senilai Rp1,3 juta, Premium Festival yang dibandrol Rp1,65 juta, Blue yang berharga Rp2 juta, Platinum yang dijual seharga Rp4 juta, dan VIP yang dijual seharga Rp4,5 juta. Semua harga tiket itu belum termasuk pajak sebesar 10 persen dan biaya jasa pelayanan.

Sebelum datang ke Jakarta, John Mayer akan singgah ke Singapura dan Thailand terlebih dulu. Baru kemudian disusul dengan Jakarta, Hong Kong dan dua jadwal di Tokyo, Jepang. Tiket konser John Mayer World Tour 2019 akan dijual mulai Jumat (25/1/2019) mulai pukul 11.00. Konser ini sendiri akan digelar di ICE, BSD City, Jakarta pada 5 April 2019.

 

KONSER JOHN MAYER POTENSI BAGI BISNIS PROMOTOR ARTIS

 

konser

Dengan adanya Konser berskala Internasional (Melibatkan artis berskala Internasional) di awal tahun 2019 ini, Promotor di Indonesia berhasil mendatangkan John Mayer ke Indonesia. Sederet Konser bertaraf Internasional pun sudah mengantri untuk menghibur masyarakat Indonesia pada tahun 2019 ini. Kita juga bisa melihat di tahun tahun sebelumnya sejumlah Promotor Indonesia berhasil mendatangkan Musisi musisi besar yang sudah mendunia bahkan melegenda.

Industri musik, atau industri hiburan merupakan ladang yang cukup subur di Indonesia. Bisnis yang melibatkan sektor ini berpotensi menghasilkan keuntungan besar dan cukup menjanjikan. Namun seiring waktu berjalan, dan seiring perkembangan teknologi tentunya ada sejumlah pemain yang berhasil bertahan dan ada yang tenggelam karena tidak dapat beradaptasi dengan perkembangan yang terjadi seiring berjalannya waktu.

 

BISNIS PROMOTOR MUSIK DENGAN SOFTWARE CRM

 

Saat ini hampir seluruh lini bisnis dari berbagai sektor Industri berusaha menerapkan perangkat lunak yang bisa memanage data dengan mengumpulkan, automasi, dan dapat menghasilkan laporan analisis yang komperhensif sehingga berbuah hasil yang menguntungkan berupa peningkatan profit. Perangkat lunak yang sedang menjadi tren di kalangan para pelaku bisnis saat ini ialah CRM (Customer Relationship Management). Aplikasi CRM sebenarnya berfokus pada manajemen hubungan pelanggan, yaitu menciptakan pengalaman pelanggan dan kepuasan pelanggan. Namun dengan banyaknya fitur yang ada pada Aplikasi CRM seperti yang dimiliki Barantum CRM, CRM dapat melakukan banyak hal sehingga dapat meningkatkan keuntungan secara signifikan apabila di terapkan dengan baik.

Aplikasi CRM yang bagus salah satu fiturnya ialah dapat di personalisasi atau di kustomisasi. Aplikasi CRM yang seperti itu dapat beradaptasi artinya dapat di terapkan dalam berbagai macam sektor bisnis seperti yang di miliki oleh Barantum CRM. CRM dalam industri musik atau promo-tour dapat di adaptasikan menjadi Aplikasi Manajemen Tour. Aplikasi ini dapat memberikan tim artis semua informasi yang mereka butuhkan untuk menjalankan tur musik modern dan profesional. Perangkat lunak ini digunakan untuk meng-koordinasikan penjadwalan pra-tur, menunjukkan kemajuan, logistik wisata, dan semua keuangan terkait. Semua informasi ini dapat di tanggulangi secara online, untuk manajemen artis, hubungan masyarakat, promotor, dan tim label rekaman satu tempat untuk berkolaborasi dengan tim tur.

Fitur yang dapat di adaptasikan yaitu :

  • Perencanaan dan pertunjukan lanjutan
  • Notifikasi Real-Time
  • Lacak semua pendapatan, pengeluaran, dan anggaran jalan
  • Tingkatkan produktivitas dengan menghilangkan pekerjaan yang berlebihan

Dengan begitu harapannya adalah terjadinya :

Efisiensi dan Kolaborasi
Melalui kalender tur online pusat yang diperbarui secara real-time, Anda dapat mengelola semua logistik acara di seluruh tim tur, termasuk manajemen, agensi, humas, dan label.

Akurasi dan Kenyamanan
Dengan memiliki semua informasi tur di satu tempat online, pembaruan terbaru dapat diakses melalui perangkat apa pun oleh siapa saja, kapan saja. Itu termasuk acara kalender, jadwal item hari, pengaturan perjalanan, detail pemesanan, dan kegiatan produksi panggung.

Hemat waktu / Efisiensi waktu
Kelola daftar tamu dan permintaan tiket dari perangkat apa pun, termasuk telepon di saku Anda. Ketika Anda menyetujui permintaan dari ponsel Anda, tamu & VIP Anda akan diberi tahu secara otomatis dengan informasi pengambilan tiket, dan label diperbarui secara waktu nyata, siap dicetak di venue.

Fitur terakhir CRM juga bisa digunakan untuk mengelola merchandise. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuat lini produk dan mengaitkannya dengan salah satu acara yang Anda buat. Dari sana Anda akan dapat melacak inventori anda, menghitung harga per-item, pemisahan artis / venue, dan pajak terkait. Aplikasi CRM yang berbasis cloud akan memungkinkan Anda untuk menyelesaikan acara dari mana saja di perangkat apa pun.

Anda bisa mencoba Aplikasi CRM Gratis di sini dan pelajari bagaimana proses pengadaptasian fitur – fiturnya dalam bisnis Anda.

In this article

Join the Conversation

4 × two =