Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) dan Call Center Cloud Sistem

contoh crm

Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) dan Call Center Berbasis Cloud

Perkembangan teknologi terkini membuat dunia bisnis berkembang dengan munculnya model transaksi bisnis dengan teknologi tinggi khususnya penggunaan perangkat lunak untuk membantu proses otomatisasi. Salah satunya dengan menggunakan Strategi Customer Relationship Management atau Aplikasi CRM yang merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, sehingga proses pemasaran produk dapat meningkat dan mempermudah serta meningkatkan produktivitas tim sales secara keseluruhan yang akan meningkatkan pendapatan perusahaan.

 

APLIKASI CRM 

 

aplikasi crm terbaik

Perkembangan industri CRM Indonesia bertumbuh pesat dan Aplikasi CRM sudah di implementasikan pada banyak perusahaan dan berbagai jenis sektor Industri. Salah satu perusahaan yang mengembangkan teknologi ini adalah Barantum. Barantum mengembangkan sebuah solusi terbaik bagi strategi pengelolaan hubungan pelangan (CRM) yang terintegrasi dengan sistem Cloud Call Center, yaitu sistem yang berfungsi untuk merekam data panggilan dan percakapan telepon.

Handri kosada selaku CEO Barantum, mengungkapkan bahwa pada mulanya Aplikasi CRM yang dikembangkannya hanya untuk digunakan pada salah satu perusahaan miliknya di Singapura. Karena keberhasilan terhadap software / Aplikasi yang dibuatnya, pada tahun 2015 ia mengambil langkah untuk mendirikan sebuah Perusahaan. Produknya adalah software / Aplikasi CRM tersebut. Menurutnya, di Indonesia belum banyak vendor serupa yang dapat meng-integrasikan sistem Aplikasi CRM dengan Call Center yang berbasis Cloud.

Silahkan Baca Artikel Mengenai Pengertian CRM dan Contoh Aplikasi CRM

Tantangan Membangun Bisnis

 

Dalam membangun sebuah bisnis tentu ada beberapa rintangan atau tantangan yang harus kita lewati karena hal itu yang akan membuat kita belajar dan naik ke tingkatan selanjutnya. Hal ini juga dialami oleh Perusahaan Barantum dalam membangun bisnisnya tersebut, Handri mengatakan banyak tantangan yang harus dihadapinya. Salah satunya ialah sulitnya untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas di Indonesia. Selain itu, Barantum tidak mengandalkan dana dari investor seperti  startup pada umumnya, dalam menjalankan bisnisnya ini. Barantum sendiri setidaknya membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk tahap pengembangan Aplikasi CRM dan baru benar-benar melakukan pemasaran produk-nya pada awal 2016. Saat ini, Barantum secara konsisten terus melakukan pengembangan dengan inovasi terbaru dan melakukan pembaruan sistem untuk mempermudah pelanggan atau penggunanya. Saat ini sudah tersedia di Android (Play Store) dan iOs (App Store / iTunes). Aplikasi mobile CRM yang terintegrasi dengan Barantum CRM versi desktop.

aplikasi mobile crm

 

Mengedepankan Keunggulan Produk

 

Perkembangan Barantum kedepannya meningkat dengan cepat, semakin banyak permintaan dari berbagai macam Perusahaan yang bergerak dalam berbagai sektor bisnis baik skala menengah seperti UKM maupun skala Enterprise. Hal ini disebabkan banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh Barantum dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Terutama dari segi harga yang relatif terjangkau dengan fitur serupa dengan aplikasi CRM enterprise. Barantum juga dapat digunakan dalam bisnis startup atau UKM. Yang kedua pelayanan terbaik yang di berikan sangatlah jauh berbeda di banding kompetitor, Barantum memberikan tutorial gratis untuk pelanggan yang ingin menggunakan Aplikasi CRM ataupun Call Center serta pelayanan kilat dan dukungan layanan pelanggan yang memuaskan Anda juga bisa mencoba telebih dahulu gratis selama 14 hari dengan mengunjungi situs web Barantum.com anda dapat mencoba Aplikasi CRM yang terintegrasi dengan Cloud Call Center sehingga client tidak perlu membeli perangkat keras / server untuk beroperasi. Staregy ini akan menghemat CAPEX customer melalui OPEX yang murah dan ringan.

 

Pentingnya Pembukuan Perusahaan

 

Lakukan Riset Sebelum Mengirimkan Email Networking

Selain meningkatkan kualitas dan penjualan, Handri sadar akan pentingnya masalah keuangan perusahaan. Untuk masalah pembukuan perusahaan, Handri memercayakan pada software akuntansi Jurnal. Dengan Jurnal, ia dapat membuat laporan keuangan dengan mudah dan cepat. Bukan hanya itu, Jurnal juga membantu Handri memonitor kondisi perusahaan kapan dan di mana saja. Dengan kemudahan yang ditawarkan Jurnal, Hendri dapat mengelola bisnisnya lebih terorganisir sehingga bisa lebih fokus pada perkembangan bisnisnya. Untuk info lebih lanjut mengenai Jurnal silakan klik di sini.

0 Shares
In this article

Join the Conversation