Tips melatih performa tim sales anda

Barantum CRM & IPPBX Indoensia

Tips melatih performa tim sales anda

Perusahaan bergantung pada penjualan. Untuk meningkatkannya, Anda perlu tim penjualan atau sales yang kuat, dan hal itu tak akan terjadi tanpa bantuan Anda. Sudah saatnya Anda mengajak tim penjualan Anda untuk move on dari gaya lama “sabar dan berdoa”, di mana mereka berteriak, menyebar pesan, berjualan ke semua orang yang mereka temui lalu dengan putus asa berharap ada yang tertarik.

Berikut adalah pelajaran yang akan meningkatkan performa tim sales anda:

1.      Kepercayaan Diri: Lakukan Kritik Yang Membangun

2.      Jadi Pendengar Yang Baik

Dengan mendengarkan apa yang dikeluhkan oleh pelanggan maka ini menjadi salah satu Skill untuk Menjadi Sales Sukses. Karena pada kenyataannya keahlian menjadi pendengar yang baik ini yang akan meningkatkan kinerja yang baik untuk seorang sales bahkan bisa berkembang menjadi sales profesional.

3.      Berpikir Kritis: Bertindak Berdasarkan Fakta

Salah satu bagian paling menantang dari penjualan adalah dibombardir dengan banyaknya informasi, entah itu informasi yang benar ataupun yang salah. Tim sales yang baik dapat dengan cepat menilai mana informasi benar dan mana yang tidak benar, sehingga mereka dapat bertindak berdasarkan fakta yang benar. Mereka dapat mengetahui mana yang merupakan prospek dan mana yang bukan prospek, mereka dapat memprediksi angka. Tim sales Anda membutuhkan bimbingan untuk berpikir kritis, karena berpikir kritis merupakan soft skill yang hanya dapat diperoleh melalui pengalaman dan pengembangan berkelanjutan.

In this article

Join the Conversation

19 + 15 =