Maksimalkan Keuntungan bisnis Akhir Tahun Kamu dengan Konsep CRM

 

Bulan Desember, bulan terakhir di 2018. Menjelang akhir tahun biasanya di isi oleh liburan panjang libur Natal dan Tahun Baru. Namun banyak juga yang memanfaatkan kesempatan ini untuk meraup keuntungan sebanyak banyaknya. Para pebisnis dadakan ini merupakan karyawan perusahaan yang sudah memakai Aplikasi CRM milik Barantum.com dan menerapkan konsep CRM pada bisnis akhir tahun mereka. Apakah Kamu sudah mempersiapkan bisnis Akhir tahun kamu?

Berikut 5 bisnis yang dapat kamu jalankan beserta tips memaksimalkan keuntungan pada bisnis akhir tahun dengan menerapkan konsep CRM yang bisa kamu lakukan.

 

bisnis kue natal

  1. Membuat Kue Natal

Momen akhir tahun, berdekatan dengan hari raya natal dan ini merupakan sebuah momen tepat untuk membuka bisnis akhir tahun. Membuat Kue bertema Natal sebagai hidangan Hari Raya Natal dan Tahun Baru merupakan bisnis yang menguntungkan. Seperti kue salju dengan bentuk pohon Natal atau Kue Jahe dengan bentuk snowman lengkap dengan asesorisnya. Dengan begitu Kamu membuat sebuah hidangan atau kudapan yang lain dari biasanya.

 

  1. Pembuatan Parcel

Momen akhir tahun seringkali dimanfaatkan oleh orang untuk mengirimkan bingkisan. Bisnis akhir tahun ini jadi salah satu yang sangat menguntungkan. Dengan membuat paket Parcel yang hemat namun dengan rancangan yang Indah, Parcel buatan kamu akan menjadi Incaran Banyak orang.

 

  1. Membuat AksesorisNatal

Ketika memasuki akhir tahun biasanya akan ada banyak acara dan kebanyakan membutuhkan beragam aksesoris baik berupa hiasan untuk interior maupun dalam bentuk perhiasan yang di kenakan pada badan. Apabila kamu punya bakat untuk menghias atau merancang sebuah aksesoris, Kamu bisa mencoba bisnis ini. Kamu bisa membuat dari bahan yang tidak biasa seperti daun – daunan atau barang-barang yang tidak terpakai lagi. Dengan begitu kamu punya nilai jual yang tinggi karena lain dari yang lainnya

 

kartu ucapan natal

  1. Kartu Ucapan Hari Raya Natal dan Tahun Baru

Ini cocok bagi mereka yang mempunyai bakat atau bekerja sebagai desain grafis. Kamu bisa membuat kartu ucapan yang unik dan menarik. Kamu bisa mulai menawarkan ini kepada teman kerjamu dan juga saudara – saudaramu. Kamu juga bisa membuat Amplop atau kalendar yang satu tema.

 

  1. Usaha Pemesanan Makanan atau Jasa Katering

Bisnis ini sebenarnya cocok untuk segala situasi dan momen apabila dilakukan dengan serius. Namun biasanya pada saat musim liburan atau pada momen hari raya kebutuhan akan semakin meningkat. Karena hari libur dimanfaatkan untuk kumpul keluarga dan membuat acara akhir tahun bersama sama sehingga membutuhkan katering apalagi disaat yang bersamaan pada hari libur panjang, asisten rumah tangga banyak yang pulang kampung.

Itulah beberapa jenis bisnis akhir tahun yang menguntungkan. Bahkan salah satunya selalu dicari orang. Terutama ketika seseorang membutuhkan jasa masak dengan jumlah atau porsi besar. Ketika sudah malas maka bisnis katering sangatlah menjanjikan bagi mereka.

 

Jangan lewatkan peluang penting ini. Maksimalkan keuntungan bisnis akhir tahun kamu! Berikut tips untuk meningkatkan keuntungan bisnis akhir tahun kamu dengan menerapkan Konsep CRM.

 

Mulai persiapan dari sekarang :

 

  1. Buat Website sederhana yang berisi tentang produk yang kamu jual, sertakan harganya dan cantumkan nomor telpon kamu disitu. Buat landing page yang simple dan buat agar setiap pemesanan pembeli harus mengisi datanya dan terkirim ke email kamu.

 

  1. Buat akun media sosial mu yang berkaitan dengan bisnis yang akan kamu jalankan. Posting setiap produk yang kamu mau jual sertakan harganya dan masukan alamat website mu disitu

 

  1. Bila kamu punya cukup waktu gunakan aplikasi CRM gratis dari comselama 14 hari dan manfaatkan fitur – fiturnya untuk menangkap leads / calon pembeli yang berkunjung ke website kamu, dan simpan data mereka untuk kamu analisa dan berikan kejutan khusus bagi pembeli produk kamu hal ini akan memelihara hubungan baik kamu dengan seluruh pelanggan kamu, plus kamu seluruh pelanggan kamu akan merasa puas dengan pelayanan kamu sehingga mereka akan menceritakan pengalamannya kepada orang lain dan kamu selain mendapatkan pelanggan tetap, pelanggan baru pun semakin bertambah

 

Demikian Tips yang akan memaksimalkan keuntungan bisnis akhir tahun kamu. Dan jangan Kaget, kalau kamu melakukan 3 hal diatas dan bahkan menguasainya, bisnis kamu akan mempunyai peluang untuk menjadi sumber penghasilan utama kamu. Atau paling tidak, pada akhir tahun berikutnya pesanan kamu akan meningkat minimal 2x lipat dari sebelumnya.

 

KONSEP CRM

aplikasi CRM

Dengan melakukan 3 hal diatas kamu sudah menerapkan konsep CRM dasar pada bisnis Kamu dan itu akan menjadi landasan yang kuat untuk perkembangan bisnis kamu. Pada dasarnya dengan menggunakan Aplikasi CRM (Customer Relationship Manager), dapat meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan meningkatkan penjualan. Penelitian telah menunjukkan bahwa perusahaan yang telah mengotomatiskan proses penjualan melihat rasio konversi 53% lebih tinggi. Jadi tunggu apalagi?

CRM mungkin tampak seperti pekerjaan besar yang kebanyakan orang tidak punya waktu atau uang untuk berinvestasi. Nah, sekarang tidak lagi. Ratusan lebih bisnis dari berbagai sektor dan berbagai skala sudah mempercayai Barantum CRM sebagai Aplikasi CRM terbaik untuk mengotomatisasi email, media sosial, proses penjualan, dan proses retensi klien. Struktur harga kami yang terjangkau menjadikan pilihan utama yang paling layak untuk setiap ukuran bisnis untuk mendapatkan Aplikasi CRM yang sepenuhnya dapat di personalisasi.

Kamu dapat melihat contoh aplikasi CRM dari Barantum.com dan mencoba CRM nya gratis selama 14 hari disini

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".