Pernahkah Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan pengakuan di dunia maya meskipun telah berusaha keras menghasilkan konten berkualitas di X (Twitter)? Banyak pengguna yang mengalami hal serupa, merasa suaranya tenggelam di antara jutaan cuitan lainnya. Tidak jarang pula akun-akun palsu atau fanpage yang tidak resmi merusak reputasi dan mengurangi kepercayaan audiens terhadap akun asli. Sehingga dalam situasi seperti ini, mendapatkan centang biru di Twitter bisa menjadi solusi yang efektif.

Centang biru di Twitter bukan hanya sekadar tanda verifikasi. Namun, juga simbol kepercayaan. Akun-akun yang memiliki centang biru cenderung lebih dihormati dan dipercaya oleh pengguna lain, membuka peluang lebih besar untuk interaksi dan kolaborasi. Bayangkan betapa bermanfaatnya memiliki akun yang diakui resmi oleh Twitter, yang bisa memperkuat citra Anda atau bisnis Anda di mata publik.

Namun, mendapatkan centang biru ini memerlukan pemahaman tentang syarat dan prosesnya. Artikel ini akan membahas secara mendetail tentang pengertian centang biru di X, syarat yang harus dipenuhi, cara mendapatkannya, serta manfaat yang bisa Anda nikmati setelah akun Anda terverifikasi.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, baca artikelnya sampai habis!

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Pengertian Centang Biru Twitter

Centang biru di Twitter adalah tanda verifikasi yang diberikan oleh Twitter kepada akun-akun yang memenuhi kriteria tertentu. Tanda ini menunjukkan bahwa akun tersebut adalah akun resmi dari tokoh publik, selebritis atau perusahaan terkenal lainnya. Centang biru ini muncul sebagai ikon biru kecil dengan tanda centang putih di dalamnya, terletak di sebelah nama pengguna akun tersebut di profil dan hasil pencarian.

Tujuan dari tanda verifikasi ini adalah untuk membantu pengguna Twitter membedakan antara akun asli dan akun palsu atau akun penggemar yang tidak resmi. Dengan adanya centang biru, pengguna dapat merasa lebih yakin bahwa mereka mengikuti akun yang benar-benar dikelola oleh individu atau organisasi yang asli dan terpercaya.

Syarat Centang Biru Twitter

Untuk mendapatkan centang biru di X, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi:

  1. Keaslian Akun: Pertama, akun Anda harus mewakili orang atau brand. Twitter tidak akan memverifikasi akun palsu atau akun penggemar.
  2. Aktivitas Akun: Selanjutnya, akun harus aktif dalam enam bulan terakhir dan mematuhi peraturan dan kebijakan Twitter.
  3. Kelengkapan Profil: Akun Anda harus memiliki nama profil, foto profil, dan bio yang lengkap. Selain itu, informasi di akun Anda harus akurat dan mencerminkan identitas Anda.
  4. Keamanan Akun: Akun harus memiliki email dan nomor telepon yang diverifikasi, serta mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk keamanan tambahan.
  5. Terkenal: Akun Anda harus mewakili individu, merek, atau entitas yang terkenal dan sering dicari orang. Twitter mengecek apakah akun Anda sudah dikenal di luar platform.

Cara Mendapatkan Centang Biru Twitter

Ada dua cara untuk mendapatkan centang biru di X, yaitu melalui proses tidak berbayar dan berbayar.

Cara Mendapatkan Centang Biru Twitter Gratis

Berikut adalah cara mendapatkan centang biru gratis di X:

  1. Buka aplikasi Twitter dan masuk ke akun yang ingin Anda verifikasi.
  2. Klik ikon tiga titik di profil Anda dan pilih “Pengaturan dan privasi”.
  3. Selanjutnya, pilih opsi “Verifikasi Akun“.
  4. Isi formulir dengan informasi yang diminta, seperti nama pengguna, kategori akun, dan lampirkan dokumen identifikasi.
  5. Setelah formulir terisi lengkap, klik “Kirim“. Twitter akan meninjau permintaan Anda dan memberi tahu hasilnya melalui notifikasi.

