Cara Mudah Pantau Sales Lapangan Secara Real-Time

Dalam era bisnis yang semakin kompetitif, memiliki pemahaman yang mendalam tentang pelanggan dan efisiensi dalam menjalankan operasional penjualan adalah kunci kesuksesan. Inilah sebabnya mengapa banyak bisnis mengadopsi canvassing tracking system (CTS) untuk membantu memonitor aktivitas sales canvassing.

Sistem ini tidak hanya membantu dalam melacak aktivitas penjualan, tetapi juga memberikan berbagai manfaat dan keunggulan yang tak dapat diabaikan. Jika Anda ingin meningkatkan performa penjualan, memperoleh wawasan pelanggan yang berharga, dan mengoptimalkan efisiensi tim penjualan, maka artikel ini akan memberikan penjelasan lengkap tentang manfaat dan keunggulan CTS.

Kami akan menjelaskan tujuh manfaat utama yang dapat Anda peroleh dengan mengadopsi CTS, seperti pelacakan aktivitas penjualan yang akurat, analisis tren penjualan yang dapat membantu pengambilan keputusan yang tepat, dan peningkatan efisiensi tim penjualan. Selain itu, Anda akan memahami bagaimana CTS dapat membantu Anda memperoleh data pelanggan, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan akhirnya meningkatkan profitabilitas bisnis Anda.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui manfaat dan keunggulan canvassing tracking system yang akan membawa bisnis Anda ke level berikutnya. Yuk, baca artikel ini sampai selesai!

Sistem Barantum CRM - Canvassing Tracking System

Apa Yang Dimaksud Canvassing Tracking System?

Canvassing tracking system (CTS) adalah sebuah sistem pelacakan yang sangat berguna bagi bisnis dalam memantau dan melacak aktivitas penjualan serta mengoptimalkan strategi pemasaran. Sistem ini membantu bisnis dalam memantau interaksi dengan pelanggan, seperti kunjungan toko, pesanan, atau permintaan informasi. Selain itu, CTS memungkinkan Anda untuk memantau aktivitas penjualan secara real-time, analisis tren penjualan, dan mengoptimalkan strategi pemasaran.

Dengan menggunakan CTS, bisnis dapat memahami perilaku pembelian pelanggan, mengidentifikasi produk atau layanan yang paling diminati di tiap wilayah. Selain itu, CTS juga dapat menyediakan analisis data untuk memvisualisasikan hasil penjualan sales, permudah sales membuat laporan, hingga mempercepat pengambilan keputusan. Sehingga bisnis Anda dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam mengelola survei lapangan, menghemat waktu dan sumber daya, serta memudahkan koordinasi tim.

Mengapa Bisnis Perlu Canvassing Tracking System?

Canvassing tracking system sangat penting bagi bisnis karena memberikan keuntungan dalam melacak dan memantau aktivitas penjualan sales serta memperoleh data tentang preferensi pelanggan. Dengan sistem ini, Anda dapat memantau dan menganalisis interaksi dengan pelanggan, seperti kunjungan toko, pesanan, atau permintaan informasi. Data ini dapat digunakan untuk memahami tren penjualan, preferensi pelanggan, dan menerapkan strategi pemasaran yang lebih efektif.

Selain itu, canvassing tracking system memungkinkan Anda untuk mengelola tim sales dan pelacakan proses penjualan secara lebih efisien. Sehingga manajemen dapat melakukan monitor secara real-time terhadap aktivitas tim sales. Contohnya dalam hal kunjungan ke pelanggan, negosiasi penjualan, dan status penawaran. Dengan sistem ini pun manajemen dapat melihat aktivitas tim secara keseluruhan, menetapkan target penjualan, dan memberikan umpan balik yang tepat waktu.

Apa Keunggulan dan Manfaat Canvassing Tracking System?

Berikut manfaat dari penggunaan canvassing tracking system (CTS):

Sistem Barantum CRM - Canvassing Tracking System

  1. Pelacakan aktivitas penjualan: CTS membantu bisnis untuk memantau dan melacak aktivitas penjualan secara real-time. Data ini dapat digunakan untuk mengetahui aktivitas dan lokasi sales secara tepat. Sehingga bisnis dapat membuat peta lokasi pelanggan potensial.
  2. Analisis tren penjualan: CTS dapat membantu bisnis dalam menganalisis tren penjualan, memberikan informasi tentang produk atau layanan yang paling diminati oleh pelanggan. Dengan mengetahui lokasi dan penjualan di tiap wilayah secara akurat, memungkinkan Anda untuk mengambil keputusan yang tepat dalam melakukan promosi.
  3. Meningkatkan efisiensi penjualan: Dengan CTS, bisnis dapat memantau dan mengelola tim sales dengan lebih efisien. Hal ini membantu bisnis dalam memberikan umpan balik yang tepat waktu dan mempercepat penyelesaian penjualan. Selain itu, sales dapat melaporkan tiap aktivitasnya ke dalam sistem. Sehingga manajemen tidak perlu menunggu sales melaporkan secara langsung (tatap muka) ataupun secara manual.
  4. Data pelanggan yang lengkap: CTS membantu bisnis dalam memperoleh data tentang preferensi pelanggan, perilaku pembelian, dan kebutuhan yang berbeda. Data ini membantu bisnis dalam menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif.
  5. Pemantauan persediaan: CTS membantu bisnis dalam memantau persediaan produk atau layanan yang tersedia. Hal ini memastikan ketersediaan produk atau layanan yang cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan.
  6. Meningkatkan kepuasan pelanggan: Dengan memahami preferensi pelanggan, bisnis dapat menyesuaikan produk atau layanan yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.
  7. Meningkatkan profitabilitas: Dengan memahami tren penjualan dan preferensi pelanggan, bisnis dapat meningkatkan efisiensi penjualan, memperbaiki alur kerja, dan mengambil keputusan yang lebih tepat dalam hal produk atau layanan yang ditawarkan. Hal ini membantu bisnis meningkatkan profitabilitas dan mencapai tujuan bisnis yang telah ditetapkan.

Bagaimana Cara Kerja Canvassing Tracking System?

Canvassing tracking system bekerja dengan menggunakan kombinasi teknologi dan pemantauan aktif untuk melacak dan memantau aktivitas penjualan. Pertama, CTS membutuhkan identifikasi unik untuk setiap pelanggan atau prospek. Identifikasi ini dapat berupa nomor pelanggan, nomor pesanan, atau nomor identifikasi lainnya yang dapat dihubungkan dengan data pelanggan.

Ketika interaksi dengan pelanggan terjadi, data tersebut dimasukkan ke dalam sistem. Misalnya, ketika sales mengunjungi satu wilayah, data tentang kunjungan tersebut dicatat. Ketika ada pelanggan yang melakukan pembelian, informasi tentang transaksi, seperti produk yang dibeli dan jumlahnya, juga dicatat. Data ini juga bisa meliputi preferensi pelanggan, misalnya produk yang sering dilihat atau dicari oleh pelanggan.

Selanjutnya, data yang telah dikumpulkan dan direkam dalam CTS dianalisis untuk mendapatkan informasi menyeluruh di tiap wilayah. Data ini dapat digunakan untuk melihat tren penjualan, seperti produk yang paling laris atau waktu puncak aktivitas penjualan. Analisis data juga dapat membantu mengidentifikasi peluang penjualan baru, preferensi pelanggan, atau perubahan dalam pola pembelian. Dengan memahami data ini, bisnis dapat mengambil keputusan yang lebih strategis untuk meningkatkan efisiensi penjualan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Pada level lebih lanjut, CTS juga dapat memiliki fitur penunjang, seperti manajemen kontak, sales script, suvey, omnichannel, dan manajemen tiket yang bisa Anda dapatkan dalam sistem CRM (customer relationship management). Sehingga memungkinkan aliran informasi yang lancar dan memungkinkan tim sales dan manajemen untuk memperoleh gambaran menyeluruh tentang aktivitas penjualan dan pelanggan.

Dapatkan Canvassing Tracking System Terbaik Untuk Bisnis Anda Sekarang!

Dalam kesimpulan, dapat disimpulkan bahwa canvassing tracking system memiliki manfaat dan keunggulan yang signifikan dalam membantu bisnis dalam memonitor kegiatan sales. Sehingga Anda dapat meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya, dan meningkatkan produktivitas. Salah satu penyedia CTS terbaik yang dapat dipertimbangkan adalah Barantum.

Barantum menawarkan solusi CTS yang canggih dan tepercaya dengan fitur-fitur yang dapat disesuaikan dengan bisnis Anda. Dengan memilih Barantum sebagai mitra CTS, Anda dapat memanfaatkan teknologi terkini dan mendapatkan dukungan yang andal dalam menjalankan kegiatan canvassing. Sehingga penggunaan sistem Barantum dapat menjadi langkah cerdas bagi Anda yang ingin meningkatkan efektivitas dan efisiensi kegiatan canvassing.

Dapatkan Sekarang!


Sistem Barantum CRM - Canvassing Tracking System

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Butuh bantuan?
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋
Barantum adalah penyedia aplikasi CRM, Omnichannel Chat, dan Call Center Software untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".