Duet Maut Aplikasi CRM dan Blockchain

Apakah Anda masih percaya bahwa teknologi Blockchain dimulai dan diakhiri dengan Bitcoin? Jika demikian, maka Anda pasti tidak memperhatikan bagaimana keajaiban teknologi ini dengan cepat menjadi penting di dunia TI, dan kemungkinan besar teknologi ini akan menjadi lebih besar di masa mendatang.
Ini karena Blockchain telah membuka berbagai kemungkinan yang sama sekali baru dan telah merevolusi cara kerja proses bisnis dan teknologi saat ini.
Faktanya, teknologi Blockchain memiliki kemungkinan untuk berkembang sebagai salah satu alat konstruktif yang paling unggul secara teknologi untuk menyatukan dan mengamankan database CRM di tahun-tahun mendatang.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, mari kita cari tahu bagaimana Blockchain dan perangkat lunak CRM mungkin adalah apa yang Anda perlukan untuk membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya.

Blockchain berarti peningkatan keamanan Database CRM

Seperti namanya “Blockchain”, keajaiban teknologi ini tidak lain adalah rantai blok. Masing-masing blok menyimpan catatan transaksi dan tetap terhubung ke blok, yang mendahului dan mengikuti rantai. Secara umum, blok-blok Blockchain ini selalu secara kriptografis sedemikian rupa sehingga pengguna teknologi ini dapat memperoleh akses ke rantai jika mereka memiliki akses ke kunci jaringan yang berfungsi sebagai penjaga, untuk menghilangkan kemungkinan entri yang tidak sah. .

Selain itu, memikirkan bagaimana sebagian besar Database CRM di-host di server Cloud, keamanan data di Cloud tetap menjadi perhatian umum bagi banyak orang.

Tentu saja, di masa sekarang, protokol perlindungan Cloud telah meningkat secara signifikan, tetapi semua platform perangkat lunak CRM berbasis Cloud memiliki titik kegagalan tunggal yang melekat karena pada dasarnya terpusat, dan oleh karena itu, mungkin salah bagi perusahaan untuk mengambil yang tidak perlu. risiko berbagi data penting mereka dengan vendor CRM dengan reputasi pasar yang lebih rendah.
Di sinilah tepatnya menggabungkan teknologi Blockchain dan Database CRM dari sistem manajemen prospek online adalah solusi yang berperan.

Berlawanan dengan sistem Cloud, Blockchain tetap terdesentralisasi dan didistribusikan melalui jaringan P2P yang disinkronkan. Oleh karena itu, kemungkinan merusak seluruh Blockchain hampir tidak mungkin, karena itu akan membutuhkan sejumlah besar daya komputasi, yang akibatnya mengurangi kemungkinan penipuan dan penolakan ke tingkat minimum.

Baca juga : Pengertian Blockchain dan Panduan Lengkap Blockchain!

Akhiri pelacakan Database CRM

Blockchain dan sistem CRM dapat bekerja bersama untuk menjaga Database CRM Anda semakin berguna dan bersih. Saat ini, pengguna sistem CRM berbasis cloud di seluruh dunia berdebat dalam tingkat yang berbeda tentang masalah yang di hadapi oleh pengguna CRM. Dalam hal duplikasi atau korupsi informasi pelanggan mereka di Database CRM.

Teknologi Blockchain ketika terintegrasikan dengan CRM menawarkan solusi unik untuk masalah korupsi data yang terus berlanjut ini dengan memungkinkan pelanggan memiliki satu blok. Oleh karena itu, proses ini menawarkan gambaran yang terpadu dan akurat tentang detail pribadi pengguna (prospek, prospek, atau pelanggan), riwayat transaksi, dan beberapa data penting lainnya.

Oleh karena itu, Blockchain pada akhirnya menghasilkan kebaikan bagi organisasi yang mengadopsi platform perangkat lunak CRM berbasis Cloud dan pelanggan.

Struktur inheren dari teknologi Blockchain ini mencegah duplikasi data CRM atau korupsi informasi yang menyebabkan masalah dengan Database CRM. Selain itu, setelah Anda menghapus semua data yang tidak akurat, Anda akan langsung melihat peningkatan kecepatan proses CRM Anda yang mudah di gunakan bersama dengan peningkatan yang lebih besar dalam pemahaman perilaku pelanggan.

Temukan manfaat dari peningkatan transparansi

Sebagai proses terdesentralisasi, Blockchain memungkinkan perusahaan untuk menangani basis pelanggan mereka dengan cara yang aman dan transparan, tanpa bergantung pada lembaga keuangan seperti bank atau broker pihak ketiga untuk memfasilitasi seluruh proses.
Oleh karena itu, setelah Anda mampu menghilangkan perantara ini, sangat penting bahwa transaksi Anda akan lebih cepat dan dapat menyelesaikan pekerjaan Anda dengan lebih efisien, sementara pada saat yang sama semua data pribadi Anda akan lebih jarang berpindah tangan dan Anda tidak perlu khawatir tentang informasi Anda jatuh ke tangan yang salah.