Barantum CRM - Mitra Resmi WhatsApp

Cara Mendapatkan Centang Biru Twitter Berbayar

Twitter menyediakan layanan berbayar melalui program Twitter Blue yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan centang biru dengan berlangganan. Berikut adalah cara mendapatkan centang biru berbayar di X:

  1. Untuk mendaftar, Anda perlu masuk ke akun Twitter Anda dan buka pengaturan.
  2. Klik “Verifikasi” dan ikuti langkah-langkah untuk berlangganan.
  3. Selanjutnya, ikuti proses pembayaran yang disediakan. Setelah pembayaran dikonfirmasi, akun Anda akan diverifikasi dan mendapatkan centang biru.

Cara Mempertahankan Centang Biru di Twitter

Untuk mendapatkan atau mempertahankan tanda centang biru di Twitter, akun harus memiliki nama tampilan dan foto profil Akun harus aktif dalam 30 hari terakhir untuk berlangganan Twitter Blue. Selain itu, masa akun harus sudah lebih dari 90 hari sebelum berlangganan dan nomor ponsel telah dikonfirmasi. Selanjutnya, Anda tidak melakukan perubahan foto profil, nama tampilan, atau nama pengguna pada akun baru-baru ini. Terakhir, akun tidak memiliki tanda-tanda menyesatkan atau menipu Akun tidak terlibat dalam spam.

Manfaat Akun Centang Biru Twitter

Akun yang telah terverifikasi dengan centang biru di Twitter memiliki beberapa keuntungan dan fitur eksklusif, antara lain:

  1. Kepercayaan Lebih: Centang biru memberikan tanda bahwa akun Anda resmi dan terpercaya, meningkatkan kepercayaan dari pengikut dan calon pengikut.
  2. Prioritas Pencarian: Akun terverifikasi cenderung muncul lebih tinggi di hasil pencarian, memudahkan pengguna menemukan akun Anda.
  3. Akses Fitur Eksklusif: Beberapa fitur baru di Twitter biasanya pertama kali diluncurkan untuk akun terverifikasi, memberi Anda akses lebih awal untuk mencoba fitur tersebut.
  4. Perlindungan Akun: Akun terverifikasi memiliki perlindungan lebih terhadap upaya peniruan atau pembajakan akun, memberikan keamanan tambahan.
  5. Kemudahan Kerja Sama: Akun dengan centang biru lebih mudah dipercaya oleh merek lain dan calon mitra bisnis untuk kerja sama atau sponsorship.

Mendapatkan centang biru di Twitter bisa menjadi langkah besar untuk meningkatkan kredibilitas dan pengakuan akun Anda di mata publik. Dengan mengikuti syarat dan proses yang telah dijelaskan, Anda bisa mendapatkan tanda verifikasi ini, baik melalui cara tidak berbayar dengan pengajuan langsung ke Twitter maupun cara berbayar melalui layanan Twitter Blue. Selain itu, penting juga untuk mengetahui perbedaan proses verifikasi di platform lain seperti WhatsApp yang membutuhkan bantuan dari Business Solution Provider resmi seperti Barantum untuk mendapatkan centang hijau.

Berbeda dengan centang biru di Twitter yang bisa didapatkan melalui proses tidak berbayar dan berbayar langsung dari platform, mendapatkan centang hijau di WhatsApp memerlukan proses yang lebih kompleks. WhatsApp memberikan centang hijau untuk akun bisnis resmi melalui Business Solution Provider (BSP) resmi.

Barantum adalah salah satu BSP resmi yang dapat membantu bisnis Anda mendapatkan verifikasi centang hijau di WhatsApp. Untuk mendapatkan centang hijau ini, Anda perlu mengajukan dokumen resmi bisnis melalui Barantum, yang akan memproses verifikasi dengan pihak WhatsApp. Ini memastikan bahwa hanya bisnis yang benar-benar memenuhi kriteria tertentu yang bisa mendapatkan centang hijau, menambah kredibilitas dan kepercayaan pelanggan terhadap akun WhatsApp bisnis Anda.

Jadwalkan Demo

Segera jadwalkan demo dengan tim kami dan dapatkan gambaran bagaimana Barantum bisa membantu bisnis Anda.

Barantum Penyedia WhatsApp Business API Terbaik dan Mitra Resmi WhatsApp Terpercaya di Indonesia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hubungi sekarang
1
💬 Chat disini!
Scan the code
Halo, selamat datang di Barantum. 👋

Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami dengan mengklik "Hubungi sekarang".