Inovasi terus mengubah cara kita berbelanja online. Dengan hadirnya Barantum Chat, pengalaman belanja Anda kini menjadi lebih mudah dan personal. Teknologi canggih yang mengintegrasikan pesan pelanggan dari berbagai saluran komunikasi membuat proses komunikasi di Barantum Chat menjadi lebih interaktif.

Para pelanggan zaman sekarang menginginkan balasan cepat dan layanan tepercaya setiap saat mereka membutuhkannya. Dengan Barantum Chat, bisnis Anda dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan mudah dan efektif. Sistem ini memungkinkan pelanggan Anda untuk mendapatkan informasi secara real-time dan memastikan semua pertanyaan dan kebutuhan pelanggan terjawab dengan cepat dan tepat.

Tidak hanya itu, Barantum Chat juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat transaksi mulai dari informasi produk, melakukan pemesanan, hingga pembayaran menjadi lebih praktis melalui satu platform chat yang sederhana dan mudah digunakan.

Penasaran bagaimana BarantumChat bisa mempercepat proses pembelian Anda? Yuk, ikuti terus artikel ini!

Pengertian Barantum Chat

Barantum Chat adalah solusi komunikasi canggih yang membawa interaksi antara pelanggan dan bisnis ke tingkat yang lebih pribadi dan efisien. Bayangkan memiliki asisten virtual yang dapat berbicara dengan pelanggan Anda di mana saja dan kapan saja, mengelola pertanyaan, pemesanan, dan transaksi dengan mudah lewat satu platform saja.

Dengan menggabungkan teknologi terbaru dalam chat atau pesan instan, Barantum Chat membantu bisnis Anda untuk berkomunikasi dengan pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi termasuk email, live chat, dan media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Line, dan Telegram, serta platform e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Barantum Omnichannel Chat

Sehingga dengan fitur ini, pelanggan tidak perlu lagi menunggu lama untuk mendapatkan jawaban atau melalui proses yang rumit untuk melakukan pembelian. Semua bisa dilakukan dalam beberapa klik saja, dari menggali informasi produk hingga menyelesaikan pembayaran, membuat pengalaman belanja menjadi lebih menyenangkan.

Dengan demikian, Barantum Chat bukan hanya alat komunikasi, tetapi juga partner bisnis yang membantu Anda mengerti dan melayani pelanggan dengan lebih baik. Ini adalah cara modern untuk memastikan bahwa setiap interaksi dengan pelanggan adalah positif dan produktif, membantu membangun hubungan yang kuat dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Manfaat & Mengapa Perlu Menggunakan Barantum Chat

Adapun manfaat yang dapat bisnis Anda rasakan saat menggunakan Barantum Chat, yaitu:

1. Mitra Resmi WhatsApp Official Centang Hijau

jasa verified centang hijau

Bayangkan jika bisnis Anda memiliki “tanda kepercayaan” resmi dari WhatsApp, yaitu centang hijau di sebelah nama brand Anda. Itu artinya, pelanggan akan lebih percaya pada bisnis Anda. Mengapa? Karena mereka tahu bahwa akun WA bisnis Anda sudah terverifikasi resmi oleh Meta.

Dalam memilih Mitra Resmi WhatsApp Centang Hijau, penting bagi Anda untuk memilih mitra yang juga sudah memiliki centang hijau WA untuk menandakan mitra yang Anda pilih sudah diakui resmi oleh Meta. Sebaiknya Anda menghindari vendor yang menawarkan WhatsApp Centang Hijau, namun akun WA bisnis mereka sendiri belum mendapatkan centang hijau. Bagaimana bisa mereka membantu Anda sedangkan akun mereka sendiri belum dianggap resmi oleh Meta?

Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

2. Pesan Masuk Tanpa Batas (Free Unlimited)

Berbeda dengan kompetitor lainnya, Barantum Chat memiliki keistimewaan untuk Anda dapat mengirim dan menerima pesan tanpa batas dengan tanpa harus membayar biaya tambahan untuk upgrade limit pesan.

3. Tersedia Fitur Chatbot

contoh chatbot.

Apakah Anda pernah ingin memiliki asisten pribadi yang siap membantu Anda menjawab pertanyaan pelanggan? Anda bisa mendapatkannya dengan fitur Chatbot pada Barantum Chat. Fitur ini adalah program pintar yang dapat menjawab pertanyaan pelanggan secara otomatis. Ini membantu tim Anda untuk fokus pada tugas-tugas lainnya, sementara pelanggan tetap mendapatkan respons yang cepat dan akurat.

4. Produk Dan Fitur Yang Up-To-Date Mengikuti Perkembangan Zaman Dan Pertumbuhan Bisnis

Apa yang membuat sebuah bisnis sukses adalah kemampuannya untuk terus berkembang dan beradaptasi. Barantum Chat menawarkan produk dan fitur yang up-to-date melihat perkembangan zaman saat ini. Sehingga dapat mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

5. Dapat Dihubungkan Dengan Sistem Internal Bisnis Anda

Dengan Barantum Chat, Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan sistem internal bisnis Anda. Hal ini membantu flow kerja yang lebih lancar dan efisien dengan penyimpanan data secara terpusat.

Manfaat penggunaan dan mengapa Anda perlu menggunakan Barantum Chat yang lebih lengkap bisa Anda baca DI SINI.

