Tips Berhadapan Dengan ‘HOT’ Prospek 

Barantum CRM & IPPBX Indoensia

Tips Berhadapan Dengan ‘HOT’ Prospek 

 

Kunci utama Anda untuk bisa mendapatkan pembelian adalah dengan kepercayaan dan kepedulian Anda pada bisnis prospek. Jika Anda tidak memiliki dasar tersebut, jangan berharap banyak untuk mencapai penjualan.

Jika Anda tidak mau kehilangan prospek papan atas tersebut, coba lakukan beberapa hal ini untuk membantu Anda menghadapainya.

  1. Cari tahu tantangan yang lebih mendalam

Anda harus menggali lebih dalam lagi untuk menemukan tingkat kebutuhan mendesak dari prospek Anda. Cari tahu tantangan yang akan di hadapi dan berikan  gambaran solusi yang di miliki.

 

  1. Fokuskan prospek pada produk Anda

Prospek hanya peduli pada masalah yang mereka hadapi, sedangkan salesperson hanya fokus pada penjualan. Fokus pada masalah masing-masing dapat membuat sales lupa pada prospek. Itulah mengapa prospek sering membatalkan minatnya. Jika Anda menemukan prospek level atas, jangan pernah fokus pada masalah penjualan Anda, tetapi fokuskan prospek Anda pada produk Anda agar mereka yakin bahwa produk Anda adalah yang tepat.

 

  1. Perhatikan bahasa komunikasi prospek dan lainnya

Nada merupakan salah satu bahasa komunikasi yang wajib dipahami oleh salesperson saat bekerja. Ia harus mengenali nada prospek saat melakukan percakapan. Ketahui seberapa antusias prospek dengan produk Anda dari nada dan bahasa komunikasi mereka lainnya.

 

  1. Tunjukkan keahlian Anda

Seorang prosek level atas tidak membutuhkan kata-kata tanpa bukti. Anda harus menunjukkan bukti dengan keahlian Anda. Terkadang ada salesperson yang membawa orang lain dari perusahaan untuk menunjukkan keahlian perusahaan. Tetapi, sales itu sendiri tidak memahami apa yang dikatakan oleh tim ahli, pada akhirnya penjelasan Anda selama ini adalah penjelasan semu karena prospek merasa bahwa Anda masih belum mengenal produk Anda sendiri.

 

  1. Berjabat tangan  dengan keyakinan tinggi

Berjabat tangan dapat menjadi titik keberhasilan Anda dalam penjualan. Sikap keragu-raguan Anda dalam berjabat tangan dapat menimbulkan penurunan kepercayaan. Sepintas berjabat tangan tidak ada hubungannya dengan penjualan. Akan tetapi, berjabat tangan dapat menyalurkan kepercayaan prospek. Jabat tangan juga menjadi tanda kedekatan, jika Anda tidak merasa dekat dengan prospek, ia pun akan ragu untuk menjalin hubungan yang lebih panjang dengan Anda.

 

Barantum.com menawarkan layanan marketing untuk mempermudah mengelola strategi pemasaran anda, Butuh informasi lebih lanjut? Anda dapat menghubungi Barantum CRM melalui email support@barantum.com untuk mendapatkan konsultasi tentang crm. Tim terbaik kami akan menghubungi Anda untuk memberikan arahan lebih dalam lagi tentang CRM untuk bisnis Anda.

In this article

Join the Conversation

one × five =