Aplikasi Bisnis untuk Menunjang Bisnis di 2022

Untuk menunjang Bisnis Anda di tahun 2022 ini, bagi Anda yang baru ingin berbisnis sampai Perusahaan yang sudah established menggunakan Aplikasi bisnis sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan staff Anda dalam melaksanakan roda usaha. Dengan kemajuan teknologi yang pesat semakin banyak aplikasi bisnis yang hadir hingga membuat kita bingung sehingga seringkali para pebisnis melakukan blunder dengan menggunakan aplikasi bisnis yang kurang tepat dalam bisnisnya.

Dengan mengetahui Aplikasi bisnis terbaik untuk bisnis Anda, seluruh kegiatan bisnis haruslah menjadu lebih ringan untuk dijalankan. Sehingga menjadikan waktu yang Anda miliki menjadi lebih efektif sebab tidak terbuang dengan percuma karena melakukan aktifitas bisnis dengan cara manual. Mengingat selaku seseorang pebisnis terdapat segudang kegiatan yang wajib kamu jalani tiap harinya, mulai dari mengurus bisnis, meeting dengan klien, bekerja sama dengan suplier, serta menanggulangi keluhan pelanggan.

Nah, apa saja Aplikasi bisnis yang wajib dimiliki agar mempermudah kamu dan staff kamu? Bermacam kegiatan bisnis mulai dari mengelola agenda, mengelola to- do- list, mengelola hubungan dengan pelanggan, sampai mengelola proses penjualan bisa dicoba lewat aplikasi- aplikasi ini.

Buat menolong memudahkan Kamu memilih aplikasi yang bisa menolong kegiatan bisnis Kamu, berikut kami jabarkan 11 aplikasi bisnis berbasis cloud yang dapat Kamu coba serta pakai kapanpun dimanapun untuk menunjang aktifitas bisnis Anda.

Baca juga, Tren Aplikasi Bisnis : Perkembangan CRM di tahun 2022

11 Aplikasi Bisnis berbasis Cloud untuk Bisnis Anda

 

1. Google My Business

Untuk Kamu pengusaha pendatang baru, aplikasi bisnis berbasis online satu ini wajib diaplikasikan untuk menunjang usaha Kamu. Salah satu produk dari Google ini akan menolong Kamu menunjukkan usaha yang kamu kelola dalam hasil pencarian google dan juga google map, supaya terus diketahui banyak orang di mesin pencarian.

Aplikasi bisnis satu ini akan menunjukkan data semacam jam operasional, jenis usaha, dan khususnya alamat usaha Kamu. Menariknya lagi, Google My Business ini dapat menunjukkan reaksi dari pelanggan. Reaksi ini dapat jadi bahan penilaian usaha supaya lebih baik.

Coba Google My Business

2. Aplikasi Mobile Banking

Bicara bisnis tentu terdapat hubungannya dengan duit, aplikasi bisnis berbasis online berikutnya yang wajib dipunyai pengusaha merupakan aplikasi mobile banking. Dengan aplikasi ini di smartphone, Kamu tidak butuh lagi repot bolak- balik berangkat ke ATM buat mengecek transfer dari pelanggan ataupun klien.

Tidak hanya itu, Kamu pula dapat menggunakan fitur lain yang disediakan, salah satunya merupakan merekap keluar masuknya duit serta aliran duit yang terjalin pada usaha Kamu. Pencatatan yang tersusun apik di aplikasi mobile banking ini dapat dijadikan acuan buat membuat rencana keuangan kedepannya.

3. WhatsApp Business API

Aplikasi bisnis berbasis online yang utama merupakan WhatsApp Business. WhatsApp milik Facebook telah membuka platform mereka untuk bisnis dengan peluncuran ‘WhatsApp Business API’. API ini diatur untuk memiliki dampak signifikan pada cara bisnis berkomunikasi dengan pelanggan.

Dengan 2 miliar pengguna di seluruh dunia, WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer secara global karena sifatnya yang non-intrusif, non-iklan, dan sepenuhnya pribadi. Dengan tambahan enkripsi end-to-end, perpesanan pribadi lebih aman dengan WhatsApp Business API.

WhatsApp Business API, di sisi lain, adalah paket lengkap oleh WhatsApp, yang ditargetkan untuk perusahaan besar untuk membantu mereka menjangkau penggunanya dalam skala besar. API WhatsApp Business akan memungkinkan bisnis perusahaan untuk berkomunikasi dengan penggunanya melalui pesan transaksi otomatis dan personal yang secara khusus dipilih untuk diterima oleh pengguna. Demikian juga, pelanggan juga dapat memulai percakapan dengan bisnis menggunakan WhatsApp, untuk pertanyaan terkait dukungan pelanggan.

Baca lebih lengkap tentang WhatsApp API

Simak Video penjelasan WhatsApp API :

4. Aplikasi Marketplace

Berikutnya merupakan aplikasi marketplace, aplikasi satu ini harus Kamu miliki bila usaha yang dibentuk merupakan bisnis jual beli online. Aplikasi satu ini dapat menolong Kamu memudahkan penjualan ataupun bisnis untuk pengiriman produk ke luar kota, luar provinsi, sampai luar negara.

Dengan aplikasi marketplace, konsumen bisa merasa lebih nyaman dalam bertransaksi dengan gampang sehingga akan membuat penjualan Kamu lebih besar. Bermacam aplikasi marketplace ada di Indonesia merupakan, Tokopedia, Lazada, Shopee, BliBli, serta masih banyak yang lain.