Proses Pembelian Pada Barantum Chat

Kini Anda mengetahui bahwa di Barantum Chat tersedia fitur Chatbot yang dapat mempermudah proses pembelian dan layanan pelanggan Anda. Dalam proses pembelian produk, Chatbot dapat membantu memberikan informasi produk dan cara pembelian kepada pelanggan Anda secara real-time.

Berikut adalah proses pembeliannya, yaitu:

1. Pesan Pelanggan Masuk Dari Berbagai Platform

omnichannel barantum 2

Pertama, proses menggunakan Barantum Chat, Anda dapat menerima pesan dari berbagai saluran komunikasi. Fitur ini memudahkan tim layanan pelanggan Anda untuk memantau pesan yang sedang berjalan, yang belum terselesaikan, dan yang sudah diselesaikan tanpa perlu berganti antar platform.

2. Balas Pesan Otomatis

proses pembelian barantum chat

Adanya fitur autoresponder dan Chatbot membuat pesan pelanggan dapat otomatis terbalas. Khusus pada WhatsApp, Anda bisa memanfaatkan Chatbot, balas pesan otomatis yang lebih canggih, dan mengatur informasi apa saja yang dapat disampaikan kepada pelanggan.

3. Informasi Produk

proses pembelian barantum chat

Selanjutnya, jika pelanggan Anda memilih informasi produk, Chatbot akan otomatis merespons pesan tersebut dengan memberikan informasi produk Anda. Pada fitur Chatbot di Barantum Chat, Anda dapat mengatur alur Chatbot tanpa batas sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

4. Pembelian Produk

proses pembelian barantum chat

Proses pembelian berikutnya, pelanggan Anda dapat memilih dan menginformasikan jumlah yang ingin mereka beli untuk dilanjutkan ke proses pembelian. Barantum Chat memiliki fitur open API (Application Programming Interface) di mana Anda bisa mengintegrasikan atau menyatukan penggunaan sistem Barantum dengan sistem lainnya yang digunakan oleh bisnis Anda, termasuk sistem internal bisnis dalam mendata produk yang tersedia.

5. Notifikasi Status Pesanan Menunggu Pembayaran

proses pembelian barantum chat

Setelah pembelian produk, pelanggan akan mendapatkan notifikasi status pesanan dari Anda untuk mereka melakuka pembayaran melalui metode yang sesuai keinginan mereka.

6. Pembayaran Produk

proses pembelian barantum chat

Langkah berikutnya, pelanggan melakukan pembayaran produk sesuai dengan nominal yang tertera. Salah satunya, pembayaran dapat dilakukan melalui virtual account sehingga memudahkan pelanggan memilih sesuai bank yang mereka gunakan.

7. Konfirmasi Status Pembayaran

proses pembelian barantum chat Setelah selesai melakukan pembayaran, bisa dikirimkan konfirmasi status pembayaran pelanggan berhasil. Sehingga pelanggan mengetahui bahwa pembayaran yang dilakukan sudah diterima oleh bisnis Anda.

8. Notifikasi Status Produk Sedang Dikemas

proses pembelian di sistem barantum

Berikutnya, mengirimkan pemberitahuan bahwa pesanan sedang dikemas. Hal ini karena pelanggan akan merasa dihargai jika bisnis Anda memberikan update terkait pesanan mereka.

9. Notifikasi Status Pengiriman Produk

proses pembelian di sistem barantum

Setelah produk dikemas dan siap untuk dikirim, Anda bisa mengirimkan notifikasi kepada pelanggan mengenai status pengiriman. Informasi ini penting karena memberikan kejelasan dan menambah rasa aman kepada pelanggan bahwa pesanannya sedang dalam proses pengiriman. Anda juga bisa menyediakan detail seperti nomor pelacakan yang memungkinkan pelanggan untuk melacak perjalanan produk mereka hingga tiba di tujuan.

10. Notifikasi Status Produk Sudah Sampai

proses pembelian di sistem barantum

Langkah terakhir dalam proses pembelian adalah memberitahukan pelanggan ketika produk mereka telah sampai di tujuan. Anda dapat mengirimkan notifikasi bahwa produk telah tiba di alamat tujuan. Notifikasi ini bukan hanya memberikan informasi yang penting, tetapi juga meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menunjukkan bahwa Anda peduli dan memastikan bahwa semua tahap pembelian telah berjalan lancar. Ini membantu memperkuat kepercayaan pelanggan dan membangun reputasi positif untuk layanan purna jual Anda.

Dapatkan Barantum Chat Untuk Tingkatkan Efisiensi Bisnis Anda Sekarang

omnichannel barantum 2

Dengan memudahkan setiap tahap proses pembelian—dari pertanyaan awal hingga pemberitahuan pengiriman—BarantumChat membantu memastikan bahwa setiap interaksi dengan pelanggan terlayani dengan baik.

Ingatlah bahwa di era digital ini, pengalaman pelanggan adalah kunci. Dengan menyediakan respons yang cepat, komunikasi yang efisien, dan layanan yang memuaskan melalui BarantumChat, Anda tidak hanya memenuhi ekspektasi pelanggan tetapi juga melampaui mereka.

Jadi, tunggu apalagi? Integrasikan BarantumChat ke dalam strategi layanan pelanggan Anda dan lihat bagaimana teknologi ini bisa mengubah bisnis Anda.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum Omnichannel Chat

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".