Manfaat Implementasi Aplikasi Mobile Barantum CRM

Barantum CRM terbaik Indoensia

Manfaat Implementasi Aplikasi Mobile Barantum CRM

Aplikasi CRM memiliki banyak perbedaan saat berhadapan pada vendor maupun penggunaan. Setiap perusahaan dapat menggunakan CRM yang sama tetapi dengan cara yang berbeda itu bergantung pada bagaimana perusahaan mengimplementasikan serta tujuan penjualan masing-masing.

Aplikasi Mobile CRM menambah banyak perbedaan pandangan yang sangat mendasar terhadap standar CRM. Bagi sebagian perusahaan, mereka menganggap aplikasi CRM ini memberikan fungsionalitas yang sama dengan sales represntatif saat berada di luar kantor. Sedangkan bagi perusahaan lain, aplikasi CRM ini adalah bagian utama yang mereka harapkan agar tim sales dapat menggunakan CRM lebih efisien serta untuk meningkatkan sistem perencanaan perusahaan.

Terlepas dari perbedaan-perbedaan dari cara pandang perusahaan terhadap aplikasi mobile CRM ini, berikut adalah adalah hal penting yang pertlu anda ketahui tentang aplikasi mobile Barantum CRM

  1. Pelacakan internal

Mobile Barantum CRM memudahkan sales manager untuk melacak aktivitas tim yang mereka miliki. Melacak tim sales bukan hanya tentang posisi tim saja tetapi seberapa banyak jumlah penjualan yang dicapai oleh masing-masing individu. Perusahaan menggunakan data hasil penjualan tim untuk menganilsa kinerja dan produktivitas individu dan tim. Mobile Barantum CRM memberikan kemudahan kepada sales manager untuk mendapatkan data tersebut.

  1. Pelacakan pelanggan

Dengan aplikasi Barantum CRM, perusahaan dapat dengan mudah memantau pergerakan masing-masing pelanggan. Bagi seorang sales manager, mungkin hal ini tidak begitu dibutuhkan. Akan tetapi, seorang analis pasar sangat membutuhkan data pergerakan pelanggan berdasarkan pembelian, negosiasi dan lain sebagainya.

Mengetahui kapan dan di mana pelanggan akan melakukan pembelian serta memahami psikologi pelanggan adalah suatu tindakan besar yang harus dilakukan perusahaan untuk memastikan proses penjualan berjalan dengan baik. CRM memudahkan perusahaan untuk belajar menganalisa pergerakan prospek ini. Sehingga perusahaan dapat menghemat biaya pengeluaran untuk menggunakan jasa analis.

  1. Penawaran secara real-time

Dengan menggunakan aplikasi Mobile Barantum CRM, tim sales dan sales manager dapat berkolaborasi dengan cepat untuk memberikan penawaran terhadap prospek. Tim sales tidak perlu menelpon untuk mengirim ulang penawaran. Prospek tidak perlu menunggu lagi kapan akan mendapatkan penawaran baru. Sales Manager dapat menyetujui penawaran kapan pun. Artinya, proses pengiriman penawaran dan negosiasi lebih cepat. Closing pun bisa diciptakan lebih cepat pula.

Itulah 3 hal yang dapat Anda manfaatkan dari penggunaan aplikasi Mobile Barantum CRM. Ingin mencoba mengimplementasikan aplikasi Mobile Barantum CRM untuk bisnis Anda di Indonesia? Silakan hubungi kami barantum.com melalui email support@barantum.com

In this article

Join the Conversation

20 + nineteen =