5. SHAREit

Dalam mengelola bisnis, bertukar file, dokumen, sampai gambar dapat Anda lakukan melalui aplikasi shareit, pastinya aplikasi bisnis berbasis online satu ini sangat diperlukan para pebisnis. aplikasi SHAREit ini dapat menolong untuk mengelola dokumen.

Aplikasi SHAREit ialah aplikasi yang bisa memproses pengiriman dokumen 200 kali lebih cepat daripada bluetooth. Tidak heran aplikasi ini banyak digunakan, tidak cuma pengusaha, namun banyak orang yang memerlukannya. Namun yang perlu diperhatikan adalah, pastikan juga kecepatan dan kestabilan koneksi Internet kamu.

Coba Shareit

6. Google Meet

Apabila Kamu pelaku bisnis yang mempunyai banyak karyawan yang wajib dihandle, pastinya Kamu membutuhkan aplikasi bisnis semacam Google Meet. Keterbatasan dalam jarak saat ini dapat dipecahkan dengan Google Meet yang bisa mempermudah buat berbicara sekaligus tatap muka dengan banyak peserta sekaligus dalam waktu bersamaan.

Aplikasi video call kepunyaan Google ini dapat Kamu manfaatkan buat berbicara dengan karyawan sampai klien yang tidak dapat ditemui karena keterbatasan jarak. Aplikasi ini tersambung langsung dengan akun Google kepunyaan Kamu, sehingga tidak butuh lagi membuat akun baru buat mengakses aplikasi satu ini.

Coba Google Meet

7. Evernote

Apabila Kamu merupakan seseorang yang pelupa, aplikasi satu ini harus Kamu download di smartphone. Aplikasi Evernote ini nantinya akan dapat menolong Kamu mencatat kebutuhan serta hal- hal berarti yang butuh diingat sepanjang berbisnis.

Dengan aplikasi catatan ini, Kamu hendak gampang membuat agenda serta catatan hendak tersusun apik sehingga gampang buat dicari. Asisten individu yang pintar ini hendak membolehkan Kamu meningkatkan foto, video, audio ke dalam catatan serta pastinya dapat diakses secara offline.

Anda bisa mencari tau tentang Evernote disini

8. Google Drive

Tidak hanya mempunyai Google My Business, dan Google Meet. Kamu juga membutuhkan aplikasi Google Drive di smartphone. Hampir sama seperti shareit Aplikasi bisnis berbasis online satu ini bisa menolong Kamu berbagi dokumen, presentasi, PDF, foto, sampai video dengan dimensi yang besar bisa di katakan kalau google drive merupakan storage cloud yang bisa kamu akses dari manapun kapanpun.

Tidak cuma itu, aplikasi satu ini juga bisa menolong Kamu menaruh dan dibagikan di Google Drive yang dapat diakses lewat smartphone sekalipun. Dengan informasi yang tersimpan secara online, Kamu bisa lebih gampang mencari file yang kamu mau kapanpun file tersebut diperlukan.

Akses Google Drive Disini

9. Sistem Call Center

Sistem Call Center berbasis Cloud merupakan aplikasi yang wajib bagi pebisnis yang bisnisnya mulai bertumbuh dan juga membangun basis pelanggan yang kuat. Karena dengan adanya aplikasi ini maka Bisnis kamu dapat dijangkau lebih mudah oleh pelanggan sekaligus memastikan kepercayaan pelanggan akan produk dan brand kamu.

Sistem Call Center yang banyak digunakan oleh perusahaan besar seperti Barantum Call Center juga dapat digunakan dalam bisnis menengah. Pada dasarnya sistem call center berbasis cloud ini dapat membuat panggilan atau hanya menerima panggilan saja dengan nomor yang bisa Anda sesuaikan bahkan bisa memakai nomor telp rumah Anda.

Instalasinya pun sangat mudah, Anda hanya membutuhkan Laptop, earphone dan koneksi Internet dan Anda beserta staff Anda sudah siap menerima dan melakukan panggilan kepada pelanggan Anda.

Jadwalkan live demo sistem Call Center Anda disini

11. Aplikasi CRM Berbasis Cloud

CRM berbasis cloud adalah perangkat lunak CRM yang dihosting di cloud. Pengguna dapat mengakses aplikasi CRM dari perangkat dan lokasi mana pun. Ini merupakan salah satu manfaat luar biasa dari CRM berbasis cloud, yaitu mobilitas. Barantum CRM sebagai salah satu pengembang Aplikasi CRM Indonesia mempunyai banyak kemampuan yang dapat membantu mengembangkan bisnis Anda.

Dari mulai berbagi file, dokumen dengan sesama rekan kerja, pembagian tugas, melakukan panggilan kepada pelanggan melalui CRM, mengelola data pelanggan, pembuatan pipeline penjualan, laporan tugas harian, laporan penjualan keseluruhan, integrasi dengan website untuk mendapatkan leads / calon pelanggan lebih banyak, ada juga Barantum Chat yang didukung oleh fitur omnichannel, sehingga Anda bisa berinteraksi dengan pelanggan Anda melalui Chat pada sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Telegram, Line dan yang membuatnya spesial lagi adalah WhatApp Business Official, jadi Anda bisa mengunakan 1 nomor whatsapp business Anda untuk banyak Agen.

Pelajari lebih lanjut mengenai Aplikasi CRM

Simak video tentang CRM ini :

Kamu juga bisa berkonsultasi langsung dengan kami mengenai kebutuhan Bisnismu dengan pakar CRM kami melalui WhatsApp Official Barantum.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Sekarang