Begini Cara Membuat WhatsApp Centang 1

WhatsApp adalah salah satu platform pesan instan yang paling populer di dunia. Meskipun sederhana dalam tampilan dan penggunaannya, WhatsApp memiliki beragam fitur yang sering kali tidak diketahui oleh penggunanya. Salah satu fitur yang mungkin belum banyak orang tahu adalah cara membuat WA centang 1 (satu) pada pesan yang Anda kirim.

Centang 1 (satu) pada WhatsApp sering digunakan sebagai tanda bahwa pesan Anda sudah dibaca oleh penerima. Ini bisa sangat bermanfaat dalam situasi tertentu ketika Anda ingin memastikan pesan Anda tidak terlewatkan.

Untuk mengaktifkan centang 1 pada WhatsApp, Anda tidak perlu menjadi seorang ahli teknologi. Langkah-langkahnya cukup sederhana, dan kami akan menjelaskan semuanya secara detail.

Ingin tahu caranya? Yuk, baca artikel ini sampai selesai!

Apa Itu WhatsApp Centang 1?

WhatsApp centang 1 yaitu tanda bahwa pesan Anda sudah terkirim, namun belum diterima oleh penerima. Sehingga pengirim akan berpikir bahwa WhatsApp Anda sedang tidak aktif. Pada aplikasi WhatsApp, terdapat 3 tanda centang atau ceklis saat mengirimkan pesan.

  1. Centang satu berwarna abu-abu: Artinya, pesan berhasil terkirim.
  2. Centang dua berwarna abu-abu: Artinya, pesan berhasil dikirimkan dan sudah diterima oleh si penerima pesan.
  3. Centang dua berwarna biru: Artinya, pesan yang Anda kirimkan telah dibaca oleh si penerima. Namun, tidak sepenuhnya pesan yang sudah dibaca berwarna biru. Anda bisa membuat WA centang 1 tersebut. Sehingga pengirim pesan tidak mengetahui Anda sudah membaca pesan dari mereka.

Bagaimana Cara Membuat WhatsApp Centang 1?

Cara membuat WA centang 1 sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk membuat WA centang 1:

1. Tidak Langsung Membaca Pesan

Cara membuat WA centang 1 yang pertama, yaitu Anda jangan membaca pesan masuk secara langsung. Inilah cara yang bisa Anda lakukan, Anda bisa membaca pesan melalui notifikasi yang terdapat pada menu drop down smartphone. Cara kedua, Anda bisa membaca pesan WhatsApp melalui notifikasi di lockscreen.

Selain itu, Anda bisa mengaktifkan Mode Pesawat (Airplane Mode). Namun, saat Anda kembali menonaktifkan Mode Pesawat, pesan tersebut akan menjadi centang 2.

2. Blokir Pengguna

Cara lainnya untuk membuat WA centang 1, yaitu dengan memblokir pengguna. Jika Anda memblokir pengguna, pesan orang tersebut yang dikirimkan pada Anda hanya akan terlihat centang 1. Dan, pesan saat kontak masih terblokir sama sekali tidak akan terkirim meski Anda telah membuka blokir kembali. Cara memblokir pengguna di WA sebagai berikut:

  • Pilih dan klik ikon titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas WhatsApp.
  • Pilih Setelan/Pengaturan (Setting)
  • Pilih menu Privasi (Privacy)

whatsapp centang 1

  • Pilih dan cari kontak yang ingin Anda blokir pada menu Kontak Blokir.

WA centang 1

  • Kontak berhasil terblokir

Kini Anda bisa mengatur centang 1 di aplikasi WhatsApp Anda sesuai dengan keinginan. Namun, perlu diketahui bahwa WhatsApp centang 1 tidak bisa dinonaktifkan untuk pesan suara ataupun pesan di dalam grup.

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments