Barantum.com berkolaborasi dengan ToffeeDev and Apiary dalam acara ToffeeTalk 14

“Managing Your Customer Online Through Tools & Relationship”

 

 

barantum crm indonesia

Kamis, 15 November 2018 Merupakan ajang bagi para pengusaha dan juga professional yang ingin mendapatkan pengetahuan tentang strategi yang efektif untuk memanage online customer dengan tools yang tepat dan menciptakan penjualan melalui hubungan yang baik dan erat dengan pelanggan di era digital saat ini. Berkolaborasi dengan Barantum.com sebagai salah satu Narasumbernya, Acara yang bertajuk ToffeeTalk yang di selenggarakan oleh ToffeDev ini menggunakan tempat di Apiary Coworking Space, Puri Tower, Kembangan , Jakarta Barat.

Toffeetalk episode 14 kali ini mengambil tema : “Managing Your Customer Online Through Tools & Relationship” Bersama 3 Narasumber yang berpengalaman di bidangnya, salah satunya adalah Handri Kosada – CEO Barantum.com perusahaan pengembang sistem aplikasi CRM terbaik di Indonesia dan juga Josep William CEO – Salesmart dan Hardiansyah Putra Head of Business Growth TADA dan Ryan Kristo sebagai Moderator.

Ryan Kristo membuka acara dengan menjelaskan program toffeedev yang rutin mengadakan toffeetalk sebagai wahana pembelajaran kepada masyarakat umum tentang konsep digital marketing dan juga tentang konsep Apiary Coworking Space, sebagai tempat yang cozy dan comfy bagi profesional atau bahkan perusahaan start up untuk tempat bekerja.

handri kosada ceo barantum

Kelas pertama di buka oleh Handri Kosada CEO Barantum.com, Handri menceritakan tentang ide nya mengembangkan software CRM di Indonesia untuk membantu orang-orang yang ingin memulai menjadi pengusaha ataupun pengusaha yang sudah lama berjalan agar penjualannya menjadi lebih efektif dan usahanya dapat berjalan serta mengurangi waktu untuk mencapai ROI dan bisa segera mendapatkan keuntungan. Handri juga membagi ilmu tentang tips dan trik bagi sales agar dapat mengolah leads menjadi prospek dan bisa segera deal. Tak lupa Handri memberitahu pentingnya bagi sebuah perusahaan di era digital ini untuk menggunakan tools yang tepat khususnya dalam hal mengolah hubungan dengan pelanggan.

 

Melalui sistem aplikasi CRM yang di kembangkan Barantum.com, membuktikan banyak perusahaan dan juga professional yang telah terbantu dalam mengembangkan bisnisnya sehingga kinerjanya menjadi lebih efisien dan efektif. Selain itu Barantum.com dalam pelayanannya tidak berhenti memberikan yang terbaik bagi customernya, dengan membuka line support 24 jam serta mempercepat layanan dukungan pelanggan, sehingga pelanggan merasa terpuaskan dan tidak pernah merasa di tinggalkan ketika menemukan kesulitan baik dalam proses implementasinya maupun saat penggunaannya, layanan support akan selalu standby sebagai salah satu bukti komitmen Barantum.com dalam hal customer relationship.

salesmart crm indonesia

Kelas kedua dan ketiga yang tak kalah serunya dibawakan oleh Josep William CEO Salesmart, yang mengembangkan aplikasi yang dapat digunakan untuk memudahkan perusahaan mengelola tenaga penjualannya dan memberikan kemudahan bagi tenaga penjualannya untuk mencapai target perusahaan serta dapat mengelola hubungan dengan pelanggan.

business Growth of TADA

Di tutup oleh Hardiansyah Putra, dari TADA, sebuah perusahaan yang berada di balik brand – brand yang cukup sukses dengan berbagai macam produk. Hardiansyah menjelaskan konsep TADA yang cukup berbeda dengan kebanyakan konsep bisnis, yaitu membangun keterlibatan dan juga komunitas dalam pemasaran perusahaan dengan mengadakan berbagai penawaran menarik kepada konsumen sehingga membuat konsumen merasa di hargai dan merasa tertantang untuk ikut terlibat dalam program program yang di adakan perusahaan. Metode ini merupakan pendekatan advocacy marketing yang mungkin akan menjadi tren bagi perusahaan B2C untuk membuat konsumennya terlibat dalam kegiatan kegiatan pemasaran perusahaan.

crm indonesia

Pada akhir kelas, waktunya bagi ketiga Narasumber untuk duduk di “kursi panas” dan memberikan kesempatan bagi para partisipan untuk memberikan pertanyaan mengenai langkah langkah terbaik yang harus di lakukan berkaitan dengan mengelola online customer dan bagaimana menggunakan tools yang tepat untuk memaksimalkan penjualan sekaligus memanage relationship dengan customer. Dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari pihak toffeedev kepada seluruh Narasumber.

 

MEMBERIKAN SOLUSI TERBAIK

 

Di zaman teknologi canggih seperti sekarang yang hampir semuanya bisa dilakukan secara online, tantangannya adalah bagaimana kita dapat mengelola customer online dengan tools yang tepat sekaligus membangun hubungan erat dengan customer kita.  Kalau kita hanya menjual produk dengan segala Ciri atau fiturnya, berarti dałam waktu singkat kita akan digilas oleh e-commerce atau transaksi via Internet. Internet membuat pelanggan dengan mudah mengetahui dan membandingkan berbagai produk, lengkap dengan keterangan dan harganya, dan dia tidak perlu berurusan dengan tenaga penjual.

 

Seperti halnya Barantum.com, yang lebih mengutamakan upaya untuk membantu dan memberikan solusi terbaik bagi perusahaan – perusahaan untuk bisa berkembang, Salah satu kunci yang utama dari penjualan adalah bagaimana kita bisa memberikan solusi kepada konsumen. Kita tidak melakukan penjualan langsung, tapi pertama-tama mencari tahu dan mendengarkan pelanggan untuk mengetahui apa masalah dan kebutuhannya. Berdasarkan permasalahan yang dia hadapi, kita bisa menyodorkan produk atau jasa yang sesuai. Pendekatan iłu akan membuat pelanggan senang, karena dia bukan hanya didengarkan, tapi juga akan merasa terbantu untuk dalam menemukan solusi atas permasalahan yang dia hadapi. Melalui produk Aplikasi CRM yang di kembangkan Barantum.com para pengusaha dan professional merasa sangat terbantu dalam mengembangkan bisnis dan pekerjaan mereka, atas dasar itu pula Barantum terus berupaya mengembangkan aplikasi crm sehingga menjadi crm terbaik di Indonesia.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments