6 HAL ISTIMEWA YANG BUAT PUBLIK FIGUR   “BERPALING KEPADA CLUBHOUSE”

Jika kita sebutkan nama-nama berikut : Mark Zuckerberg, Oprah Winfrey, hingga Elon Musk publik figur dunia. Sedang ditanah air ada Joko Anwar, Ernest Prakasa, Arief Muhammad, Chef Arnold, hingga Rachel Vennya.  Apa kesamaan yang bisa anda jelaskan selain mereka adalah para publik figur kenamaan…..!!!!

 

Ada dua hal utama yang bisa kita jelaskan terkait para publik figur tersebut : (1) Mereka saat ini “tidak bisa berpaling ke clubhouse” (2) Mereka semakin nyaman dengan media social clubhouse. Mungkin bagi kita yang belum terbiasa mendengar media social clubhouse masih bingung. Apa itu clubhouse, dan apa bedanya media social clubhouse dengan clubhouse sesungguhnya.

Sebenarnya kemunculan media social ini mulai di lirik para publik figur ketika Elon Musk, seorang jenius yang banyak memunculkan ide brilian serta pebisnis yang handal.  Pada saat itu seorang CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk melakukan sesi perbincangan lewat jejaring sosial tersebut lalu mengunggahnya di kanal YouTube.

Dari situlah hingga pada akhirnya clubhouse begitu mencuat dan menjadi trending topik untuk sebuah aplikasi media social yang cukup mendapatkan respon positif.  Saat ini bukan hanya publik  figur yang secara aktif menggunakan clubhouse. Tetapi begitu banyak kalangan top dunia sudah memanfaatkan aplikasi media social ini untuk media komunikasi mereka.

Sekadar menjelaskan, saat ini clubhouse adalah platform tempat  para orang-orang top seperti : selebriti terkenal, pemimpin perusahaan, investor Silicon Valley, dan beberapa pemberi pengaruh global top web menggunakan media social ini. Mereka dapat  melakukan obrolan grup audio tanpa sensor tentang kehidupan, hobi, pekerjaan, atau industri mereka.

 

6 HAL ISTIMEWA YANG BUAT CLUBHOUSE LANGSUNG TRENDING DI DUNIA

 

Baca juga artikel berikut : 9 CARA CLOSING TERUS-MENERUS DENGAN WHATSAPP BUSINESS API

Sebenarnya kemunculan clubhouse hingga menjadi trending di dunia, bukan semata karena  lebih melihat momentum yang tepat semata. Tetapi setidaknya ada 6 hal istimewa yang membuat clubhouse mampu menjadi magnet baru bagi para kalangan top dunia dalam melakukan komunikasi bisnis.

Dimana ke-6 hal istimewa tersebut coba kami bedah satu persatu sehingga bagi anda yang saat ini belum  familiar dengan clubhouse semakin memahaminya.

  1. Clubhouse adalah sebuah media social yang basicnya adalah layanan berbasis audio. Hampir sama dengan media social lain, jika IG fokusnya pada gambar atau photo maka clubhouse fokus pada suara. Manfaatnya adalah para pengguna clubhouse bisa mengunggah suara yang isinya bisa cerita, mengembangkan sebuah ide, memperdalam konteks persahabatan dan lainnya.
  2. Clubhouse saat ini banyak di gunakan oleh tokoh dunia. Kenapa, karena keunggulan beberapa fitur yang ada dalam media social Sehingga sejak di rilis oleh Paul Davison  dan Rohan Seth pada Maret 2020. Hingga saat ini clubhouse sudah memiliki 1.500 pengguna di dunia. Sekalipun belum besar, tapi yang menarik adalah valuasi marketnya sudah mencapai US$100 juta atau setara Rp1,4triliun.
  3. Clubhouse adalah media komunikasi yang bersifat ekslusive. Karena anda baru bisa menjadi anggota atau pengguna clubhouse ketika anda mendapatkan undangan dari orang yang telah lebih dahulu menjadi pengguna aktif clubhouse tersebut.
  4. Clubhouse juga istimewa karena beda dengan aplikasi media social lainnya. Karena untuk saat ini mereka yang bisa menggunakan clubhouse baru orang-orang yang menggunakan smartphone berbasis iOS alias pengguna Iphone dan iPad. Tetapi tidak perlu kuatir, karena dalam jangka waktu tidak terlalu lama lagi, bagi kalian yang menggunakan Androit pun sudah bisa menggunakan clubhouse.
  5. Clubhouse hampir sama dengan media seperti podcast. Karena dengan clubhouse anda tidak akan bisa melakukan upload teks atau gambar, jadi hanya materi suara yang bisa anda upload. Tetapi kelebihannya, bukan asal suara dalam arti hanya mendengarkan saja. Tetapi anda juga bisa menjadi pembicara dalam forum atau ruang yang disediakan dalam clubhouse.  Dan semua topik atau tema boleh kalian bahas di ruang clubhouse.
  6. Clubhouse saat ini sudah mulai booming di Indonesia. Jadi tidak perlu heran, dalam kondisi ekonomi yang masih belum normal. Dimana kita masih di batasi untuk bisa bertemu dengan orang. Maka clubhouse bisa jadi sarana komunikasi yang efektif dalam artian di gunakan untuk tujuan bisnis sesuai dengan kelebihan dan  fungsi clubhouse itu sendiri.

 

CRM CLUBHOUSE, MUNGKINKAN BISA JADI SOLUSI BISNIS SAAT INI…. TENTU BISA !!!!

 

sumber : kompasiana https:kompasiana/artikel/whatsapp

Perkembangan teknologi memang pada akhirnya menjadi salah satu cara untuk mereka yang memiliki ide brilian dan jenius melihat adanya kesempatan. Seperti juga dengan clubhouse, jelas kehadirannya adalah untuk mengisi celah market yang belum ada. Sehingga tidak heran jika begitu muncul langsung di respon cukup bagus. Karena aplikasi ini bisa menjadi salah satu solusi bisnis bagi mereka .

Dengan tujuan yang sama dengan CRM ( Customer Relationship Management). Aplikasi inipun memiliki fungsi yang sama yaitu memberikan tingkat kepuasan yang maksimal kepada customer/ klien dari sebuah perusahaan.  Maka tidak heran jika kedepan kolaborasi kedua aplikasi ini bisa menjadi salah satu strategi bisnis yang bagus. Karena keduanya bisa memperkuat keunggulan dari masing-masing aplikasinya.

Sedikit menjelaskan soal CRM Barantum sendiri yang saat ini terus melakukan terobosan terbaiknya demi memuaskan customernya.  Dengan adanya kolaborasi dengan Manajemen Whatsapp dan  menjadi Whatsapp Official Partner Indonesia. Ini semakin memberikan satu bukti bahwa keberadaan Barantum CRM adalah sebagai media untuk meningkatkan kualitas customer dari regular customer menjadi loyal customer.

Karena dengan adanya kolaborasi bisnis tersebut. Pada akhirnya customer akan bisa mendapatkan fitur baru yang cukup menjanjikan sebagai media alternatif dalam proses komunikasi bisnis. Adalah  Whatsapp CRM dan Whatsapp Ticketing. Inilah dua fitur baru yang terlahir dari adanya kolaborasi bisnis Barantum dengan Manajemen Whatsapp.

Pada akhirnya dengan adanya kolaborasi tersebut, aplikasi Barantum CRM makin lengkap fitur dan keunggulannya. Dan bagi pengguna ( customer  Barantum yang saat ini bisa di nikmati oleh sekitar 20-an lebih jenis industri yang ada di Indonesia). Maka peningkatan revenue perusahaan makin bisa di target dengan baik dan benar.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".