Temukan keuntungan dari kontrol privasi pengguna yang ditingkatkan

Keamanan data pribadi telah menjadi salah satu masalah paling penting di dunia TI dengan lebih banyak kasus virus, pelanggaran, dan serangan malware yang tercatat setiap tahun lebih banyak dari sebelumnya. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa sistem CRM zaman modern harus bisa mengatasi masalah ini dengan memodifikasi cara mereka menangani data pribadi pelanggan mereka.

Berkat sifatnya yang terdesentralisasi dan aman, teknologi Blockchain memungkinkan vendor CRM untuk menerapkan konsep identitas berdaulat sendiri dalam organisasi.

Sekarang, pengguna dapat mengenkripsi dan menyimpan data pribadi mereka dan mengautentikasi data yang sama pada saat inkuisisi tanpa harus membocorkan detail apa pun dengan pihak terkait, yang merupakan keuntungan besar bagi vendor CRM di masa-masa sulit GDPR (Perlindungan Data Umum ini).

Bebaskan diri dari kerumitan pembuatan prospek

Pengguna CRM dapat memanfaatkan kekuatan Blockchain dan Machine Learning untuk mencari tahu, bisnis mana yang paling sesuai di bidang minat tertentu. Di masa sekarang, ruang iklan digital yang ada memiliki kekurangannya sendiri, dan Blockchain adalah teknologi yang mampu mengubah cara orang terhubung dengan merek mereka.

Mau tahu caranya?

Yah, terutama, dengan kemajuan Blockchain, satu bisnis tidak dapat lagi mengontrol berbagai kategori ritel, karena bisnis harus fokus dan memilih kategori pencarian spesifik mereka.

Ini menyiratkan bahwa pemasaran yang tertarget tidak akan lagi menjadi fokus utama dan ini akan berdampak pada strategi pembuatan prospek berbasis CRM.

Selain itu, perusahaan tidak akan lagi harus mengiklankan prospek atau membeli database baru tanpa mengetahui dari mana asalnya.

Usaha kecil dan menengah yang menggunakan platform perangkat lunak CRM yang mudah digunakan juga akan mendapat manfaat dari sistem ini, karena mereka akan dapat menarik perhatian pelanggan dengan mendapatkan kepercayaan.

Singkirkan informasi usang dengan pembersihan data

Semua pengguna CRM di seluruh dunia harus berurusan dengan data usang pada beberapa titik waktu. Umumnya, ini terjadi karena kelalaian pengguna atau karena menggunakan jenis alat pengimpor data yang salah. Namun, begitu Anda menerapkan teknologi Blockchain di CRM, Anda mendapatkan hak istimewa untuk memiliki blok Anda sendiri yang menawarkan tampilan 360 derajat paling akurat dan terpadu dari informasi pribadi Anda.

Oleh karena itu, memanfaatkan teknologi Blockchain dan CRM memungkinkan Anda mengatasi masalah penyimpanan informasi usang, sejak membersihkan data lama, dan informasi yang tidak berguna, serta menjaga Database CRM yang terbarui, meningkatkan wawasan pelanggan Anda, dan memungkinkan bisnis untuk melibatkan informasi dalam Database CRM dengan cara yang lebih baik. cara yang efektif.

Manfaatkan potensi penuh dari program loyalitas

Tujuan utama dari program loyalitas adalah untuk meningkatkan keuntungan bisnis dengan menambahkan nilai pada pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

Namun, sayangnya, karena jarak tempuh yang bervariasi, nilai yang mudah berubah, dan masalah privasi, program loyalitas menjadi sangat rumit bagi pelanggan dan oleh karena itu menghasilkan ROI yang berkurang.

Namun demikian, dengan cara yang mirip dengan mata uang kripto yang berbeda, merek dapat memanfaatkan sistem Blockchain untuk mengubah citra dan merevitalisasi seluruh program loyalitas.

Menerapkan Blockchain dengan sistem CRM akan sangat menguntungkan pelanggan karena menawarkan ‘dompet tunggal dan terdesentralisasi’, yang kompatibel dengan berbagai merek. Secara efektif, pelanggan mengambil alih pengalaman dan perusahaan harus bersaing satu sama lain dengan memberikan penawaran yang lebih baik.

Kesimpulan

Oleh karena itu, pada intinya, teknologi Blockchain tidak hanya akan mengubah cara kita mendekati sistem CRM. Teknologi ini juga berpotensi mengubah model operasi bisnis secara mendasar dan dengan tetap memperhatikan semua kemampuan Blockchain.

Anda juga bisa membaca : 5 Cara Blockchain Mendukung Pengembangan CRM Menjadi Lebih Baik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".