Pilihan BSP dan WhatsApp Partner Terbaik

WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi terbesar di Indonesia dan digunakan oleh jutaan orang untuk mengirim pesan instan setiap harinya. Tidak hanya itu, WhatsApp juga semakin populer di kalangan bisnis sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Untuk memudahkan bisnis dalam memanfaatkan layanan WhatsApp, WhatsApp telah mengembangkan program BSP (Business Solution Provider) yang berkolaborasi dengan mitra-mitra lokal untuk menyediakan layanan WhatsApp yang lebih mudah dan terjangkau.

Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

Apa itu BSP WhatsApp?

BSP WhatsApp atau WhatsApp Partner adalah penyedia atau solusi pihak ketiga yang berpengalaman di Platform WhatsApp Business. BSP ini dapat memberikan Anda dukungan dan membantu memudahkan komunikasi perusahaan dengan pelanggan di platform WhatsApp menjadi lebih efektif dan efisien.

Dengan WhatsApp Partner memungkinkan perusahaan atau bisnis Anda untuk menghubungkan aplikasi WhatsApp dengan sistem bisnis. Sehingga dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan efisien dalam berkomunikasi dengan pelanggan. WhatsApp partner ini juga memberikan fitur-fitur tambahan seperti integrasi API, analisis data, dan fitur-fitur keamanan untuk memastikan bahwa bisnis dapat mengelola pesan dan data pelanggan dengan aman dan terorganisasi.

Dalam menjalin hubungan bisnis dengan pelanggan, BSP juga memungkinkan perusahaan untuk menggunakan fitur-fitur WhatsApp Business seperti Multi Agent, Round Robin, Quick Reply, dan Chatbot. Sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Dalam hal ini, BSP berperan sebagai penghubung antara bisnis dan aplikasi WhatsApp, sehingga memudahkan bisnis dalam mengelola hubungan dengan pelanggan dan meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan bisnis. Oleh karena itu, BSP menjadi solusi yang penting bagi bisnis yang ingin meningkatkan kualitas dan efisiensi komunikasi dengan pelanggan melalui WhatsApp.

Mengapa Memilih BSP WhatsApp Yang Tepat itu Penting?

Memilih BSP WhatsApp yang tepat sangat penting karena akan memengaruhi kinerja dan kesuksesan bisnis Anda dalam memanfaatkan layanan pesan instan WhatsApp. WhatsApp partner yang tepat akan membantu bisnis dalam memaksimalkan potensi layanan pesan instan ini, meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam merespons pesan pelanggan, serta meningkatkan keterlibatan dan kepuasan pelanggan.

Sebaliknya, jika Anda salah memilih WhatsApp partner, Anda mungkin menghadapi berbagai masalah seperti ketidakmampuan dalam mengakses fitur-fitur tertentu, keterbatasan dalam jumlah pesan yang dapat dikirim, atau bahkan pelanggaran aturan dan kebijakan dari WhatsApp yang dapat berdampak pada reputasi bisnis Anda. Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset dan pemilihan WhatsApp partner yang tepat agar bisnis Anda dapat memanfaatkan layanan WhatsApp dengan maksimal dan mencapai kesuksesan dalam bisnis Anda. Hal yang terpenting, pilihlah BSP WhatsApp resmi dan tepercaya, seperti Barantum, agar keamanan data bisnis Anda terjamin.

Selain itu, ada berbagai alasan lainnya Anda perlu memilih WhatsApp partner yang tepat. Memilih partner WhatsApp partner tidak bisa sembarangan. Anda perlu memilih partner BSP WhatsApp yang tepat untuk mendapatkan solusi bisnis Anda.

Berikut alasan mengapa memilih partner BSP WhatsApp yang tepat itu penting:

1. Partner BSP Merupakan Partner Bisnis Jangka Panjang

Bekerja sama dengan BSP tentu berarti Anda akan melakukan hubungan kerja dalam jangka panjang. Memilih partner BSP yang tepat itu penting karena Anda akan bekerja sama dengan mereka selama bisnis Anda masih berjalan dan untuk tetap menggunakan fitur yang disediakan.

Memilih WhatsApp partner yang tepat itu penting dengan mempertimbangkan dari segi pelayanannya yang baik, cepat tanggap dalam mengatasi masalah dan tetap terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik untuk Anda yang juga sebagai partner bisnisnya.

2. Nomor Bisnis Yang Didaftarkan Terikat Dengan WhatsApp API

Memilih partner BSP WhatsApp yang tepat itu penting karena nomor yang Anda daftarkan untuk layanan WhatsApp Business API ini tidak akan bisa Anda ubah dan digunakan kembali untuk WhatsApp Personal maupun WhatsApp Business.

3. Proses Untuk Berpindah Antar BSP WhatsApp Itu Sulit

Memilih partner BSP yang tepat menjadi penting karena selain untuk jangka panjang juga karena berpindah ke BSP lain itu sangat sulit. Bukannya tidak bisa, tetapi proses untuk berpindah BSP itu sangat memakan waktu dan tenaga, juga pastinya akan dikenakan biaya tambahan untuk proses migrasi karena memang prosesnya yang sulit.

4. Fitur WhatsApp API Terikat Dengan BSP Yang Dipilih

Alasan terakhir mengapa memilih partner BSP WhatsApp yang tepat itu penting karena fitur WhatsApp API yang bisnis Anda gunakan itu terikat dengan partner BSP WhatsApp yang Anda pilih. Agar Anda bisa terus menggunakan layanan dan fitur WhatsApp API Anda harus tetap bekerja sama dan menjalin hubungan bisnis dengan BSP tersebut, itulah mengapa memilih partner BSP itu untuk jangka panjang.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Apa Saja Syarat Mendaftarkan Bisnis di BSP WhatsApp Resmi?

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mendaftarkan bisnis Anda ke BSP WhatsApp. Berikut syarat-syarat yang diperlukan untuk mendaftar ke WhatsApp partner dan menggunakan WhatsApp Business API:

1. Bisnis yang dimiliki sudah berbentuk CV / PT atau Yayasan

Persyaratan minimum untuk mendapatkan WhatsApp Business API adalah bisnis yang Anda miliki sudah berbentuk CV / PT atau yayasan. Hal ini karena pihak WhatsApp menginginkan bahwa fitur atau layanan yang mereka sediakan adalah memang digunakan untuk kepentingan bisnis dan bukan perorangan atau pribadi. Adapun bisnis yang dilarang dan tidak bisa mendapatkan verified badge sesuai ketentuan WhatsApp adalah sebagai berikut :

  • Drugs
  • Tobacco Items
  • Gambling Businesses
  • Alcohol Brands
  • Weapons & Ammunition Businesses
  • Live Animals
  • Adult Product/Services
  • Medical & Healthcare Products
  • Dating Services
  • Cryptocurrencies

2. Memiliki ID Facebook Business Manager

Sebelum pihak WhatsApp melakukan proses verifikasi pada bisnis Anda. Anda harus memiliki akun atau ID di Facebook Business Manager terlebih dahulu. Pada Facebook Business Manager Anda bisa masuk menggunakan akun Facebook pribadi Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuatnya ulang. Selanjutnya, Anda bisa mengisikan informasi yang diminta.

3. Memiliki website resmi untuk bisnis / perusahaan

Syarat untuk menggunakan WhatsApp Business API yang terakhir adalah Anda harus memiliki website resmi perusahaan. Hal tersebut membuktikan bahwa bisnis Anda cukup profesional untuk memiliki website resmi sendiri untuk perusahaan yang Anda miliki dan untuk proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak WhatsApp.

Bagaimana Cara Mendapatkan WhatsApp API dari BSP Resmi WhatsApp?

Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

Adapun cara mendapatkan WhatsApp API dari BSP resmi WhatsApp sangatlah mudah. Pertama, Anda hanya perlu mendaftarkan bisnis ke BSP Resmi WhatsApp tepercaya, seperti Barantum. Namun, sebelum itu, pastikan bisnis Anda telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh Meta.

Dalam memilih BSP resmi, Anda perlu memilih vendor tepercaya. Berbagai tips untuk memilih vendor yang tepat bisa Anda baca pada artikel berikut -> Tips Memilih Vendor CRM Yang Tepat Untuk Jangka Panjang.

Berikut telah kami ringkas cara mendapatkan WhatsApp API dari partner BSP WhatsApp, yaitu:

Rekomendasi BSP WhatsApp Terbaik di Indonesia

Kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan Barantum sebagai partner resmi WhatsApp Official di Indonesia untuk membantu Anda mendaftarkan akun WhatsApp bisnis Anda menjadi WhatsApp Business API.

Barantum telah telah terpilih menjadi Mitra Resmi WhatsApp yang tepercaya dan direkomendasikan oleh Meta sebagai pemilik WhatsApp. Daftar BSP resmi WhatsApp tepercaya bisa Anda lihat di sini -> List BSP WhatsApp Resmi by Meta.
bsp resmi
Berikut keunggulan Barantum sebagai BSP WhatsApp pilihan Anda:

  • Kami mendukung Anda. Barantum mengambil alih implementasi teknis dan memastikannya selalu up to date – sehingga Anda dapat fokus untuk berbicara dengan pelanggan Anda di WhatsApp.
  • Privasi data adalah prioritas utama kami. Semua data akan dienkripsi end-to-end dan disimpan dengan aman.
  • Dibangun untuk layanan profesional. Perutean cerdas, chatbot, analitik, manajemen tiket, dan lainnya.
  • Telah mengadopsi teknologi Omnichannel. Integrasi banyak saluran perpesanan dalam satu platform. Dengan Barantum Chat Anda dapat mengintegrasikan obrolan web, WhatsApp, Facebook Messenger, Telegram, Line, dan Instagram serta masih banyak lagi.
  • Best value for money. Bersama Barantum, Anda mendapatkan akses ke WhatsApp Business API hanya dengan biaya yang terjangkau. Sudah termasuk obrolan situs web dan banyak fitur layanan yang lebih canggih disertakan.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

4.3 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".