Panduan Membuat Tulisan Miring, Tebal dan Coret di WA

WhatsApp (WA) adalah salah satu platform pesan instan yang paling populer di seluruh dunia. Seiring dengan berbagai pembaruan dan perbaikan yang dilakukan WhatsApp, sebagian besar penggunanya mungkin tahu bahwa Anda bisa melakukan lebih dari sekadar mengirim pesan teks biasa. Salah satu fitur yang sering kali tidak diketahui adalah kemampuan untuk memformat teks Anda.

Anda mungkin pernah melihat teman-teman Anda menggunakan teks miring atau tebal dalam pesan WhatsApp mereka, dan bertanya-tanya bagaimana mereka melakukannya. Anda mungkin juga ingin menambahkan sentuhan kreatif dalam pesan Anda untuk membuatnya lebih menonjol.

Membuat tulisan miring, tebal, dan coret di WA sangatlah mudah. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk bisa menulis tulisan tersebut. Namun, mungkin ada di antara Anda yang masih mengetahui cara menulis tulisan miring, tebal, dan coret di WA.

Ingin tahu caranya? Yuk, simak tutorialnya dalam artikel ini!

Apa Itu Tulisan Miring, Tebal, dan Coret di WA?

Tulisan miring, tebal, dan coret di WA, yaitu perubahan penulisan di WhatsApp yang memungkinkan Anda mengubah dari penulisan huruf biasa menjadi huruf yang bercetak miring, tebal, ataupun coret. Biasanya pengguna WhatsApp menggunakan model tulisan tersebut karena berbagai alasan, seperti untuk tampilan pesan lebih menarik ataupun mempertegas suatu kata.

Bagaimana Cara Membuat Tulisan Miring, Tebal, dan Coret di WA?

Adapun cara membuat tulisan miring, tebal, dan coret di WA sebagai berikut:

1. Cara Membuat Tulisan Miring

Pertama, hal yang perlu Anda lakukan untuk membuat tulisan miring di WA, yaitu menambahkan tanda underscore atau garis bawah “_” di awal dan di akhir tulisan yang ingin Anda cetak miring.

Contoh:

_Terima kasih telah melakukan pendaftaran WhatsApp Business API & Centang Hijau di Mitra Resmi WhatsApp Barantum._

tulisan miring di wa

2. Cara Membuat Tulisan Tebal

Selanjutnya, cara membuat tulisan tebal di WA pun tidak sulit. Sama seperti membuat tulisan miring, untuk membuat tulisan tebal juga diperlukan menambah karakter khusus di awal dan akhir kata. Namun, karakter yang diperlukan untuk membuat tulisan tebal, yaitu tanda bintang “*”.

Contoh:

*Terima kasih telah melakukan pendaftaran WhatsApp Business API & Centang Hijau di Mitra Resmi WhatsApp Barantum.*

tulisan bold di wa

3. Cara Membuat Tulisan Coret

Untuk membuat tulisan coret di WA, Anda perlu menambahkan tanda gelombang atau tidle “~” di awal dan akhir tulisan yang diinkan.

Contoh:

Spesial untuk Anda, dapatkan CRM dan WhatsApp Business API, dengan biaya implementasi ~20 juta~ GRATIS!

tulisan coret di wa

Tidak hanya miring, tebal, dan coret, Anda pun bisa membuat tulisan mono space. Caranya hanya dengan meletakkan tiga tanda backtick di awal dan akhir tulisan yang diinginkan.

Contoh:

“`Terima kasih telah melakukan pendaftaran WhatsApp Business API & Centang Hijau di Mitra Resmi WhatsApp Barantum.“`

tulisan mono space di wa

Selain variasi tulisan di WA untuk membuat tulisan lebih menarik dan menonjolkan kata yang ingin ditonjolkan atau dipertegas, Anda juga bisa mempersonalisasi pesan. Sehingga sangat membantu bisnis untuk membuat hubungan dengan pelanggan lebih terasa dekat. Personalisasi pesan ini bisa Anda lakukan dengan cara menyebut nama kontak pelanggan Anda secara otomatis. Anda bisa mendapatkan kemudahan tersebut dengan cara menggunakan WhatsApp Business API.

Dapatkan Fitur Menarik Lainnya Di WhatsApp Business

WhatsApp Business API (atau disebut WABA) merupakan salah satu fitur WhatsApp untuk membantu dan mempermudah bisnis dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Fitur WABA ditunjukkan untuk kepentingan bisnis. dan bukan personal atau perorangan. Berbeda dengan WhatsApp Business standar, pada WABA Anda bisa mendapatkan fitur lanjutan yang sebelumnya tidak dapat diakses.

WhatsApp Business API hanya bisa didapatkan jika Anda bekerja sama dengan Mitra Resmi WhatsApp.

Akun WA Bisnis Centang Hijau (Verified Account)

Kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan Barantum sebagai Mitra Resmi Whatsapp Official di Indonesia untuk membantu Anda mendaftarkan dan mendapatkan centang hijau /verified badge di akun WhatsApp Business Anda dan fitur WhatsApp Business API lainnya.

Untuk melakukan pendaftaran, Anda bisa mengunjungi website resmi dari Barantum ini di sini → Barantum.com, atau dengan mengisi form pendaftaran di bawah.

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments