Inilah 5 Waktu Terbaik Untuk Blast Promosi WA

Menjalankan bisnis di era digital seperti sekarang ini memang sangat menguntungkan. Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp (WA), bisnis dapat dengan mudah mengirim pesan promosi kepada pelanggan atau calon pelanggannya. Namun, tidak semua waktu adalah waktu yang tepat untuk mengirim pesan promosi di WA. Ada waktu terbaik untuk mengirimkan pesan promosi di WA. Sehingga kemungkinan mereka tertarik dengan tawaran yang Anda sampaikan akan lebih tinggi.

Akan tetapi, hanya memperhitungkan waktu terbaik untuk mengirim pesan promosi di WA tidaklah cukup. Anda perlu menggunakan metode yang tepat untuk mengirim pesan promosi di WA. Jadi, kerja staf Anda akan lebih efektif. Misalnya, menggunakan blast WhatsApp yang terdapat dalam fitur WhatsApp API. Sehingga Anda dapat mengirim pesan secara massal ke ribuan kontak.

Dalam artikel ini, kami telah merangkum waktu terbaik untuk mengirim blast di WhatsApp agar bisnis Anda dapat meningkatkan brand awareness dan meningkatkan tingkat konversi. Yuk, baca artikel ini sampai selesai dan ketahui waktu terbaik untuk mengirim promosi blast di WhatsApp.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Itu Waktu Terbaik Untuk Blast Promosi WA?

Waktu terbaik untuk blast promosi di WhatsApp (WA) adalah saat di mana target pasar Anda berkemungkinan besar untuk membaca dan mempertimbangkan pesan promosi WA yang dikirimkan. Ini bisa berbeda untuk setiap orang, tergantung pada bagaimana mereka menggunakan WA dan apa yang sedang mereka lakukan pada saat itu. Namun, penting untuk diingat bahwa Anda harus memperhatikan batasan spam dan tidak mengirim blast promosi WA secara berlebihan. Karena hal itu akan mengganggu pelanggan Anda.

Mengapa Bisnis Penting Mengirim Blast Promosi WA di Waktu Terbaik?

Berikut beberapa alasan mengapa mengirim blast promosi WA di waktu terbaik, yaitu:

1. Lebih Banyak Orang Yang Membaca Pesan

Alasan pertama Anda perlu mengirim blast promosi WA di waktu terbaik, yaitu agar banyak pelanggan yang membaca pesan Anda. Jika Anda mengirim pesan promosi pada saat orang sedang mungkin membuka WhatsApp, mereka lebih mungkin membaca pesan Anda dan mengetahui tawaran yang Anda sampaikan. Hal ini dapat meningkatkan kesempatan untuk menarik perhatian orang terhadap tawaran Anda dan meningkatkan kemungkinan mereka akan tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan waktu terbaik saat mengirim pesan promosi di WhatsApp agar lebih banyak orang dapat membacanya dan mengetahui tawaran yang Anda sampaikan.

2. Menghindari Spamming

Alasan kedua Anda perlu mengirim blast promosi WA di waktu terbaik adalah menghindari spamming. Mengirim pesan promosi secara berlebihan dapat mengganggu pelanggan Anda. Jika Anda terlalu sering mengirim pesan promosi yang sama terlalu sering, mereka mungkin akan merasa terganggu. Dan, tidak ingin menerima lebih banyak pesan dari Anda. Alhasil mengakibatkan kontak Anda diblokir oleh orang tersebut. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan batasan spam dan tidak mengirim pesan promosi secara berlebihan kepada orang-orang yang tidak tertarik agar tidak merugikan hubungan dengan pelanggan Anda.

3. Meningkatkan Konversi

Alasan lainnya, ialah meningkatkan konversi. Jika lebih banyak orang membaca pesan promosi Anda dan tertarik dengan tawaran yang Anda sampaikan, ini dapat meningkatkan tingkat konversi dan menghasilkan lebih banyak penjualan untuk bisnis Anda. Ini berarti bahwa jika lebih banyak orang membaca pesan promosi yang Anda kirimkan dan tertarik dengan apa yang Anda tawarkan, kemungkinan mereka akan mengklik tautan atau mengunjungi situs web Anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk atau layanan Anda akan lebih tinggi. Jika mereka kemudian membeli produk atau layanan yang Anda tawarkan, ini akan meningkatkan penjualan untuk bisnis Anda.

4. Meningkatkan Tingkat Respons

Alasan berikutnya, yaitu meningkatkan tingkat respons. Meningkatkan tingkat respons adalah salah satu alasan mengapa bisnis penting mengirim pesan promosi di WhatsApp di waktu terbaik. Ini berarti bahwa jika Anda mengirim pesan promosi pada saat orang sedang mungkin membuka WhatsApp dan mencari informasi. Sehingga mereka lebih mungkin merespons pesan Anda. Jadi, dapat membantu bisnis menjalin hubungan yang lebih baik dengan pelanggan dan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap bisnis Anda. Jika pelanggan merasa nyaman dan percaya dengan bisnis Anda, mereka lebih mungkin untuk membeli produk atau layanan yang Anda tawarkan. Mereka pun dapat merekomendasikan bisnis Anda kepada orang lain.

5. Meningkatkan Brand Awareness

Alasan terakhir perlu mengirim blast promosi WA di waktu terbaik, yaitu meningkatkan brand awareness. Dengan mengirim pesan promosi di waktu terbaik, lebih banyak orang akan mengetahui tentang bisnis Anda dan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Ini dapat meningkatkan brand awareness dan membantu bisnis menjangkau pelanggan yang lebih luas. Sehingga lebih banyak orang akan mengetahui tentang bisnis Anda dan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Jika lebih banyak orang tahu tentang bisnis Anda, kemungkinan mereka akan menjadi pelanggan atau merekomendasikan bisnis Anda kepada orang lain akan lebih tinggi.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Kapan Waktu Terbaik Untuk Blast Promosi WA?

Beberapa waktu terbaik terbaik untuk mengirim blast promosi WA adalah:

1. Pagi Hari, Pukul 08.00

Waktu terbaik yang pertama untuk mengirim blast promosi WA, yaitu pada pagi hari pukul 08.00. Umumnya, banyak orang yang membuka WA di pagi hari saat sampai di kantor atau sebelum beraktivitas di pagi hari. Pada waktu ini pun pelanggan Anda masih bersemangat dan pikirannya masih fresh. Oleh sebab itu, waktu ini termasuk waktu terbaik untuk mengirim blast promosi di WA. Karena potensi blast promosi WA Anda dibuka dan dibaca lebih besar.

2. Pagi Hari, Pukul 10.00

Waktu terbaik yang kedua untuk mengirim blast promosi WA, yaitu pada pagi hari pukul 10.00. Saat beraktivitas, kadangkala seseorang membutuhkan waktu untuk refreshing atau menjernihkan pikiran sejenak. Sehingga pada jam ini menjadi salah satu waktu terbaik untuk mengirimkan blast promosi.

3. Siang hari, Pukul 12.00

Waktu terbaik selanjutnya untuk mengirim blast promosi WA, yaitu saat waktu banyak orang istirahat. Umumnya, pukul 12.00 orang akan beristirahat dan bersantai setelah aktivitas di pagi hari. Oleh sebab itu, mereka kemungkinan besar untuk membuka WA untuk komunikasi dengan rekan, teman, ataupun keluarga. Sehingga blast promosi yang dilakukan pada waktu ini kemungkinan cepat dibaca oleh mereka.

4. Sore Hari, Pukul 17.00

Berikutnya, waktu terbaik untuk mengirim blast promosi WA, ialah saat orang-orang pulang kerja. Selama di perjalanan, bagi yang tidak mengendarai kendaraan sendiri akan membuka berbagai aplikasi, termasuk WA. Sehingga mereka memiliki waktu yang lebih banyak untuk membaca pesan Anda dengan saksama.

5. Malam Hari, Pukul 20.00

Waktu terbaik yang terakhir untuk mengirim blast promosi WA, yaitu pada malam hari. Di waktu ini umumnya lebih banyak orang yang akan membuka aplikasi WA. Misalnya, untuk bercerita tentang kegiatan hari itu dengan seseorang ataupun komunikasi lainnya menjelang jam tidur. Jadi, Anda bisa mengirim blast promosi WA di waktu ini.

Namun, penting untuk diingat bahwa waktu terbaik untuk mengirim pesan promosi di WA bisa berbeda untuk setiap orang. Hal ini tergantung pada bagaimana mereka menggunakan aplikasi tersebut dan kebiasaan mereka. Selain itu, waktu terbaik untuk mengirim blast promosi di WA juga bisa bervariasi. Karena tergantung pada jenis produk atau layanan yang Anda tawarkan dan pelanggan yang Anda targetkan.

Jadi, sangat penting untuk mempertimbangkan kebiasaan pengguna WhatsApp dan kebutuhan target pasar Anda ketika menentukan waktu yang tepat untuk mengirim pesan promosi di aplikasi tersebut.

Bagaimana Cara Efektif Dalam Mengirim Promosi Blast di WA?

Setelah Anda mengetahui waktu terbaik untuk mengirim promosi blast di WA, Anda perlu menggunakan cara yang tepat untuk melakukan kegiatan tersebut. Jika Anda hanya mengirim promosi blast WA hanya sesekali, mungkin staf Anda tidak merasa kesulitan. Namun, bagaimana jika bisnis Anda perlu mengirim promosi blast di WA secara teratur?

Untuk menjawab persoalan tersebut, Anda bisa menggunakan WhatsApp Business API (WABA) dari Barantum. WABA adalah salah satu fitur WhatsApp untuk membantu dan mempermudah bisnis dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Fitur WABA ini lebih ditunjukkan untuk kepentingan bisnis dan bukan personal atau perorangan. Untuk mendapatkan WABA, Anda perlu bekerja sama dengan BSP (Business Solution Provider) WhatsApp tepercaya, seperti Barantum.

Pada WhatsApp Business API dari Barantum, selain ada fitur blast WhastApp, Anda bisa menggunakan fitur Schedule di mana Anda bisa mengantur jadwal blast WA. Sehingga staf Anda bisa menjadwalkan seluruh promosi yang sudah dijadwalkan sebelumya. Dan, meminimalisasi kemungkinan staf Anda lupa untuk melakukan blast WhatsApp. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai cara mendapatkan WhatsApp Business API, Anda bisa membacanya di artikel ini.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

WA Blast Tanpa Simpan Kontak by Barantum

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".