Hari selasa, 13 November 2018 adalah hari yang di nanti-nanti bagi banyak pengusaha di Jakarta baik yang sudah running maupun yang baru merintis, dan juga mereka yang bekerja sebagai sales atau marketing di sebuah perusahaan. Pada hari tersebut berlangsung acara kopdar dari suatu komunitas pengusaha yang pertama dan terbesar di Indonesia yaitu TE Society atau The Entrepreneur Society berkolaborasi dengan Perusahaan ternama pengembang software CRM terbaik di Indonesia Barantum.com. Acara yang dimulai pada selasa malam pukul 18.00 WIB kemarin, bertajuk Master Class yaitu event gathering yang berisi edukasi.  Master Class kali ini membahas tentang Sales Automation, bagaimana cara yang tepat untuk membuat sales funnel dan tools yang digunakan agar penjualan lebih efektif.

Acara di langsungkan di Ruang Premiere Lounge Bank OCBC NISP yang berlokasi di Hayam Wuruk, OCBC NISP mempunyai konsep yang lain dari pada Bank lain, mereka menawarkan suasana yang berbeda, ketika konsumen masuk tidak akan langsung melihat teller atau customer service namun kita akan masuk ke dalam ruangan yang besar disertai dengan sofa yang comfy sehingga membuat customer yang masuk merasa termanjakan oleh OCBC NISP.gathering barantum crm terbaikKlemens B. Rahardja – Founder TE Society, memberikan kelas tentang Essence of Entrepreneurship

Sebelum acara di mulai para partisipan di jamu dengan jamuan makan malam yang di fasilitasi dari pihak OCBC NISP, segera setelahnya acara di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya Bersama-sama. Selanjutnya kelas Master Class yang bertema Sales Automation di buka oleh Klemens B. Rahardja, seorang Developer Perumahan yang juga Mentor/Advisor dari banyak pengusaha di Indonesia dan Australia sekaligus Founder dari The Entrepreneur Society (TE Society). Klemens membuka kelas dengan memperkenalkan TE Society dan bagaimana komunitas ini bisa menjadi pergerakan kewirausahaan terbaik dan terbesar di Indonesia setelah itu dilanjut dengan essence of entrepreneur dan tips n trik untuk menjadi seorang Pejuang Sales Sejati yang tidak hanya bekerja untuk menjual tapi menolong orang menjadi yang utama.

handri kosada ceo barantumHandri Kosada – CEO Barantum.com, menjelaskan tentang sales automation

Kelas kedua adalah kelas yang tak kalah menarik karena membahas tema utama Master Class yaitu : Sales Automation, yang dibawakan oleh Handri Kosada, Founder dan CEO dari Barantum.com Perusahaan ternama pengembang software Customer Relationship Management (CRM) terbaik di Indonesia dan Layanan Call Center terbaik berbasis Cloud, yang sudah membantu banyak pengusaha di Indonesia dapat berkembang dengan memaksimalkan penjualannya. Handri Kosada, membuka kelas dengan menceritakan pengalamannya dari bawah hingga se-sukses sekarang, dan bagaimana ia ingin menolong banyak sales dan pengusaha di Indonesia dengan mengembangkan Software Aplikasi CRM yang efektif untuk memaksimalkan kinerja tim sales dan juga meningkatkan profit bisnis. Dilanjutkan dengan penjelasan detail tentang bagaimana Sistem Aplikasi CRM dapat benar-benar secara efektif meningkatkan pendapatan bisnis dengan kinerja sales yang semakin efisien dan bagaimana dengan penerapan aplikasi CRM dapat menghemat anggaran sekaligus mempertahankan kepuasan pelanggan kita.

 

Penutup kelas di berikan oleh Ibu Chincin dari OCBC NISP yang menjelaskan tentang program baru OBCB NISP mendukung entrepreneurship di Indonesia dengan menjadikan customer yang menjadi Entrepreneur menjadi nasabah Prioritas, sehingga mendapatkan kemudahan kemudahan fasilitas dukungan dari OCBC NISP agar dapat mengembangkan bisnisnya dengan maksimal. Lalu di lanjutkan dengan pembagian hadiah berupa souvenir menarik dari ilovesnack_id dan foto Bersama. sambil bercakap cakap dan berdiskusi dengan sesama peserta, para partisipan menikmati Minuman segar dari JOOZEIT yang terbuat dari sari buah asli dan menyehatkan atau ada juga yang meminum kopi hangat yang disediakan oleh Magys Coffee dan juga membagikan kopi Arabica Centino Blend dan Robusta Java Dampit dalam bentuk kemasan sachet yang siap seduh. Seluruh partisipan tampak tidak ingin menyia-nyiakan setiap kesempatan yang ada sambil berdiskusi bersama sharing tentang bisnis dan tips tips nya.

Mengedepankan Keunggulan Produk

Kesimpulan dari kelas ini adalah bagaimana kita dapat mengedepankan keunggulan produk kita sambil mempertahankan hubungan yang baik dengan pelanggan kita dan bagaimana kita bisa memanfaatkan tools yang tepat dalam membangun bisnis kita. Seperti yang Handri katakan beliau sangat optimis dengan prospek Barantum ke depannya. Karena menurutnya banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Barantum dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Yang pertama adalah dari segi harga yang relatif terjangkau dengan fitur serupa dengan aplikasi CRM entereprise. Barantum cocok digunakan oleh bisnis startup atau UKM. Lalu yang kedua adalah pelayanan, ia memberikan tutorial gratis untuk pelanggan yang ingin menggunakan produknya tersebut dan pelayanan kilat dan memuaskan. Dan yang terakhir tentunya sistem Cloud CRM yang terintegrasi dengan Cloud Call Center sehingga client tidak perlu membeli perangkat keras / server untuk beroperasi.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments