Hati-Hati Modus Penipuan Mengatasnamakan Barantum

Dunia digital membawa banyak kemudahan, namun sayangnya banyak pula dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan, seperti penipuan. Salah satunya modus penipuan mengatasnamakan Barantum.

Sebagai informasi penting bagi pelanggan dan calon pelanggan Barantum, seluruh transaksi pembayaran hanya ke nomor rekening resmi Barantum: BCA 5280299199 atas nama PT Kosada Group Indonesia atau melalui link virtual account atas nama Barantum yang tertera pada invoice resmi Barantum. Selain rekening tersebut maka dapat dipastikan itu penipuan.

Maraknya modus penipuan membuat kita penting meningkatkan kewaspadaan dan pemahaman tentang ciri-ciri modus penipuan. Sehingga mampu melindungi diri dari kerugian finansial.

Contoh Penipuan Mengatasnamakan Barantum

Bermula dari pelanggan A menghubungi Barantum tidak melalui platform resmi. Pelanggan A terhubung dengan oknum penipu yang mengaku sebagai pihak ketiga Barantum, yaitu H20 Studios. Mereka meminta pelanggan A untuk mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening atas nama H20 Studios, bukan atas nama perusahaan Barantum (PT Kosada Group Indonesia).

transfer

Karena merasa proses implementasi yang lama, pelanggan A membatalkan penggunaan produk dan mengajukan refund. Namun, untuk pembatalan H20 Studios meminta uang denda sebesar 8% dari harga produk, yaitu Rp320.000.

Contoh Penipuan Mengatasnamakan Barantum
Contoh Pesan Penipuan Mengatasnamakan Barantum

Pelanggan A pun mentransfer uang kembali dengan harapan uang pembelian produk sebelumnya dapat dikembalikan. Namun, karena tidak ada lanjutan proses dari H20 Studios, pelanggan A pun menghubungi layanan WhatsApp resmi Barantum untuk menanyakan proses kelanjutan dana yang ingin di-refund.

Contoh Pesan Penipuan Mengatasnamakan Barantum
Contoh Pesan Penipuan Mengatasnamakan Barantum

Barantum menjelaskan bahwa H2O Studios bukanlah mitra resmi Barantum dan tiap transaksi hanya dilakukan melalui nomor rekening resmi atas nama PT Kosada Group Indonesia atau melalui link virtual account atas nama Barantum yang tertera pada invoice resmi Barantum. Oleh karena itu, uang yang telah ditransfer oleh pelanggan A tidak pernah diterima oleh Barantum.

Untuk mencegah hal ini terulang kembali, berikut cara menghindari modus penipuan:

  1. Tidak memberikan informasi pribadi.
  2. Melakukan transaksi hanya ke nomor rekening atas nama perusahaan.
  3. Tidak mengklik tautan atau mengunduh apk yang mencurigakan.
  4. Dapatkan informasi dari sumber atau akun resmi perusahaan.

Penting! Akun Official Barantum Hanya Di Sini

akun resmi barantum

Berikut adalah akun-akun resmi Barantum yang dapat Anda andalkan untuk mendapatkan informasi dan layanan yang valid:

WhatsApp: 081281888636
Instagram: @barantumcom
Facebook: barantum.com
LinkedIn: Barantum.com
Telegram: @BarantumChat_bot

Bagikan informasi ini kepada rekan-rekan Anda untuk membantu menyelamatkan mereka agar tidak terjebak modus penipuan, ya.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".