Kembangkan Bisnis dan Raih Pelanggan Baru dengan CRM Barantum

Sepertinya masih banyak yang belum mengetahui apa itu Customer Relationship Management atau CRM. Padahal, jika pelaku bisnis mengetahuinya, hal ini bisa mengembangkan usaha dan memperbanyak jangkauan pelanggan yang digeluti.

Dilansir dari Wikipedia, CRM yang dalam Bahasa Indonesia berarti manajemen hubungan pelanggan adalah sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan. Ruang lingkup manajemen hubungan pelanggan meliputi semua aspek yang berhubungan dengan calon pelanggan dan pelanggan saat ini, termasuk call center, sales force, pemasaran, dukungan teknis, dan layanan lapangan.

CRM Uuntuk Kembangkan Bisnis

Selain sebagai upaya memperoleh pelanggan baru, manajemen hubungan pelanggan juga berguna untuk memelihara hubungan dengan para pelanggan lama. Tren kebutuhan CRM pun terus meningkat setiap tahunnya. Dilansir dari statistik Gartner di 2017, terungkap bahwa pendapatan perangkat lunak CRM telah melewati sistem manajemen basis data untuk menjadi yang terbesar dari semua pasar perangkat
lunak. Bahkan sejak tahun lalu, perkembangan teknologi membuat CRM jadi salah satu kebutuhan utama bisnis.

Salah satu perusahaan dengan aplikasi CRM terbaik adalah Barantum. Perusahaan yang berpusat di Slipi, Jakarta Barat ini berupaya agar tim penjualan lebih fokus dengan mengesampingkan langkahlangkah yang tidak efektif dalam penjualan. Barantum juga selalu berupaya untuk menggunakan teknik penjualan yang modern demi mendapatkan lebih banyak prospek keuntungan.

Kelebihan CRM Barantum

Kelebihan Barantum dibanding basis CRM lainnya terletak lewat cara memonitoring aktivitas penjualan. Lewat Barantum, kita bisa mengetahui yang terjadi dalam penjualan tim dan analisa apa yang harus dilakukan agar lebih banyak penjualan serta meningkatkan kolaborasi dalam tim. Selain itu, Barantum juga bisa mengembangkan bisnis yang Anda kelola dengan laporan yang lebih informatif. Anda bisa mendapatkan wawasan lebih banyak perihal jalur penjualan dan kinerja tim dengan kecerdasan bawaan dari Aplikasi CRM Barantum.

Aplikasi CRM dari Barantum juga dapat diintegrasikan dengan banyak platform aplikasi ke dalam satu produk. Hal ini bisa membuat kinerja tim jadi lebih efisien dan lebih mudah.Tertarik mempelajari lebih lanjut dan menggunakan CRM dari Barantum? Anda bisa mencoba CRM
Barantum secara gratis selama 14 hari dengan menghubungi WhatsApp Business Barantum di 02139722000 Anda juga bisa mendaftarkan Perusahaan Anda disini

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".